Pembantaian Pertama Buat Cek&Ricek

Nah kan yang begini enak, tuh udah ditulis maka selayaknya mendapat tanggapan. Yang mau lihat tulisan Cek&Ricek ini Mr J Algar or Secondprince Syiahkah?

Ini janji saya untuk membantai tuduhan anda

Tulisan Asal tahu itu saya cetak miring

1. Ke-syiah-an dia selalu dalam bentuk isyarat

Mengapa dalam bentuk isyarat dan tidak terang-terangan? Jawabannya ada dua kemungkinan:

Jawaban saya: Sayang, Isyarat kan gak selalu menunjukkan apa yang diisyaratkan. Karena itu soal persepsi Anda.

Pertama, agar tulisan-tulisan dia diterima dulu oleh masyarakat. setelah suguhan dia diterima masyarakat dan meracuni masyarakat, terutama yang awam dalam hal ini, baru kemudian akan berkata dengan tanpa malu-malu bahwa dia seorang pengikut syiah.

Jawaban saya :Soal orang mau terima atau tidak itu terserah, menganggap tulisan orang beracun padahal racun mana yang lebih keji dari tulisannya yang mengkafirkan sesama muslim.

Kedua, jika dia langsung mengatakan bahwa dia pengikut syiah, tentu akan mengurangi animo masyarakat terhadap tulisan-tulisannya sehingga mengurangi atau tidak tersampaikan tujuan yang diinginkannya.

Jawaban saya: memangnya apa tujuan saya? menjawab dengan tuduhan yang lain malah memperpanjang urusan. coba kasih tahu apa tujuan saya, jangan bicara seolah tahu hati orang lain😀

Ketiga (tambahan), masalah hati urusan dia dengan Sang Pencipta.

Jawaban: sekarang baru bilang, sebelumnya eh dengan soknya menyuruh orang berhati-hati dengan blog saya.

Berikut ini data-data yang mengisyaratkan Mr. J adalah pengikut Syiah

Nah kita lihat isyarat yang dia maksud

a. Membela Syiah

Mereka Syiah adalah Umat islam juga dan saya ingatkan mengkafirkan Muslim adalah kafir. Jika saya membela Syiah itu karena saya tahu yang mana yang harus dibela dan kapan harus saya bela. Anda boleh saja tidak suka tetapi bersikaplah objektif. (Ditulis pada oleh secondprince)

Jawaban saya:

Sejak kapan setiap pembela Syiah disebut Syiah. Seorang Syiah akan membela mahzabnya itu benar. Tetapi pembela Syiah belum tentu Syiah. Memangnya apa yang saya bela dalam tulisan yang anda kutip itu. Yang saya bela itu racun keji anda yang mengkafirkan Syiah dengan menyebutnya agama yang berbeda dengan Islam. Sudah jelas Syiah adalah Islam. Tidak hanya orang kecil seperti saya yang bilang Syiah itu Islam tetapi juga Ulama seperti Syaikh Mahmud Saltut, Syaikh Yusuf Qardhawi dan Syaikh Muhammad Al Ghazali. Lagi pula mau dikemanakan itu perawi hadis Shahih Bukhari, Shahih Muslim, Sunan Abu Daud, Sunan Tirmidzi, Sunan Ibnu Majah dan Sunan Nasai yang dikenal sebagai Syiah. Mau contoh namanya, nih Khalid bin Mukhallid, Muhammad bin Fudhail, Ali bin Mundzir. Dalam kitab Rijal Hadis tertera sekali mereka Syiah. Jadi syariat agama Islam diriwayatkan juga oleh orang yang bukan islam ya?. Kalau anda mau bilang Syiah dulu lain dengan sekarang, maka saya itu termasuk yang mana. Jadi Ulama-ulama yang saya sebut di atas adalah penganut agama Syiah, Masya Allah. Baca tulisan saya yang sudah membahas omong kosong gak karuan anda, Syiah Kafir Omong Kosong Tong Kosong Nyaring Bunyinya.

b. Ghuluw (terlalu berlebihan) terhadap Ahlul Bait[3] dan Mengatakan bahwa Ahlul Bait lebih utama daripada para shahabat lainnya, sekali pun dibanding Abu Bakar dan Umar radhiallahu anhu jami’an.

Jawaban saya: jangan berbicara kalau tidak tahu arti ghuluw, memangnya dakwaan saya itu tanpa dalil apa. Saya sudah tulis panjang lebar disitu. Coba jawab disana. Jangan asal mempersepsi orang ghuluw. Sampean memang tidak pernah membaca hadis-hadis keutamaan Ahlul Bait tapi bicaranya aduh sok sekali. Saya bicara dengan dalil maka bantah dengan dalil.

Perlu diketahui bahwa sikap seorang muslim (yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya) terhadap ahlul bait adalah memuliakan mereka, tetapi tidak ghuluw karena Ahlul Bait[4]ialah juga manusia biasa, yang kemuliaan mereka tergantung pada agama mereka.

 

Mengaku beriman kepada Allah dan RasulNya, sekarang coba sampean dengar apa yang disabdakan Rasulullah SAW

Bahwa Rasulullah SAW bersabda “Wahai manusia sesungguhnya Aku meninggalkan untuk kalian apa yang jika kalian berpegang kepadanya niscaya kalian tidak akan sesat ,Kitab Allah dan Itrati Ahlul BaitKu”.(Hadis riwayat Tirmidzi,Ahmad,Thabrani,Thahawi dan dishahihkan oleh Syaikh Nashiruddin Al Albany dalam kitabnya Silsilah Al Hadits Al Shahihah no 1761).

Pernah dengar hadis ini, nah perhatikan baik-baik. Memangnya ahlul bait itu manusia biasa gitu. apanya yang tergantung agama Mereka. Adakah yang dimaksud Rasulullah SAW itu agama selain Islam. Mereka yang paling tahu tentang Islam makanya Rasulullah SAW bilang begitu.

Berbeda dengan keyakinan batil syiah, yang diwakili oleh Mr. J berikut ini:

Begitu besarnya kemuliaan Ahlul Bait Rasulullah SAW ini membuat mereka jelas tidak bisa dibandingkan dengan sahabat-sahabat Nabi ra. Tidak benar jika dikatakan bahwa Ahlul Bait sama halnya sahabat-sahabat Nabi ra sama-sama memiliki keutamaan yang besar karena jelas sekali berdasarkan dalil shahih di atas bahwa Ahlul Bait kedudukannya lebih tinggi karena Mereka adalah tempat rujukan bagi para sahabat Nabi setelah Rasulullah SAW meninggal. Jadi tidak tepat kalau dikatakan Ahlul Bait juga bisa salah, atau sahabat Nabi bisa mengajari Ahlul Bait atau Menyalahkan Ahlul Bait. Sekali lagi, Al Quran dan Hadis di atas sangat jelas menunjukkan bahwa mereka Ahlul Bait akan selalu bersama kebenaran oleh karenanya Rasulullah SAW memerintahkan umatnya(termasuk sahabat-sahabat Beliau SAW) untuk berpegang teguh dengan Mereka Ahlul Bait. (Ditulis pada oleh secondprince)

 

Jawaban saya :saya sudah panjang lebar menulis dengan dalil-dalil yang shahih baik dari Al Quran dan Hadis. Mana tanggapan anda disitu. Kalau tidak tahu ya belajar dong. Memangnya saya bicara Syiah disitu. Coba lihat lagi hadis yang saya kutip di atas. Adakah anda meragukan Ahlul Bait sebagai rujukan agar tidak sesat dengan mengatakan bahwa Mereka juga bisa salah. Bahas dalilnya, jangan bahas persepsi anda.

 

Perhatikan teks yang kami beri warna merah di atas. Ucapan-ucapan tersebut adalah ciri khas perkataan orang-orang Syiah. Ini membuktikan bahwa Mr. J sama perkataannya dengan orang Syiah.

Nah kita lihat teks merahnya

1. Kemuliaan Ahlul Bait Nabi SAW Tidak Bisa Dibandingkan dengan Sahabat Nabi SAW.

jawab saya : jelas sekali kalau anda tidak banyak membaca hadis, saya tidak menafikan kemuliaan mereka para sahabat Nabi SAW, itu banyak dalam kitab hadis. Tetapi anda mungkin jarang membaca Keutamaan Ahlul Bait Rasul. Baca dong Mas. Terus bandingkan sama tidak dengan Mereka para Sahabat Nabi SAW.

 

2. Tidak benar jika dikatakan Ahlul Bait sama halnya sahabat Nabi sama-sama memiliki keutamaan yang besar.

Jawab saya: Yang saya maksud Keutamaan Ahlul Bait tidak bisa disamakan dengan mereka para sahabat walaupun mereka juga punya keutamaan sendiri.

 

3. Mereka adalah tempat rujukan bagi para sahabat Nabi, dan tidakbisa dikatakan kalau Ahlul bait juga bisa salah.

Jawab saya : Lihat lagi hadis ini
Hadis shahih dalam kitab Mustadrak As Shahihain Al Hakim, Juz III hal 110.

Al Hakim meriwayatkan telah menceritakan kepada kami Abu Bakar bin Ishaq dan Da’laj bin Ahmad Al Sijzi yang keduanya mendengar dari Muhammad bin Ayub yang mendengar dari Azraq bin Ali yang mendengar dari Hasan bin Ibrahim Al Kirmani yang mendengar dari Muhammad bin Salamah bin Kuhail dari Ayahnya dari Abu Tufail dari Ibnu Wathilah yang mendengar dari Zaid bin Arqam ra yang berkata “Rasulullah SAW berhenti di suatu tempat di antara Mekkah dan Madinah di dekat pohon-pohon yang teduh dan orang-orang membersihkan tanah di bawah pohon-pohon tersebut. Kemudian Rasulullah SAW mendirikan shalat, setelah itu Beliau SAW berbicara kepada orang-orang. Beliau memuji dan mengagungkan Allah SWT, memberikan nasehat dan mengingatkan kami. Kemudian Beliau SAW berkata” Wahai manusia, Aku tinggalkan kepadamu dua hal atau perkara, yang apabila kamu mengikuti dan berpegang teguh pada keduanya maka kamu tidak akan tersesat yaitu Kitab Allah (Al Quranul Karim) dan Ahlul BaitKu, ItrahKu. Kemudian Beliau SAW berkata tiga kali “Bukankah Aku ini lebih berhak terhadap kaum muslimin dibanding diri mereka sendiri.. Orang-orang menjawab “Ya”. Kemudian Rasulullah SAW berkata” Barangsiapa yang menganggap aku sebagai maulanya, maka Ali adalah juga maulanya.

Kurang jelas apa Mas dari hadis itu. Rasulullah SAW mengingatkan para sahabatnya untuk mengikuti Al Quran dan Ahlul Bait.

Lalu Siapakah Ahlul Bait as dalam Hadis Tsaqalain? Apakah seperti yang dikatakan sahabat Nabi SAW Zaid bin Arqam ra, yaitu Keluarga Ali, Aqil, Ja’far dan Abbas. Dalam hal ini perlu diperhatikan pandangan Syiah yang menyatakan bahwa Ahlul Bait dalam hadis Tsaqalain sama dengan Ahlul bait dalam Ayat Tathir Al Ahzab ayat 33. Hal ini karena Al Ahzab 33 menetapkan kesucian Ahlul Bait dari dosa dan kesalahan yang sejalan dengan penetapan hadis Tsaqalain bahwa Ahlul Bait adalah pedoman atau pegangan Umat Islam agar tidak tersesat. (Ditulis pada oleh secondprince dalam Jawaban Untuk Saudara Ja’far Tentang Ahlul Bait (Ahlul Bait Dalam Hadis Tsaqalain)

Perhatikan tulisan yang kami beri warna merah di atas. Hasilnya, investigasi yang kami dapati adalah bahwa Mr. J condong kepada dan atau mengedepankan pandangan/keyakinan Syiah. Maka kami menyimpulkan (dari pernyataan dia sendiri) bahwa Mr. J merupakan tim suksesnya Syiah.

Sekarang anda bilang saya condong atau mengedepankan pandangan Syiah. Baca judul tulisan yang anda kutip. Itu Jawaban buat saudara Ja’far yang mengkritik Syiah. Nah saya analisis tulisannya Ja’far, jadi apa salahnya saya bersikap objektif dengan menampilkan bagaimana pandangan Syiah. Toh dia mengkritik Syiah kan, maka apa pandangan syiah itu relevan dong ditampilkan.

 

Tim C&R juga mendapatkan data berupa jawaban Mr. J kepada salah satu pengunjung pada artikel Membantai Tuduhan Antosalafy, Ditulis pada oleh secondprince sebagai berikut:

Ya benar satu bung, sesuai dengan Al Quran dan As Sunnah dan pemahaman yang benar(Ahlul Bait).
Tapi anda juga harus memperhatikan kalau interpretasi manusia bisa bermacam-macam.

Jawaban saya: Berdasarkan dalil yang shahih Ahlul Bait adalah rujukan bagi umat Islam. Jadi apa salahnya saya bilang pemahaman Ahlul Bait itu benar, apa saya menafikan pandangan lain. Lihat akhir komentar saya Interpretasi manusia bisa macam-macam.

Tampak bahwa pemahaman yang benar menurut Mr. J adalah ahlul bait.

Oh jelas sekali Ahlul Bait adalah rujukan bagi umat Islam bedasarkan dalil shahih. Apa sampean mau mendustakan Rasulullah SAW. Naudzubillah

Kaum Syiah pun demikian juga pemahamannya.

Ya, saya tahu itu. Terus kenapa apa karena itu saya bisa anda tuduh agama Syiah seperti yang anda katakan. Syiah juga meyakini Tiada Tuhan Selain Allah SWT. Apa anda begitu juga keyakinannya, kalau begiu anda juga Syiah dong.

Menurut analisis kami bahwa pernyataan Mr. J ini menafikan para shahabat lain secara keseluruhan yang bukan bagian dari ahlul baitnya Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.

Mana tulisan saya yang menafikan para sahabat, saya hanya menunjukkan bahwa Ahlul Bait adalah Rujukan bagi umat Islam. Adakah kata-kata saya yang menafikan peran sahabat. Mereka para sahabat juga belajar dari Rasulullah SAW. jadi jangan asal bicara tanpa bukti, coba kutipkan kata-kata saya yang menafikan sahabat

Ini merupakan bukti yang kesekian kalinya yang menunjukkan bahwa Mr. J memang berpemahaman Syiah.

Sudah jelas sekali bukti anda itu mentah semuanya.

Padahal untuk memahami agama dengan adalah berdasaran Al-Quran dan As-Sunnah seperti apa yang dipahami oleh salafush shaleh (pendahulu yang shaleh, yaitu para shahabat).

Sekarang saya tantang anda untuk menunjukkan dalil bahwa untuk memahami agama adalah dengan pemahaman Al Quran dan Sunnah seperti pemahaman para Sahabat. Karena saya sudah menunjukkan dalil yang tepat bahwa para sahabat juga diperintahkan Nabi SAW untuk mengikuti Ahlul Bait.

Salam damai

Nb: ditunggu sambungannya :mrgreen:

 

9 Tanggapan

  1. *gelar tikar*😀

  2. ngapain

  3. Menanggapi comment saya yang dihapus (saya juga sedikit bingung, waktu pertama nulis di postingan cek&ricek ga ada bedanya dg antosalafy sudah muncul tapi hari kedua sdh hilang). Klo mmg ga dihapus berarti gagal terkirim.

    Saya ulang aja comment-nya ya…!
    Hemat saya buat mas secondprice yg dituduh sbg syiah.
    Saya kira wajar karena 80% blogrol-nya nge-link ke blog2 syiah dan ketika saling berkomentar terlihat akrab, juga ke blog-blog syiah yg webmasternya sering dipanggil ustadz, spt di blog2 salafy yg terlihat sangat akrab antara blogernya.

    Terus pembahasannya juga seputar isu2 syiah dan sunni. Jadi wajar saja ada yg mengira anda adl org Syiah.

    Tapi jika anda tdk suka dituduh demikain, utarakan saja bahwa saya adl org Islam yg cenderung kpd apa? Syiah, Sunni, Sufi, atau yang lain agar orang tdk asal menuduh.

    Terima kasih

  4. @rozenesia
    saya sediain kopi ya😛

    @bara
    ah dia mau bertamu lho

    @anas
    Maaf deh, rasanya waktu saya lihat gak ada
    Jadi ya komen Mas belum terkirim😀
    Artinya saya tidak pernah menghapus apapun😀

    Saya kira wajar karena 80% blogrol-nya nge-link ke blog2 syiah

    Maaf Mas, saya rasa ini cuma persepsi Mas
    Coba Mas sebutkan blogrol saya yang Mas sebut blog Syiah, blogrol saya cuma memudahkan saya berkunjung kok Mas. 80% masa’ sih Mas? saya ragu kok.

    dan ketika saling berkomentar terlihat akrab

    Rasanya biasa-biasa saja, gak ada yang khusus kok waktu berkomentar. Saya kan biasa begitu

    juga ke blog-blog syiah yg webmasternya sering dipanggil ustadz, spt di blog2 salafy yg terlihat sangat akrab antara blogernya.

    Saya sih lihat isinya Mas, kalau isinya benar-benar orisinil dan berbobot(soal agama) saya biasanya manggil Ustad😀

    Terus pembahasannya juga seputar isu2 syiah dan sunni. Jadi wajar saja ada yg mengira anda adl org Syiah.

    Lha iyalah Mas, kan dari awal udah dikasih tahu di Pengantar Kategori Kritik Syiahphobia
    Saya buat khusus kategori itu ya untuk bahas masalah Syiahpobhia Mas. Banyak sih yang ngaku pembela sunnah tetapi kalau soal Ahlul Bait, kok rada curigaan seolah-olah setiap apa yang terkait Ahlul Bait mesti diSyiah-syiahkan.
    Apa Sunni gak peduli tuh dengan isu seputar Ahlul Bait? Kayaknya sih cuma mau bahas Ahlul Bait kalau mau membantah Syiah saja, aneh kalau menurut saya.
    Memangnya yang membhas seputar isu Syiah Sunni cuma saudara Syiah saja, kayaknya nggak Mas
    Salafy banyak kok yang bahas masalah Syiah Sunni termasuk Mas sendiri, jadi ya gak valid kan

    Tapi jika anda tdk suka dituduh demikain, utarakan saja bahwa saya adl org Islam yg cenderung kpd apa? Syiah, Sunni, Sufi, atau yang lain agar orang tdk asal menuduh.

    Saya Islam, dan cenderung kepada apa? saya jawab Cenderung kepada Allah dan RasulNya
    Maaf Mas saya rasa, oranglah yang harus berhati-hati menuduh. Apalagi tuduhan itu dikaitkan dengan tuduhan lain yang cuma dipersepsi sendiri.
    Misalnya Blog cek dan ricek itu, pertama-tama dia menuduh Syiah itu bukan Islam alias kafir terus dengan seenaknya dia menuduh saya Syiah.
    Nah apa jadinya itu, coba Mas tolong nasehati saudara kita itu biar berhati-hati kalau sudh bicara orang lain

    Terimakasih masukannya😀

  5. @ jagal
    hemm betu tuh, kamu bukan syiah, tapi dokter kan he he he, makanya klo gak mau dibilang bencong jangan suka pake baju perempuan ( maaf cuma kiasan lohhh )

  6. @bersatu
    Makanya Mas kalau ada laki-laki pake penutup kepala kayak jilbab belum tentu dia bencong, bisa jadi dia berasal dari Timur tengah

    Kalau Mata Rabun bagusnya pakai kacamata
    Bukan yang dilihat salah tapi yang punya mata salah lihat

  7. @ j aga
    ha ha ha ha ha ha emang, tapi klo diliat dari belakang rambutnya panjang kayak perempuan, ternyata dari depan laki laki gimana hayooooo …………….

  8. @bersatu
    Makanya menilai orang kan gak bisa dengan sekdarnya, segala sesuatu mesti ditelaah dengan baik, iya kan Mas
    Gak main asal tuduh, asal sesat dan asal salah

  9. Afwan numpang nampang ….
    Pokoknya saya mah … pokoknya aja dah … gak peduli orang mau ngomong apa, yang jelas bencong … hahahaha🙂
    (*Jangan marah ya cuma bencanda ala syiahpobia*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: