Abu Jibril Berhujjah Dengan Hadis Dhaif Untuk Menyerukan Membunuh Orang Syi’ah

Abu Jibril Berhujjah Dengan Hadis Dhaif Untuk Menyerukan Membunuh Orang Syi’ah

Kami berlindung kepada Allah SWT dari kezaliman orang-orang seperti ini. Tidak usah berbasa-basi silakan pembaca melihat sendiri apa yang dikatakannya. Semoga Allah SWT memberi petunjuk kepadanya dan mengembalikannya ke jalan yang lurus.

.

.

Pada bagian terakhir orang ini berhujjah dengan hadis Rasulullah [shallallahu ‘alaihi wasallam] untuk menyerukan membunuh orang-orang Syi’ah. Hadis inilah yang akan dibahas dan dibuktikan kalau sebenarnya hadis ini dhaif tidak bisa dijadikan hujjah.
.

Mu'jam Al Kabiir no 12998

.

حَدَّثَنَا أَبُو يَزِيدَ الْقَرَاطِيسِيُّ، وَعَمْرُو بْنُ أَبِي الطَّاهِرِ بْنِ السُّرُحِ، قَالَا: ثنا يُوسُفُ بْنُ عَدِيٍّ، ثنا الْحَجَّاجُ بْنُ تَمِيمٍ، عَنْ مَيْمُونِ بْنِ مِهْرَانَ، عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ، قَالَ: كُنْتُ عِنْدَ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَعِنْدَهُ عَلِيٌّ، فَقَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: يَا عَلِيُّ سَيَكُونُ فِي أُمَّتِي قَوْمٌ يَنْتَحِلُونَ حُبَّنَا أَهْلَ الْبَيْتِ لَهُمْ نَبَزٌ يُسَمَّوْنَ الرَّافِضَةَ فَاقْتُلُوهُمْ، فَإِنَّهُمْ مُشْرِكُونَ

Telah menceritakan kepada kami Abu Yaziid Al Qaraathiisiy dan ‘Amru bin Abi Thaahiir bin As Suruh keduanya berkata telah menceritakan kepada kami Yusuf bin ‘Adiy yang berkata telah menceritakan kepada kami Hajjaaj bin Tamiim dari Maimun bin Mihraan dari Ibnu ‘Abbaas yang berkata “aku berada di sisi Nabi [shallallahu ‘alaihi wasallam] dan di sisi Beliau juga ada Aliy, maka Nabi [shallallahu ‘alaihi wasallam] berkata “wahai ‘Aliy akan ada di antara umatku kaum yang mengaku mencintai kita ahlul bait, mereka dinamakan Rafidhah. Maka bunuhlah mereka karena sesungguhnya mereka orang-orang musyrik [Mu’jam Al Kabiir Ath Thabraniy 12/242 no 12998]

.

.

Hadis Ibnu ‘Abbaas tersebut kedudukannya dhaif karena perawi Hajjaaj bin Tamiim. Berikut keterangan tentangnya yang disebutkan Ibnu Hajar dalam Tahdziib At Tahdziib
.

Tahdziib At Tahdziib no 1330

.

Nasa’iy berkata tentangnya “tidak tsiqat”, Abul Fath Al Azdiy berkata “dhaif”, Abu Ja’far Al Uqailiy berkata “ia meriwayatkan dari Maimun bin Mihraan hadis-hadis yang tidak memiliki mutaba’ah atasnya”. Ibnu Adiy mengatakan riwayat-riwayatnya tidak lurus. Ibnu Hibbaan memasukkannya dalam Ats Tsiqat [Tahdziib At Tahdziib 1/662 no 1330].

Pernyataan Ibnu Hibban memasukkannya dalam Ats Tsiqat tertolak karena bertentangan dengan para ulama lain apalagi ia dikenal tasahul dalam kitabnya Ats Tsiqat. Oleh karena itu Ibnu Hajar menyimpulkan bahwa Hajjaaj bin Tamiim dhaif [Taqrib At Tahdziib hal 222 no 1128].

.

Taqriib At Tahdziib no 1128

.

.

.

Hadis ini didhaifkan oleh Al Baihaqiy dalam kitabnya Dala’il An Nubuwwah kemudian setelah ia menyebutkan hadis Ibnu ‘Abbaas, ia berkata

.

Dalail An Nubuwwah juz 6 hal 548.

وَرُوِيَ فِي مَعْنَاهُ مِنْ أَوْجُهٍ أُخَرَ كُلُّهَا ضَعِيفَةٌ، وَاللَّهُ أَعْلَمُ

Dan diriwayatkan dalam maknanya dari jalan-jalan lain yang semuanya dhaif, wallahu a’lam [Dala’il An Nubuwwah Baihaqiy 6/548]

Syaikh Husain Saliim Asad dalam tahqiqnya terhadap Musnad Abu Ya’la 4/459 no 2586 memberikan catatan atas hadis Ibnu ‘Abbaas tersebut bahwa sanadnya dhaif.

.

Musnad Abu Ya'la no 2586

.

.

.

Kami sudah meneliti keseluruhan jalan sanad riwayat ini dan kedudukannya memang dhaif sebagaimana yang disebutkan Al Baihaqiy. Kami tidak menyangka ada orang yang menjadikan hadis ini sebagai hujjah kemudian menyerukannya kepada orang-orang. Dan lebih kasihan lagi melihat orang-orang yang berteriak Allahuakbar setelah mendengar hadis ini.

Dimanakah hati kalian wahai saudara-saudara yang mengaku muslim. Jangan biarkan hasutan dari orang-orang yang mengatasnamakan agama mencuci otak-otak kalian. Islam itu mengajarkan kasih sayang antara sesama muslim. Jangan pernah melupakannya dan jikalau begitu berat memandang mereka sebagai saudara maka pandanglah mereka sebagai manusia. Agama Islam tidak pernah menghancurkan rasa kemanusiaan bahkan menyempurnakan rasa kemanusiaan dan menjadi rahmat bagi seluruh alam.

Iklan

61 Tanggapan

  1. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.
    Sesungguhnya orang-orang seperti itu tidak akan segan-segan membawa ayat Al-Qur’an untuk menunjang hawa nafsunya, apalagi cuma hadist dhoif.

  2. Astagfirulloh…,katanya ulama, tpi nyuruh bunuh orang…! Mudah mudahan umat jangan terprovokasi oleh ulama nashibi satu ini…

  3. Salam,,
    maap mas sp, bagaimana dgn ulama syiah yang mengatakan masuk surga siapa saja yang membunuh muslim sunni

    Judul video:
    Fatwa Ulama Syiah: “Siapapun yang membunuh muslim Sunni, akan masuk surga…!!!
    Link : https://www.youtube.com/watch?v=ABoVyIDVUD4

    Mohon bantahannya..

  4. ini ulama ato penjahat sih??

  5. @haidar

    Salam, sudah jelas salah juga. Alangkah mungkarnya fatwa atau seruan yang mengajak membunuh saudara sesama muslim hanya karena label-label tertentu. Orang-orang seperti itu tidak memikirkan apa yang keluar dari lisannya dan tidak memikirkan dampak dari apa yang mereka serukan. Dalam Sunni dan Syi’ah ada saja orang-orang radikal yang berbicara atas nama agama tetapi seruan mereka adalah kemungkaran.

  6. ini sudah masuk ke ranah rencana pembunuhan

  7. Masya Allah, kenapa orang ini ditakdirkan Allah menjadi seseorang yang keluar dari mulutnya tak lain hanyalah racun. Dosa seperti apa yang telah, sedang dan yang akan diperbuat oleh orang ini sehingga Allah menimpakan penyakit dan membutakan hatinya. Sholat, sedekah dan puasa seperti apakah yang dapat menyelamatkan seseorang dari perbuatan keji dan mungkar. Kalau Allah berkehendak semoga saja orang ini mendapatkan petunjuk dari-Nya…Insya Allah

  8. abu… abu….. ngomong apaan sih ente…

  9. @SP
    MAksud daripada haidar adalah ente kenapa jadi bahlul begitu, kenapa yang dikritik cuma sunni yang bolehin bunuh syiah, dan kenapa syiah yang bolehin bunuh sunni didiamkan ama ente, ini yang bikin banyak orang curiga kalo ente ini syiah yang sedang taqiyah azza.

  10. @SP
    Hadits di atas adalah shahih maknanya, kelemahan perawi yang bernama hajjaj tidak bisa menjadi pembenar bahwa hadits di atas adalah lemah karena maknanya memang benar dan disebutkan sejarah, contohnya, abdullah bin saba yang dibakar oleh ali dan segudang syiah-syiah lainnya yang dibunuh oleh ali.
    So, penilaian ente wahai sp sangat dangkal sekali, analisa ente analisa pempers bayi hihihi oe oe oe.

  11. Setuju. Baik Sunni takfiri maupun Syiah takfiri *e.g. Muhammad Tawhidi, Moqtada Sadr, et. al.*, kedua-duanya harus dikritisi. Mereka adalah milisi Bileam, penebar kebencian, permusuhan, dan perpecahan.

  12. @mang asep

    Sudah saya bilang itu seruan membunuh sesama muslim itu mungkar. Orang seperti anda yang membenarkan seruan itu ya sama saja mungkarnya. Silakan hidup dalam khayalan anda. Semoga Allah SWT melindungi umat islam dari bahaya orang-orang seperti anda

  13. @SP
    Ente emangOON hihihihi kikikikiki wikikikikiki, azek
    bagaimana dengan ali yang membunuh pasukan muawiyah yang ga bersalah, pasukan aisyah juga, pasukan ibnu zubair, dan mantan pasukannya (khawarij)? berarti ali mungkar donk kalog begitoh? hihihihi, kikikikiki, wikikikikiki.

  14. aya ku boloho bolohona eta ASEP
    Muawiyah pemberontak pemerintahan Ali yang sah wajar saja kalau di hajar biar kapok. yg namanya pemberontak kepada yang sah ya salah,,,,aduh ngerapakeu euyyyy

  15. @mang asep
    “” bagaimana dengan ali yang membunuh pasukan muawiyah yang ga bersalah””
    saya katakan ame lu “bagaimana dinasti muawiyah melaknat dan mencacimaki ali dan keluarganya diatas mimbar sebelum dilaksanakan sholat jumat selama 60 tahun ” ?

  16. kepada @mang asep
    SERANGAN KE RUMAH FATIMAH AZZAHRAH BINTI MUHAMMAD SAW
    abu muhammad bin muslim bin qutaibah dainuri dalam kitab al-imammah wa as-siyasah meriwayatkan ,bahwa umar meminta sebatang kayu dan berkata kepada orang-orang yang didalam rumah fatimah ” aku bersumpah demi Allah yang menggengam jiwaku,jika kalian tidak keluar aku akan bakar rumah ini”, seseorang memberi tahu umar bahwa didalam ada fatimah binti muhammad saw,. umar berkata ” SEKALIPUN” !!!!!
    referensi dari ahlusunnah :
    1. al-imamah wa as-siyasah ileh ibnu qutaibah jilid1 hal.3,19-20
    2. al-ansab asyraf ileh baladzuri jilid 1 hal.582,586
    3. iqd al-farid ileh ibnu abdurrabbah,bagian 3 hal.63
    4. al-ghurar oleh khazaben bersumber dari zaid ibnu aslam
    5. sahih bukhari,bab perang khaibar,arab-inggris jilid 5 tarikh thabari jilid IX hal.196 ( peristiwa tahun 11, versi bahasa inggris )
    6. tabaqat ibn sa’d jilid VIII hal.29
    7. tarikh ya’qubi jilid II hal.117
    8. tanbih mas’udi hal 250 ( kalimat ketiga terakhir disebutkan dalam catatan kaki kitab thabari )
    9. baihaqi jilid 4,hal.29
    10. musnad ibnu hambal jilid 1 hal.9
    11. tarikh ibnu katsir jilid 5 hal.285-86
    12. syar ibn al-hadid jilid 6 hal.46.549,hal 381-383 juga pada jilid 4 hadis 325
    ================ itu yang lu fikirkan kenape ulama ahlusunnah lu meriwayatkan demikian ??????

  17. There is a difference between criticism and hatred. Ada disebutkan bahwa pembunuh Ammar b. Yasir adalah ‘al-Fiatu al-baghiyah’. Ammar memihak siapa dan dibunuh siapa? *think*
    Hadits Imam Bukhari Nomor 428
    ﺣَﺪَّﺛَﻨَﺎ ﻣُﺴَﺪَّﺩٌ ﻗَﺎﻝَ ﺣَﺪَّﺛَﻨَﺎ ﻋَﺒْﺪُ
    ﺍﻟْﻌَﺰِﻳﺰِ ﺑْﻦُ ﻣُﺨْﺘَﺎﺭٍ ﻗَﺎﻝَ ﺣَﺪَّﺛَﻨَﺎ
    ﺧَﺎﻟِﺪٌ ﺍﻟْﺤَﺬَّﺍﺀُ ﻋَﻦْ ﻋِﻜْﺮِﻣَﺔَ ﻗَﺎﻝَ
    ﻟِﻲ ﺍﺑْﻦُ ﻋَﺒَّﺎﺱٍ ﻭَﻟِﺎﺑْﻨِﻪِ ﻋَﻠِﻲٍّ
    ﺍﻧْﻄَﻠِﻘَﺎ ﺇِﻟَﻰ ﺃَﺑِﻲ ﺳَﻌِﻴﺪٍ ﻓَﺎﺳْﻤَﻌَﺎ
    ﻣِﻦْ ﺣَﺪِﻳﺜِﻪِ ﻓَﺎﻧْﻄَﻠَﻘْﻨَﺎ ﻓَﺈِﺫَﺍ ﻫُﻮَ
    ﻓِﻲ ﺣَﺎﺋِﻂٍ ﻳُﺼْﻠِﺤُﻪُ ﻓَﺄَﺧَﺬَ ﺭِﺩَﺍﺀَﻩُ
    ﻓَﺎﺣْﺘَﺒَﻰ ﺛُﻢَّ ﺃَﻧْﺸَﺄَ ﻳُﺤَﺪِّﺛُﻨَﺎ ﺣَﺘَّﻰ
    ﺃَﺗَﻰ ﺫِﻛْﺮُ ﺑِﻨَﺎﺀِ ﺍﻟْﻤَﺴْﺠِﺪِ ﻓَﻘَﺎﻝَ
    ﻛُﻨَّﺎ ﻧَﺤْﻤِﻞُ ﻟَﺒِﻨَﺔً ﻟَﺒِﻨَﺔً ﻭَﻋَﻤَّﺎﺭٌ
    ﻟَﺒِﻨَﺘَﻴْﻦِ ﻟَﺒِﻨَﺘَﻴْﻦِ ﻓَﺮَﺁﻩُ ﺍﻟﻨَّﺒِﻲُّ ﺻَﻠَّﻰ
    ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺳَﻠَّﻢَ ﻓَﻴَﻨْﻔُﺾُ
    ﺍﻟﺘُّﺮَﺍﺏَ ﻋَﻨْﻪُ ﻭَﻳَﻘُﻮﻝُ ﻭَﻳْﺢَ ﻋَﻤَّﺎﺭٍ
    ﺗَﻘْﺘُﻠُﻪُ ﺍﻟْﻔِﺌَﺔُ ﺍﻟْﺒَﺎﻏِﻴَﺔُ ﻳَﺪْﻋُﻮﻫُﻢْ
    ﺇِﻟَﻰ ﺍﻟْﺠَﻨَّﺔِ ﻭَﻳَﺪْﻋُﻮﻧَﻪُ ﺇِﻟَﻰ ﺍﻟﻨَّﺎﺭِ
    ﻗَﺎﻝَ ﻳَﻘُﻮﻝُ ﻋَﻤَّﺎﺭٌ ﺃَﻋُﻮﺫُ ﺑِﺎﻟﻠَّﻪِ ﻣِﻦْ
    ﺍﻟْﻔِﺘَﻦِ
    Terjemahan
    Telah menceritakan kepada kami
    [Musaddad] berkata, telah
    menceritakan kepada kami
    [‘Abdul ‘Aziz bin Mukhtar]
    berkata, telah menceritakan
    kepada kami [Khalid Al Hadza’]
    dari [‘Ikrimah], Ibnu ‘Abbas
    kepadaku dan kepada Ali,
    anaknya, “Pergilah kalian bedua
    menemui [Abu Sa’id] dan
    dengarlah hadits darinya!” Maka
    kami pun berangkat. Dan kami
    dapati dia sedang membetulkan
    dinding miliknya, ia mengambil
    kain selendangnya dan duduk
    ihtiba`. Kemudian ia mulai
    berbicara hingga menyebutkan
    tentang pembangunan masjid. Ia
    mengkisahkan, “Masing-masing
    kami membawa bata satu
    persatu, sedangkan ‘Ammar
    membawa dua bata dua bata
    sekaligus. Saat Nabi shallallahu
    ‘alaihi wasallam melihatnya,
    beliau berkata sambil meniup
    debu yang ada padanya:
    “Kasihan ‘Ammar, dia akan
    dibunuh oleh golongan durjana.
    Dia mengajak mereka ke surga
    sedangkan mereka mengajaknya
    ke neraka.” Ibnu ‘Abbas berkata,
    “‘Ammar lantas berkata, “Aku
    berlindung kepada Allah dari
    fitnah tersebut.”

  18. @mang asep
    Sampurasun mang asep geura hudang ulah sare wae atuh…

  19. Asep, asep bau solar kayak bajaj, ini ternyata nashibi tulen. Ngomongnya ngelantur. Jelas munafiq krn benci kpd Ali.
    Tidak ada pembenci Ali kecuali orang munafiq. Contohnya asep solar bajaj ini

  20. Bingung deh kalau ada ustad yang salah ngutip hadis, lembaga apa yang bisa menegur. Acara2 di TV yang bisa mempengaruhi opini orang saja ada pengawas, lembaga KPI yang bakalan nyemprit, priiiiit. Kalau ustad salah kasih ceramah yang berhak nyemprit siapa? Harusnya ada yang mengawasi, misal ada ustad asal ngomong dikasih peringatan sp1, masih tetep ngawur sp2, kalau sudah sp3 dilarang ceramah plus harus ngulang mondok di pesantren gontor atau tebu ireng selama maksimal 5 tahun setelah itu boleh ujian supaya dapat ijazah buat ceramah, nah gitu seharusnya. Jadi umat akan terlindungi dari hasutan yang tidak benar, ujung2-nya melindungi umat dari masuk ke neraka karena mengikuti hasutan ustad yang ngawur. Soalnya ada hadis yang katanya dilarang membunuh orang tanpa alasan yang jelas kecuali lagi sama2 perang.

  21. yang penting kita semua bahagia

  22. muawiyah serta keturunannya dan pengikutnya akan diampuni oleh allah dan mereka semua akan masuk surga, karena mereka semua adalah pejuang badar.

  23. ga tahu sejarah jangan ngawur. mrk pejuang Badar untuk musyrikin Quraisy, bukan untuk Islam.

  24. Mas Asep-Mas Asep…..
    Muawiyah pejuang Badar?? Pejuang kaum musyrikin Quraisy ya…..
    setuju sama Mas TABAH

  25. hidup muawiyah hidup muawiyah

  26. apa yang disampaikan oleh mang asep memang benar, kalian masih belum tau apa-apa, muawiyah, keturunannya dan segenap pengikutnya akan masuk surga semua, karena mereka telah bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain allah.

  27. untuk mas Asep :
    ” laa fata illa Ali, laa saifa illa Dzulfiqar ”
    Ali, Ali, Ali, Ali……………………
    Haidar, Haidar, Haidar…………………….

  28. @Andi Krisnamurti
    Ente sadar, sadaarlah kalo muawiyah itu khalifah yang sukses besar hahahahahhahahahaa

  29. @deni terong
    aku sadar kok mas, mas SP pun sudah membahas tentang Muawiyah dan dari membaca/menelaah sejarah serta berpikir bagi orang yang berakal, maka kita akan tahu bagaimana perbedaan imam Ali dengan Muawiyah. Sukses besar itu dalam hal apa mas?
    kalo mas lebih cinta pada Muawiyah ya silahkan, sah-sah saja dan itu hak pribadi masing-masing. Tetapi saya jelas mencintai imam Ali dan akan berusaha sekuat tenaga untuk menjadi pengikutnya yang sejati, tidak peduli sekalipun orang lain menganggap rendah atau sesat.
    Untuk orang-orang seperti anda, saya hanya bisa berkata “bagiku amalku, bagimu amalmu” biarlah Allah SWT yang menjadi saksi dan hakim bagi kita, toh kita ini hanya sama-sama menunggu mas…..

    salam damai

  30. biasa wahabi nashibi tukang ngeyel.
    nih belajar saja tentang si penyeru ke api neraka itu:

    https://sahabatmuawiyah.wordpress.com/

  31. Labaika ya hussein..ya ali..
    #sambilpukuldada #sambilgoreskepalapakaipisau #akhirnyamati sendiritanpadibunuh

  32. @SP
    maaf mas, komen saya kok tidak bisa masuk kenapa ya?

  33. @deni terong & asep
    tidak ada gunanya saling ngeyel, dan saya sadar kok mas…
    Saya hanya menyampaikan salah satu keutamaan imam Ali, namun kalian tidak menyukai keutamaan beliau yang telah disabdakan oleh Rasulullah.
    Dengan membaca dan menelaah sejarah secara objektif serta berpikir mempergunakan akal, maka kita akan tahu perbedaan antara imam Ali dengan Muawiyah. Adapun saya tentu saja sangat mencintai imam Ali, kalau kalian lebih mencintai Muawiyah ya silahkan dan sah-sah saja, karena itu hak pribadi masing-masing.
    Untuk orang-orang seperti anda, saya hanya bisa berkata ” bagimu amalmu, bagiku amalku ” dan biarlah Allah SWT yang menjadi hakim, toh kita sama-sama menunggu mas…..

    salam damai

  34. Harus saya akui bahwa Muawiyah adalah salah satu orang yang paling berani di jamannya..
    Berani menolak panggilan Rasulullah..
    Berani memerangi Amirul Mukminin
    Berani menyuruh orang meracun cucu Nabi (Imam Hasan)
    Semakin tua semakin berani si Muawiyah..

    Sungguh saya takjub dengan keberaniannya..
    Hanya ingin tahu kelak nanti di hari Hisab, saat ia dihadapkan kepada Allah dan ketiga orang yang tersebut di atas bagaimana nasibnya? Bergunakah semua amal baiknya?

    Lalu bagaimana dengan nasib para pecinta Muawiyah, yang mencintainya entah karena iming-iming harta atau jabatan, kebodohan, ataupun taklid buta?

    Semoga Allah tidak menempatkan saya di barisan yang menentang (mengkhianati) Rasulullah dan Ahl baytnya..

    Shollu Muhammad wa ali Muhammad..

  35. Siapa Muawiyah bin Abi Sufyan?
    Berikut menurut kitab-kitab hadits ASWAJA (Ahlissunnah Waljamaah)
    1. Shahih: Ishaq bin Rahawaih Mengakui Tidak Ada Satupun Hadis Shahih Keutamaan Muawiyah : https://secondprince.wordpress.com/2010/11/20/shahih-ishaq-bin-rahawaih-mengakui-tidak-ada-satupun-hadis-shahih-keutamaan-muawiyah/
    2. Hadis Muawiyah bin Abu Sufyan Seorang Yang Dilaknat Allah SWT : https://secondprince.wordpress.com/2010/12/13/hadis-muawiyah-bin-abu-sufyan-seorang-yang-dilaknat-allah-swt/ dan https://secondprince.wordpress.com/2011/01/11/hadis-muawiyah-dilaknat-allah-swt-bagian-kedua/
    3. Hadis Muawiyah Meminum Minuman Yang Diharamkan : https://secondprince.wordpress.com/2010/11/23/hadis-muawiyah-meminum-minuman-yang-diharamkan-membantah-syubhat-salafy/
    4. Mazhab Salaf Shaleh Tentang Islamnya Mu’awiyah!: http://abusalafy.wordpress.com/2012/09/30/mazhab-salaf-shaleh-tentang-islamnya-muawiyah-bagian-1/
    http://abusalafy.wordpress.com/2012/10/01/mazhab-salaf-shaleh-tentang-islamnya-muawiyah-bagian-2/
    http://abusalafy.wordpress.com/2012/10/05/mazhab-salaf-shaleh-tentang-islamnya-muawiyah-bagian3/
    http://abusalafy.wordpress.com/2012/10/06/mazhab-salaf-shaleh-tentang-islamnya-muawiyah-bagian4/
    http://abusalafy.wordpress.com/2012/10/24/mazhab-salaf-shaleh-tentang-islamnya-muawiyah-bagian-5-3/
    http://abusalafy.wordpress.com/2012/11/12/mazhab-salaf-shaleh-tentang-islamnya-muawiyah-bagian-6/
    http://abusalafy.wordpress.com/2013/07/11/mazhab-salaf-shaleh-tentang-islamnya-muawiyah-bagian-7/
    5. Syekh Al Bani: Shahih Muawiyah Mencaci Ali bin Abi Thalib ra : http://abusalafy.wordpress.com/2012/11/30/satu-lagi-mukti-kemunafikan-muawiyah-dan-kedunguan-kaum-wahhabi-salafi-dalam-membelanya/
    6. Syeikh Nâshiruddîn Al Albani: Mu’awiyah Orang Pertama Yang Merusak Agama Islam!: http://abusalafy.wordpress.com/2012/12/01/syeikh-nashiruddin-muawiyah-orang-pertama-yang-merusak-agama-islam/
    7. Gara-gara Membongkar Kejahatan Mu’awiyah, Syekh Salafi Ahmad Al Kubaisi Langsung Divonis Kafir Oleh Mufti Wahabi!: http://abusalafy.wordpress.com/2013/01/03/syekh-salafy-ahmad-al-kubaisi-kecam-muawiyah-divonis-kafir/
    8. Bani Umayyah Dalam Al Qur’an Dan Sunnah : http://abusalafy.wordpress.com/2013/01/07/bani-umayyah-dalam-al-quran-dan-sunnah/
    dan http://abusalafy.wordpress.com/2013/01/10/gembong-takfiri-wahhabi-bin-jibrin-mengecam-imam-ahlusunnah-wal-jamaah-ath-thahawi/
    9. Kebijakan Politik Muawiyah Dan Pengaruhnya Dalam Hadis dan Akidah (Bagian 1)
    http://abusalafy.wordpress.com/2014/07/23/kebijakan-politik-muawiyah-dan-pengaruhnya-dalam-hadis-dan-akidah-bagian-1/

  36. Berikut sedikit kutipan dari kitab karyanya yang berjudul Hayal al-Qulub.

    1. Walaupun tidak berbuat syirik, selalu beriman kepada Allah & mengerjakan amal soleh tidak akan bermanfaat jika tidak percaya wilayat imam maksum syiah.

    Syaikh AtTusi menulis di Majalis bahwa Imam Baqir (AS) berkata: “Demi Allah, apabila seseorang bertaubat dari syirik dan percaya kepada Allah & hari pembalasan dan mengerjakan amal soleh, tapi tidak mendapat petunjuk Wilayat (imam maksum) dan cinta kami dan mengerti rahmat kami, dia tidak akan mendapatkan manfaat apa-apa. Jadi bagian iman yang lebih baik dan sempurna adalah percaya Imam (maksum) yang asli dan mematuhinya”
    2. Seorang yang mengakui imamah (kekhalifahan) selain daripada imam maksum sama seperti orang yang menyekutukan Allah.

    “Imam Sadiq (AS) telah berkata bahwa jika seseorang menyekutukan Imamah Imam yang telah ditunjuk oleh Allah adalah seorang musyrik dan itu seperti orang yang menyekutukan Allah”
    3. Selain Syiah, semua (termasuk Sunni) akan kekal di dalam neraka

    “Apa yang Imam Ali (AS) maksud adalah bahwa hanya Syiah AhlulBait (AS) yang berhak untuk diampuni. Yang lainnya tidak berhak dan akan kekal di dalam neraka”
    [Al Majlisi – Hayat Al Qulub Jilid 3 Bab 1 “Adanya Imam di setiap zaman & patuh padanya adalah wajib” Bagian 4 “Wajib mengenal Imam Zaman”]

    4. Abu Bakar, Umar & Usman (ra) sama dengan Fir’aun, Haman dan Qarun.

    “Allah mematikan Fir’aun dan Haman, yaitu yang pertama dan kedua (Abu Bakar & Umar) dan mengubur hidup-hidup Qarun, maksudnya yang ketiga (Usman)”
    [Al Majlisi – Hayat Al Qulub Jilid 3 Bab 2 “Penjelasan Ayat-ayat Yang Diturunkan Mengenai Status Para Imam” Bagian 35 “Para Imam adalah Khalifah Yang Ditunjuk Allah”]

    5. Abu Bakar & Umar (ra) adalah musuh agama Islam & 2 berhala kaum Quraish.

    “Dalam banyak riwayat, para imam (AS) membandingkan berhala dengan pemimpin tidak adil dan musuh agama apakah mereka Jibt, Toghut atau Uzza dan juga menganggap kedua munafik, (khalifah) yang pertama & kedua sebagai Sanam (berhala) Quraish” [Tafsir QS 2:256]
    [Al Majlisi – Hayat Al Qulub Jilid 3 Bab 2 “Penjelasan Ayat-ayat Yang Diturunkan Mengenai Status Para Imam” Bagian 19 “Imam adalah buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus“]

    6. Seorang yang menganggap Abu Bakar & Umar (ra) sebagai khalifah adalah orang yang menyembah selain Allah (musyrik).

    “Ayat itu (“Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah…”) ditanyakan ke Imam Baqir (AS) dan dia berkata: Mereka adalah (khalifah) yang pertama dan kedua yang orang-orang jadikan Imam, meninggalkan mereka (imam maksum) yang Allah jadikan imam untuk orang-orang” [Tafsir QS 2:165]
    [Al Majlisi – Hayat Al Qulub Jilid 3 Bab 2 “Penjelasan Ayat-ayat Yang Diturunkan Mengenai Status Para Imam” Bagian 12 “Riwayat Tentang Kaum Mukmin & Iman, Muslim & Islam & AhlulBait (AS) & Wilayat Mereka Yang Disebutkan Dalam Ayat Al Qur’an”]

    masih tidak percaya kalau Syiah semestinya disebut Mazhab Takfiri Imamiyah?

    http://antimajos.com/2014/10/04/syiah-takfiri-imamiyah/

  37. @antimajos

    “Walaupun tidak berbuat syirik, selalu beriman kepada Allah & mengerjakan amal soleh tidak akan bermanfaat jika
    tidak percaya wilayat imam maksum syiah”.
    <<<<–"tidak ada orang dapat melintasi jembatan shirath kecuali ijin Ali"
    referensi sunni : ar-riyadh an-nadhirah,muhibuddin thabari,jilid 2 hal 195,bagaimana pandangan lu soal
    hadis sahih thabari ini??? palsu??

  38. Pusing dah gua !!?#
    Ya Allah, tolonglah hamba.Mu ini … Tunjukkanlah kami pada Jalan.Mu yang Lurus

  39. lieur,napsi2 weh,keun weh para syiah ibadah dgn kayakinan na,jiga nu geus boga kavling di surga wae,oponen kanu ibadah batur…

  40. ayo..ayo geura ka musola

  41. Abusalafy tidak ilmiah, suka potong potong kutipan. Sudah banyak bantahan bantahan ilmiah dari ustad firanda terhadap bukunya yg penuh dusta maupun blognya yang ngelantur. Saya lebih tertarik artikel bang SP yang membahas riwayat riwayat tentang muawiyah, walaupun kesimpulannya bang SP melaknat muawiyah, setidaknya lebih ilmiah.

  42. Salam,, Mohon bantahan artikel dari Gensyiah.com situs pembenci syiah:
    Mari kita mencoba melihat fakta sejarah tentang Pahlawan Sunni dan para penghianat syiah.

    ✦Siapakah yang telah menaklukkan negeri Syam, Iraq, dan Persia untuk Islam?

    Umar bin al-Khaththab Radhiallahu’anhu (dia seorang Sunni, musuh Syi’ah nomor wahid).

    ✦Siapakah yang telah menaklukkan negeri Sindu dan India untuk Islam?

    Muhammad bin al-Qasim (dia Sunni, anti Syi’ah).

    ✦Siapakah yang telah menaklukkan Afrika Utara untuk Islam?

    Uqbah bin Nafi’ (dia Sunni, anti Syi’ah).

    ✦Siapakah yang telah menaklukkan Spanyol untuk Islam?

    Thariq bin Ziyad dan Musa bin Nashir (keduanya Sunni, anti Syi’ah).

    ✦Siapakah yang telah menaklukkan Konstantinopel untuk Islam?

    Muhammad al-Fatih (dia Sunni, anti Syi’ah).

    ✦Siapakah yang telah menaklukkan negeri Shoqliyah untuk Islam?

    Asad Ibnul Furot (dia Sunni, anti Syi’ah).

    ✦Siapakah yang telah membangun peradaban Andalusia (Spanyol) lalu menjadikannya sebagai menara ilmu?

    Para penguasa dan ulama dari kalangan ahlussunnah (anti Syi’ah).

    ✦Siapakah yang memimpin pasukan muslim menaklukkan tentara Salib di Hiththin?

    Shalahuddin al-Ayyubi (dia Sunni, anti Syi’ah).

    ✦Siapakah yang memimpin pasukan muslimin menghancurkan kekuatan Tartar?

    Saifuddin Qatz dan Ruknuddin Bibris (keduanya Sunni, anti Syi’ah)

    NAMUN SEBALIKNYA…

    ◆Siapakah yang berkhianat pada al-Husein Radhiallahu ’anhu?

    al-Mukhtar ats-Tsaqofi (dia seorang Syi’ah- Rafidhah).

    ◆Siapakah yang telah berkhianat pada Khalifah Abbasy ar-Raadhi Billaah?

    Al-Buhiyun (dia seorang Syi’ah Rafidhah).

    ◆Siapakah yang telah berkhianat dan membantu Tartar memasuki
    Baghdad?

    Ibnul ‘Alqomi (dia seorang Syi’ah- Rafidhah)

    ◆Siapakah yang telah menghiasi perbuatan keji Hulagu Khan sehingga terkesan baik?

    Nashir ath-Thusi (dia seorang Syi’ah-Rafidhah).

    ◆Siapakah yang telah menolong Tartar dalam penyerangannya terhadap Syam?

    Kaum Syi’ah Alawiyyun (Rafidhah).

    ◆Siapakah yang menjadi sekutu tentara Salib dalam melawan kaum muslimin?

    ath-Thowasyi dan Fathimiyyun (mereka semua Syi’ah-Rafidhah).

    ◆Siapakah yang telah mengkhianati Sultan as- Saljuqi? al-Basasiriy (dia seorang Syi’ah- Rafidhah).

    ◆Siapakah yang telah menolong tentara Salib dalam
    menduduki Baitul Maqdis di Palestina?

    Ahmad bin ‘Atho (dia seorang Syi’ah-Rafidhah).

    ◆Siapakah yang telah merencanakan pembunuhan terhadap Shalahuddin al-Ayyubi?

    Seorang Syi’ah-Rafidhah.

    ◆Siapakah yang telah menemui Hulagu Khan di Syam?

    Kamaluddin ‘Umar bin Badr at Tiflisiy (dia seorang Syi’ah-Rafidhah).

    ◆Siapakah yang telah mencongkel dan mencuri Hajar Aswad dari Ka’bah dan membunuh para jama’ah haji?

    Abu Thahir al-Qaramithiy (dia seorang Syi’ah- Rafidhah).

    ◆Siapakah yang telah membantu Napoleon ketika menyerang Syam?

    Darwiz (dia seorang Syi’ah Rafidhah).

    DAN BELUM LAMA INI…

    ✦Siapakah yang telah membunuh warga Palestina di perkemahan Shobro dan Wasyatila?

    Harokah Syiah Amal (gerakan beraliran Syi’ah-Rafidhah cikal bakal Hizbullah Tahun 1982).

    ✦Siapakah yang telah menyokong penyerangan Zionis terhadap Lebanon Selatan?

    Harokah Syiah Amal (Syi’ah-Rafidhah Cikal Bakal Hizbullah).

    ✦Siapakah yang menyebut perang Amerika menginvasi Irak sebagai keberkahan?

    As-Siistaaniy dan al-Hakiim (mereka Syi’ah- Rafidhah).

    ✦Siapakah yang telah menyebut perang tentara Salib menginvasi Afganistan sebagai keberkahan?

    Iran (negeri Syi’ah-Rafidhah).

    ✦Siapakah yang telah memerangi dan menindas rakyat muslim di Suriah?

    Rezim Bassar Assad (rezim Syi’ah Ismailiyah yang katanya ulama imamiyah telah kafir tapi malah dibantu, sedangkan sunni yang katanya masih saudara malah diperangi)

  43. mas suku Kurdi sunni lho, kok diperangi dan dibantai?? apa karena bukan Arab? Bashar Assad itu pemerintahannya sekuler mas, sama seperti pak Harto dan Bung Karno,, apakah yang menurunkan mereka bisa disebut memerangi Sunni? Khaddafi juga Sunni kok diperangi juga?? aneh juga nih kaum extrimist wahabi yg membawa bendera Islam tanpa hak , presiden Morsi itu malah salafi lho,koh wahabi malah memihak Sisi? sumber kekacauan ideology non toleran wahabi ektrim, muslimin yg lain baik Syiah maupun Aswaja dan kaum Sufi bahkan Ahmadiyahpun semuanya cinta damai rahmatan lilalamin

  44. mas haidar, tulisan wahabi yg menuduh syiah segala macam itu semuanya omong kosong n palsu, kayak maling teriak maling.
    jangan pernah percaya sama wahabi apa pun. mereka manusia2 pendusta n dalam segala hal menghalalkan segala cara.

    Turki yg Sunni terus membunuh Kurdi yg juga Sunni. nanti mereka menuduh Turki Syiah atau kalau tdk kurdi yg dicap syiah. wahabi gitu edan

  45. @suradi
    hajar bos…hehehehehe….
    ///// @haidar :
    Gensyiah.com<—ini mah situ sampah punya orang wahabi salafi

  46. Untuk yg ingin kupas tuntas tentang Muawiyah ada buku baru terbit September 2015 judulnya:
    MENGUNGKAP SEBUAH FRAGMEN SEJARAH ISLAM
    KHILAFAH ATAU KERAJAAN
    Penulis: Sayid Kamal Haidari
    Penerbit: NUR AL-HUDA

  47. @Haidar: siapakah yang memfasilitasi Amerika Serikat pangkalan militer untuk menginvasi Iraq? Kerajaan Saudi dkk. (Sunni anti-Syiah)
    Terus aku harus bilang semua sunni itu pembunuh gitu?
    okelah, keraja saudi itu sunni tapi ‘sunni ngehek’ *oops* Gak semua sunni kayak getoh lah. Seperti gak semua Syiah itu Qoromithoh *ekstremis Ismailisme*. Please, don’t make a hasty generalisation.
    It’s all about #blood4oil

  48. Keterangan Para Imam Ahlil Bayt Tentang Sahnya Keislaman Ahlus-Sunnah.

    Berikut akan dinukilkan, sekelumit nash-nash dari para Imam Ahlil Bait tentang sahnya keislaman Ahlus-Sunnah, dan bahwa kedudukan mereka sama seperti kaum Syi’ah, dalam segala konsekwensi yang timbul akibat keislamannya.

    Memang, pandangan mazhab Syi’ah mengenai hal ini sungguh amat jelas, Tak seorangpun dari mereka yang berpandangan adil dan moderat (bukan orang-orang Ghuluw dan Ekstrim yang sangat berlebih-lebihan), meragukannya. Karena itu, kami tak merasa perlu menukil nash-nash itu semuanya.

    Al-Imam Abu Abdillah, Ja’far Ash-Shodiq a.s., berkata, sebagaimana dirawikan oleh Sufyan bin As-Samath: “Agama Islam itu ialah seperti yang tampak pada diri manusia (yakni kaum muslimin secara umum), yaitu mengakui bahwa tiada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah Rasulullah, mendirikan sholat dan mengeluarkan zakat, melaksanakan ibadah haji dan berpuasa di bulan ramadhan”.

    Berkata pula beliau sebagaimana diriwayatkan oleh Sama’ah : “Agama Islam itu adalah kesaksian bahwa adalah tiada Tuhan selain Allah dan pembenaran kepada Rasulullah s a w. atas dasar itulah nyawa manusia dijamin keselamatannya. Dan atas dasar itulah berlangsung pernikahan dan pewarisan dan atas dasar itu pula terbina kesatuan jama’ah (kaum muslimin)”.

    Al-Imam Abu Ja’far, Muhammad Al-Baqir a.s., berkata, seperti tercantum dalam shohih Hamran bin A’yan : “Agama Islam dinilai dari segala yang tampak dari perbuatan dan ucapan. Yakni yang dianut oleh KELOMPOK-KELOMPOK kaum muslimindari semua FIRQAH (MAZHAB / ALIRAN). Atas dasar itu terjamin nyawa mereka, dan atas itu berlangsung pengalihan harta warisan. Dengan itu pula dilangsungkan hubungan pernikahan. Demikian pula pelaksanaan sholat, zakat, puasa dan haji. Dengan semua itu MEREKA KELUAR DARI KEKUFURAN DAN DIMASUKKAN KEDALAM KEIMANAN”.

    Saya kira demikian sikap orang-orang yang adil dan moderat dalam kedua mazhab besar baik Sunni maupun Syi’ah mereka tidak pernah saling mengkafirkan sesama muslim. Mereka selalu mencari titik temu titik temu untuk menjalin ukhuwah Islamiyah dan bertoleransi terhadap perbedaan-perbedaan yang ada demi untuk menghindari konflik yang akan memecah belah ummat.

  49. He he he Abu Jibril dg Arrahma.com nya telah berhasil membentuk opini publik bahkan mencuci otak sebagian org untk memojokkan bahkan menghancurkan Syiah. Mereka sangat mempercayai semua informasi ttg Syiah yg diberitakan oleh Arrahmah.com shg sia-sia saja org Syiah yg mencoba membantahnya. Saking sangat percayanya kpd Arrahmah.com mereka sdh menganggapnya spt sebuah “kitab suci” yg tdk mungkin salah ! Gile bener !

    Ane pernah mendebat salah seorang penggemar setia arrahmah.com. Apa jawabnnya ? Bukannya dalil atau hujjah tapi ane dituduh sedang taqiyah ! Gile beneeer !

  50. Abu Jibril dg Arrahmah.comnya telah berhasil memojokkan Syiah dg berita2 hoaxnya. Kalau hari ini dia bikin fatwa membunuh org Syiah itu ga heran krn Abu Jibril itu wahabi takfiri yg mendukung AlQaeda. Dan di kalangan Islam hanya kaum Wahabi Takfiri saja yg membenci Syiah secara berlebihan. Kenapa ? Krn Syiah melalui Iran, Hizbullah dan para sekutu lainnya dianggap menghalang-halangi maksud Zionis AS/Israel dan para sekutunya termasuk Saudi yg wahabi !

  51. @antimajos :
    2. Seorang yang mengakui imamah (kekhalifahan) selain daripada imam maksum sama seperti orang yang menyekutukan Allah.<<–ulama sunni lu mentafsir surah almaidah ayat 67 & mensahihkan berkaitan pesan terakhir nabi muhammad pd haji wa'dah di ghadir qhum :
    -sahih at-thurmuzi vol.2 hal 298 vol 5 hal 63
    -sunan ibnumajah vol 1 hal 12
    -khasais oleh nasai hal 4,21
    -almustradak hakim vol 2 hal 129
    -musnad ahmad bin hanbal vol 1 hal 84 dari 40 rantai pewari
    -fadha'il ash-shahabah oleh ahmad bin hanbal vol 4 hal 563
    -majma'az-zawaid oleh haitsami vol 9
    -tafsir alkabir oleh fakhruddin razi vol 12 hal 49-50
    -tafsir aldurr al-mansur oleh hafiz jalaluddin suyuti vol 3 hal 19
    -tarikh al khula oleh suyuti hal 169
    -albidayah wa an nihaya oleh ibnu katsir vol 4 hal 114
    -mukhsil al atsar oleh tahawi vol2 hal307-308
    -habib asyiar oleh mir khand vol 1 bagian 3 hal 144
    -sawiq almuhriqah oleh ibnu hajar haitsami hal 26
    -al-ishabah oleh ibnu hajar asqalani vol 2 hal 509 vol 1
    -thabari meriwayatkan dari ibnu umar,malik bin hawirath,habs'ashi bin junaidah,jari,saad bin waqqash,anas bin malik,ibnu abbas,amarah,buraidah……tarikh oleh khatib bagdadi vol 8 hal 290
    -hilyat al-awliya oleh hafiz abu nu'man vol 4 hal 23
    -al-istiab oleh ibnu abdul barr vol 2 hal 462
    -kanz al-ummal oleh muttaqi hindi vol 6 hal 154
    -ar-riyad an-nadhirah oleh muhib thabari hal 68
    -faydh al-qadir oleh manawi vol 6 hal 217
    -yanabi'al-mawaddah oleh qunduzi hanafi hal 297
    ———–pertanyaan buat lu @antimajos :
    1-ANDA LEBIH PINTER ATAU ULAMA SUNNI ANDA YANG MENSAHIHKAN NGAK PINTER DARI ANDA ???

  52. bagaimana tanggapan anda soal ulama 1 ini?

  53. Assalamualaikum saudaraku,
    Maaf sebelumnya
    Saya muslim dan saya juga insya allah ahlul bait dari husain ibn ali RA (wallahualam)
    Saya bukan sunni dan saya juga bukan syiah tapi saya muslim
    Saya condong ke madzhab syafii
    Saya hanya mengingatkan janganlah mengkafirkan seseorang tanpa melihat jelas apa yang dilakukannya, telaah terlebih dahulu berita tersebut, karena bisa jadi fitnah,,
    Dan saya hanya mengingatkan janganlah mendoakan keburukan seseorang tapi doakanlah agar mereka dan kita dibimbing ke jalan yang lurus
    Serta janganlah mendoakan keburukan sahabat sahabat Rasulullah seperti abu bakar, umar, dan usman
    Ingat jangan terlalu berlebihan mengagungkan manusia walau itu adalah ulama,, agungkanlah nama Allah SWT,,
    Serta untuk saudaraku yang sunni, janganlah mengkafirkan seseorang tanpa melihat langsung dengan mata kalian bahwa mereka telah menentang al quran dan sunnah serta pelajarilah sunnah dan telitilah ke shahih annya

    Dan untuk saudaraku syiah, janganlah terlalu mengagungkan ahlul bait melebihi Allah SWT, jangan mendoakan keburukan terhadap orang yang kalian anggap buruk tanpa kalian melihat langsung dengan mata sendiri,,
    Dan untuk saudaraku semuanya jangan membidahkan sesuatu dan maksud bidah menurut saya adalah perbuatan yang memiliki banyak mudharat dan dapat menggoncang keimanan kita kepada Allah SWT,, serta Jagalah mulut anda dan tulisan anda sebelum anda melihat langsung mana yang hak dan yang bathil, perangi bathil dengan sebaik baiknya bukan dibalas kebathilan,,
    bismillah,,
    Semoga kita semua bersatu dan bertemu dalam Islam
    Sampai ketemu saudara
    Kelak kalau saya berada dijalan lurus dan anda dijalan lurus, pertemuan itu pasti ada wallahualam

    Wassalamualaikum
    Hamba allah

  54. untuk lu @antimajos :
    diriwayatkan dari abu hurairah :seorang laki-laki terakhir didalam
    neraka memohon kepada Allah untuk memenuhi permintaannya dan Allah memenuhi 3 permintaannya
    dengan liciknya laki-laki tersebut menipu Allah meminta masuk surga,karena Allah sadar telah ditipu oleh
    laki-laki tersebut lalu Allah tertawa,.

    dari : kitab ringkasan shahih bukhari oleh Muhammad Nasaruddin Al bani
    vol 5,halaman :588-589,.nomor hadis :2734

    ====================================
    dari abu hurairah : bahwa rasulullah bersabda, “apabila lalat masuk kedalam bejana seseorang kalian,
    hendaklah dia mencelupkan semuanya,kemudian membuangnya,karena salah satu sayapnya mengandung obat dan sayap lainnya
    mengandung penyakit”

    dari : kitab ringkasan shahih bukhari oleh Muhammad Nasaruddin Al bani
    vol 5,halaman :52
    =========================
    diriwayatkan Abdullah(bin Mas’ud)
    seorang laki-laki mengadu kepada Allah mengatakan surga sudah penuh dan Allah berkata “masuklah ke surga
    sesungguhnya surga seluas dunia dan sepuluh kali lipatnya,.kemudian laki-laki tersebut berkata “Apakah Engkau(Allah)
    mengejekku atau mentertawakanku sedangkan Engkau Maha Raja

    dari : kitab ringkasan shahih bukhari oleh Muhammad Nasaruddin Al bani
    vol 5,halaman :283-284
    =====================================
    abu hurairah dari Nabi SAW : nabi adam dan nabi musa adu argumentasi dihadapan Allah,akhirnya nabi adam menang
    adu argumentasi

    dari : kitab ringkasan shahih bukhari oleh Muhammad Nasaruddin Al bani
    vol 5,halaman :298
    ===========================================
    abu hurairah mengatakan nabi muhammad menggauli seluruh istrinya dalam 1 malam sebanyak 90 dan diantara 90 istri
    nabi muhammad hanya melahirkan 1 orang anak setengah manusia serta lupa mengucapkan Insya Allah !!

    dari : kitab ringkasan shahih bukhari oleh Muhammad Nasaruddin Al bani
    vol 5,halaman : 309 -nomor hadis 2549
    =================================================
    anas R.A : nabi muhammad menusuk mata seorang laki-laki menggunakan anak panah karena laki-laki tersebut
    mengintip kamar nabi muhammad

    dari : kitab ringkasan shahih bukhari oleh Muhammad Nasaruddin Al bani
    vol 5,halaman : 399 -nomor hadis 2603 & 2604
    =========================================

    Ali bin Abu Thalib as dan Fathima As,TERGANTUNG Allah membangunkan mereka atau tidak
    untuk melaksanakan sholat atau tidak,lalu nabi muhammad MARAH

    dari : kitab ringkasan shahih bukhari oleh Muhammad Nasaruddin Al bani
    vol 5,halaman :560 -nomor hadis :2716
    ================================================

    Dari Abu Hurairah, Allah menggunakan tangan kanannya melipat bumi

    dari : kitab ringkasan shahih bukhari oleh Muhammad Nasaruddin Al bani
    vol 5,halaman :573 -nomor hadis : 2725-2730.
    ========================================
    Anas, dari Nabi muhammad ,Allah meletakkan kakinya di neraka,lalu neraka penuh

    dari : kitab ringkasan shahih bukhari oleh Muhammad Nasaruddin Al bani
    vol 5,halaman : 576 -nomor hadis : 2727
    =============================================
    Allah berlari-lari mendekatkan diri bila seseorang datang menghadap Allah dengan berjalan kaki

    dari : kitab ringkasan shahih bukhari oleh Muhammad Nasaruddin Al bani
    vol 5,halaman : 576 -nomor hadis :2729
    ========================================================
    Allah lebih pencemburu dari pada nabi muhammad

    dari : kitab ringkasan shahih bukhari oleh Muhammad Nasaruddin Al bani
    vol 5,halaman : 580 -nomor hadis :2731
    vol 4,halaman : 801 -nomor hadis :660,2093,2094
    ==========================================

    lu bangga,ulama lu melecehkan para nabi-nabi bahkan merendahkan Allah MAHA SEMPURNA……..dianggap sahih,.
    ulama ahlulsunnah lu yang bodoh atau lu @antimajos yang bodoh???

  55. @Antimajos:
    Biar lebih joss, harusnya bung Antimajos ngutip ini juga dari Hayatul Qulub jilid 3:

    It is narrated with good chains of narrators that Husain bin Abil Ulaa said: I asked Imam Sadiq (a.s.) about this word of the Holy Prophet (S) that if a man who dies without knowing his Imam, his death is the death of ignorance. The Imam replied: Yes, it is true. Had the people followed Imam Ali bin Husain (a.s.) and had they left Abdul Malik Marwani, they would have gained the guidance. We said that the one who dies and does not recognize his Imam dies the death of disbelief. The Hazrat said: No, rather he dies on a path other than that of his prophet. (Majlisi, Hayat Qulub, v. 3, ch. 1, pt. 4 [terj. Sayyid Atsar Husain SH Rizwi])

    Jelas dong, disitu disebutin: [W]e said that the one who dies and does not recognize his Imam dies the death of disbelief. The Hazrat said: No, rather he dies on a path other than that of his prophet.

    Artinya, mereka yg meninggal dan gak mengenal Imam Zamannya tdk berarti meninggal dalam keadaan kafir (disbelief), SELAMA keadaan mereka yg tdk mengenal Imam Zamannya itu bukan karena pengingkaran yang disengaja. Imam Shodiq jg pernah bilang gini kan: Barangsiapa mengetahui kami, maka dia mukmin; dan barang siapa mengingkari kami dia kafir. Barangsiapa yg tdk mengetahui kami dan tdk mengingkari kami, maka dia termasuk orang yg sesat sampai ia kembali lagi kpd jalan yg telah diwajibkan oleh Allah atas dirinya utk menaati kami. Jk org tsb meninggal dunia dlm keadaan masih tersesat, maka Allah akan memperlakukan orang tersebut sesuai kehendaknya. (Kulaini, Kafi, 1/187 sbgmn dikutip oleh Muthohhari dlm Keadilan Ilahi, hlm. 273)

    Rasulullah (saw) jg pnh bilang gini kan: Barangsiapa melepas tangannya dari ketaatan, maka ia akan menemui Allah di hari Kiamat dalam keadaan tidak memiliki hujjah, dan barang siapa mati dalam keadaan tidak berbaiat, maka ia mati seperti mati jahiliyyah.

    ***
    @SP: Sekarang giliran mas SP unjuk bicara soal Majlisi dan Hayatul Qulubnya itu, mas. Sy dah baca Hayatul Qulub jilid 3 yg versi Inggrisnya dan semua kutipan Antimajos diatas terverifikasi. Kalo boleh sih dibahas tuntas tentang Sanam-e-Quraysh biar semuanya clear dan nggak gontok²an lagi. Thx in advance.

    @AlamSkarat: Jangan gitu lah. Ayo tunjukkan akhlaq pecinta Ahlulbayt.

  56. Hayatul Quluubnya Majlisi adalah kumpulan hadis yang harus kaji ulang menurut standar ilmu hadis Syiah kontemporer, bukan dari kacamata ulama Syiah terdahulu. Silahkan kalau anda
    Sependapat dengan Majlisi mengenaj kedudukan hadis-2x yang ditulisnya. Kalau saya, lebih nyaman apabila kedudukan hadis tersebut dikaji ulang berdasarkan metode dan standar yang berlaku dikalangan pengkaji hadis Syiah kontemporer.

  57. […] berdosa dgn tega menggunakan hadits dhoif utk mengajak dan menyuruh orang2 membunuh orang2 syiah (https://secondprince.wordpress.com/2015/11/25/abu-jibril-berhujjah-dengan-hadis-dhaif-untuk-menyeruk&#8230; ), na’udzubillah tsumma na’udzubillah. Maka jika anda termasuk org yg demikian, saran saya lbih […]

  58. […] Abu Jibril Berhujjah Dengan Hadis Dhaif Untuk Menyerukan Membunuh Orang Syi’ah Kami berlindung kepada Allah SWT dari kezaliman orang-orang seperti ini. Tidak usah berbasa-basi silakan pembaca melihat sendiri apa yang dikatakannya. Semoga Allah SWT memberi petunjuk kepadanya dan mengembalikannya ke jalan yang lurus. . . Pada bagian terakhir orang ini berhujjah dengan hadis Rasulullah [shallallahu […]Abu Jibril Berhujjah Dengan Hadis Dhaif Untuk Menyerukan Membunuh Orang Syi’ah Kami berlindung kepada Allah SWT dari kezaliman orang-orang seperti ini. Tidak usah berbasa-basi silakan pembaca melihat sendiri apa yang dikatakannya. Semoga Allah SWT memberi petunjuk kepadanya dan mengembalikannya ke jalan yang lurus. . . Pada bagian terakhir orang ini berhujjah dengan hadis Rasulullah [shallallahu […] Source from.. […]

  59. […] berdosa dgn tega menggunakan hadits dhoif utk mengajak dan menyuruh orang2 membunuh orang2 syiah (https://secondprince.wordpress.com/2015/11/25/abu-jibril-berhujjah-dengan-hadis-dhaif-untuk-menyeruk&#8230; ), na’udzubillah tsumma na’udzubillah. Maka jika anda termasuk org yg demikian, saran saya lbih […]

  60. […] tega menggunakan hadits dha’if untuk mengajak dan menyuruh orang – orang membunuh syiah (https://secondprince.wordpress.com/2015/11/25/abu-jibril-berhujjah-dengan-hadis-dhaif-untuk-menyeruk&#8230;), na’udzubillah tsumma na’udzubillah! Jika anda termasuk orang yang demikian, maka saran saya […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: