Cek&Ricek Gak Jauh Beda Mentalnya Dengan Antosalafy

Cek&Ricek yang saya maksud adalah Blog ini

Memang mentalnya gimana? Tukang Tuduh, sama seperti orang sejenisnya yaitu Antosalafy dia juga menuduh yang bukan-bukan kepada saya tanpa bukti yang jelas.

Lihat Tulisan Mengerikannya yang berjudul Virus Syiah Merambah Blog (saya tampilkan linknya, karena saya berbeda dengan blog yang asal tuduh dengan bersikap pengecut)

Saya kutip tuduhan pepesan kosongnya

Tak luput dari serangan mereka adalah dunia blog. Mereka dengan paguyuban tersendiri membuat semacam komunitas Syiah. Ada di antara mereka dengan terang-terangan dan tak tahu malu menampakkan statusnya, sepertijakfari.wp. Namun, ada juga yang masih malu-malu dan tak bernyali untuk mengakuinya seperti secondprince.wp. Sengaja kami tidak membuat link ke blog mereka, karena sangat berbahayanya, maka kami harus ekstra hati-hati dan waspada.

Jawaban saya singkat, Apa buktinya saya seperti yang dia katakan? Bicara saja asal-asalan sambil bergaya sok ilmiah. Sini-sini saya ajari diskusi yang benar, itu kalau memang bernyali.

Siapa yang malu-malu dan tak bernyali? saya selalu tegas dengan pandangan saya. Tunjukkan apa bukti Kesyiahan saya, sini ta’ bantai juga sampean sama seperti Orang sejenis sampean yang juga asal tuduh

Sangat berbahaya apanya,

  • Memangnya saya pernah menghina orang di blog saya,
  • Memangnya saya pernah mensesatkan orang di blog saya,
  • Memangnya saya pernah membid’ahkan orang di blog saya,
  • Memangnya saya pernah mengkafirkan orang di blog saya, atau
  • Adakah saya pernah menganjingkan orang

Blog saya cuma paparan pandangan saya dan tidak pernah saya memaksa orang lain harus sependapat dengan saya, terserah dong yang penting Ada dasarnya

Sudah cukup, Sampean juga Pengidap Penyakit Syiahphobia Stadium III T3N2M0 Suspek Ganas, Sudah cukup ulah sampean yang mengkafirkan banyak umat Muslim

lihat kata-katanya

Agama Syiah lahir dari Abdullah Bin Saba’, seorang yahudi yang menampakkan keislamannya. Perjalanan mereka selalu diwarnai dengan kontroversial dan permusuhan terhadap Ahlus Sunnah (baca agama Islam). Jadi, memang berbeda antara Islam dan Syiah.

Mereka Syiah adalah Umat islam juga dan saya ingatkan mengkafirkan Muslim adalah kafir. Jika saya membela Syiah itu karena saya tahu yang mana yang harus dibela dan kapan harus saya bela. Anda boleh saja tidak suka tetapi bersikaplah objektif. Bahkan Arab Saudi saja menerima mereka sebagai Muslim dan mengizinkan mereka menunaikan Ibadah Haji sama seperti yang lain.

Tulisan saya yang mana yang membuktikan saya syiah, Saya tantang anda untuk menunjukkannya. Jika tidak bisa maka saya katakan anda sudah berulah tidak karuan.

Orang sejenis anda yang saya sebutkan hanya bisa diam ketika saya tantang dia untuk menunjukkan buktinya, nah sekarang kita ingin lihat kualitas investigasi anda yang sok sekali. Ayo tunjukkan

Fakta Bahwa Sampean Asal Bicara

Anda mendasarkan tulisan anda pada tulisan saudara Mumtazanas, padahal lihat sendiri baik-baik dia tidak memasukkan sedikitpun nama Blog Keren ini :mrgreen:

Sekarang coba lihat Blog Pak Kopral yang hebat ini yang dituduh saudara Mumtazanas itu sebagai Syiah, coba lihat dimana letak Kesyiahannya. jelas sekali tulisan Mumtazanas itu gak semuanya benar.

Nah ini yang paling kacau dari sampean

Agama Syiah menempati urutan nomor wahid dalam menyebarkan virus dan mengalahkan seluruh virus yang ada, baik virus brontok, virus Y2Q, virus HIV, virus anjing gila, virus pes, maupun virusraja singa. Mereka adalah rajanya virus. Mereka lebih berbahaya puluhan juta kali dibanding virus yang paling mematikan yang ada saat ini.

Ini bukti jelas anda asal bicara, berkoar-koar tanpa ilmu dengan gaya sok.

Sejak kapan Pes disebabkan oleh Virus. Penyakit Pes disebabkan oleh Bakteri Pasteurella pestis atau Yersinia pestis

Sejak kapan Penyakit Raja singa disebabkan oleh Virus. Raja singa atau Sifilis disebabkan Bakteri Treponema pallidum.

So, kalau memang gak ada ilmu janganlah layaknya berlagak seperti orang pintar. Tulisan anda saja asal semaunya.(sesuai dengan namanya asaltahu) belajarlah dulu Mas.

Saran saya penyakit Mas, Syiahpobhia Stadium III T3N2MO suspek ganas cepat-cepatlah dikemoterapi biar gak metastasis sampai ke otak dan hati anda.

Saya lihat dari awal tulisan anda yang rada meributkan saudara Amed dan Retorika sudah jelas menunjukkan kalau anda orang yang seperti apa.

Tulisan anda ini jelas sangat kasar dan menusuk banyak orang, jadi coba instropeksi dan investigasi diri anda sebelum mengeluhkan sikap orang lain. (Mana Sikap Tabayyun Ala Anda Itu).

Orang-orang pengidap Syiahphobia seperti anda ini mengingatkan saya dengan Wejangan Pak Kopral soal Golongan Yang Mewajibkan BerTsuudzon.

Kenapa banyak yang risih dengan orang sejenis kalian yang bisanya asal tuduh, itu karena sikap kalian sendiri atau Mungkinkah kalian seperti yang dikatakan seseorang, Blog Pendengki Blog.

Maaf jika tulisan saya begitu mendalam (alah afa sih 😛 ), ini sejenis suntikan buat Mas, agar kedepan lebih berhati-hati.

Obat memang ada yang agak pahit Mas

Salam damai

Note: Sekali lagi buat Cek&Ricek pertanggungjawabkan tuduhan anda, tunjukkan bukti tuduhan anda itu. Berani berbuat Berani bertanggung jawab, Berani menuduh harus Berani pula menjawab. Saya ulang-ulang terus supaya anda mengerti Apa maksud tulisan saya ini . Jika Anda tidak mau atau Cuma Sekedar Lempar Batu Sembunyi Tangan maka Jelas sekali kalau Mulut Anda Lebih Besar Dari Kepala Anda.

60 Tanggapan

  1. sipp… 😀

  2. @caplang
    Peace……… 😀

  3. Halah, saya kok merasa ada api yang membakar di sini. 😆

    Eh, masih damai bukan?

  4. Rasanya di sekitar sini panas..

    Pembakarnya belum datang lagi… :mrgreen:

  5. analisa anda tepat sekali :mrgreen:

  6. Walah, walah, saya dituduh sebagai syiah? Di mana, ya, mas? Saya bukan syiah. Tapi yang lebih penting lagi, memangnya kenapa kalau saya syiah? Itu berarti saya jahat, begitu? 😯

    Btw, yang dibilangnya “Y2Q” itu mungkin maksudnya Y2K, ya? 😛

  7. weh,, pake acara bikin stadium kanker segala nih Bharma,,
    Nyantai aja, kalo ga kaya gitu, ga seru kan,, 😀

  8. Bola yang tadinya mengar5ah ke gawang tim “Sy” berhasil dihalau, kini tim “Sf” mendapatkan serangan balik yang indah~ 😆

  9. @ secondprince

    Sahabatku … :mrgreen:

    lihat ini : http://retorika.wordpress.com/2007/12/09/cihuy-retorika-masuk-infotaniment/

    Kalau saya sih, jangan anggap terlalu serius, toh mereka kurang lebih sama … mereka itu blogger banci

    1.Mau didiengar komentarnya tapi tak mau mendengar komentar orang lain
    2. Menghakimi blog orang lain, siapa elu? Hakim apa? Hakim Olajuwon?

    Yah semakin saja orang akan mengangap bloger Salafy adalah blogger banci…

    Tapi biasanya tulisan yang diliput cR adalah postingan yang pernah jadi botd atau setidaknya berpengaruh … yah berati orang seperti kita ini mampu / memiliki efek yang luar biasa terhadap mereka/bloger salafy.

    Nanti mereka akan jadi pengikut kita, dengan menjadikan postingan kita sebagai dalil / hujjah mereka 😆

  10. Hiks … minta blogroll dong ….
    sesuai anggapan c&r kita kan sahabat …. 😆
    Blogroll … ngemis mode on!

  11. lho…???lho…???

    bukannya asaltahu = antosalafy…???

    ya iyalah mentalnya sama….

    *bosen komen saya dibumihanguskan mulu*

  12. eh mau nerusin udah kepejet submit…..

    padahal saya cuman bilangh… kalo cek&ricek harusnya jangan ngecek doang tapi di diricek doang…. eh malah dihapus komen saiyah….

    menyebalkan… benar-benar ciri-ciri orang yang sombong…. *mencintai hukum sendiri*

  13. kasian deh loe ……………. ( maksutnya apa ) gak tau, hai second pa kabar udah tak tulis nih baca yaaaa

  14. Mas kenapa komen saya dihapus, komen punya mas di blog saya ga dihapus loh.

  15. peace man, peace 🙂

  16. jd bingung mo komen apaan yg pasti peace aja deh…..
    🙂

  17. peace peak pearl moga moga …………

  18. @Mas Dana
    damai Mas, adem aja gitu 😀

    @Debe
    belum Mas, ntar lagi 😀

    @iNyoNk
    lumayan kan 😛

    @Difo
    oh, wah gak tahu ya Mas, itu lho, di blog Mumtazanas
    udah lama tuh
    ah terserah sih

    @Ayuk
    sepertinya cuma ayuk yang bisa bersikap kritis terhadap saya 😀

    @Rozenesia
    dia juga udah nyerang balik tuh 😀

    @Retorika
    he he he gapapa sih
    tulisan dibalas tulisan

    boleh, boleh maaf ya

    @celo malay blogging
    wah sama ya berarti 🙂

    @bara
    apanya yang udah ditulis Mas

    @Anas
    komen dimana ya? coba kasih tahu

    @ballack
    peace juga

    @Nanang
    bingung artinya berpikir

    @bara
    😀

  19. @ second
    anunya ………………

  20. @bara
    maksudnya apa, bicara aja gak jelas mana saya ngerti 😛

  21. @Anas Fauzi Rakhman
    Sekali lagi ,saya minta anda kasih tahu dengan jelas, kapan saya menghapus komen anda, di tulisan yang mana Mas. Tolong dijawab sebelum saya mempersepsi anda membuat tuduhan kepada saya.

  22. @ second
    sabar tooooo ……………

  23. @bara
    Saya sabar kok, makanya saya meminta penjelasan 😀

  24. Waakakakak 😆
    muncul lagi nih korban baru 😀

    *Ah U sepertinya semangat sekali Mr J*
    😆

  25. @ almiraz
    haaa pembatai tanpa nalar datang lagi ,,,,,,,,,,,,,,, whuuzzzzzzzzzzzzz

  26. @almirza
    hidup itu mesti semangat 😀

    @bara
    apa iya tuh? 😀

  27. @postingan-nya:
    Walah, ada ya yang nulis kayak gitu?! Punya bukti nggak mereka?! 😯

  28. Ehem, ehem.. ngeliat judulnya

    Cek&Ricek Gak Jauh Beda Mentalnya Dengan Antosalafy

    Sepertinya bukan cuma mentalnya yang gak jauh, karena dicek dan ricek dari IP-nya, domisili fisikal-mereka pun nggak jauh kok :mrgreen:
    Mungkin mereka ngeblog dari tempat yang sama, atau perusahaan percetakan/penerbit yang sama? Who knows??

  29. @Lemon S Sile
    Ok deh 😛

    @Cynanthia
    ah itu yang saya minta? bukti nyata :mrgreen:

    @Amed
    Temenan kali Mas 😀

  30. @ SECOND
    IYAAA ……………… BUKTI, TANYA SAMA YANG BERSANGKUTAN

  31. @bara
    apanya yang perlu ditanya

  32. @ second
    pembantaian oom

  33. @burit
    maksudnya saya tanya dengan dia
    Ini pembantaian saya?
    begitu?ah alangkah anehnya

  34. aggh!! saya ketinggalan!!

    Agama Syiah lahir dari Abdullah Bin Saba’, seorang yahudi yang menampakkan keislamannya. Perjalanan mereka selalu diwarnai dengan kontroversial dan permusuhan terhadap Ahlus Sunnah (baca agama Islam). Jadi, memang berbeda antara Islam dan Syiah.

    Ini sih dagelan basi. udah lama banget ada isu kayak gini. dan ulama (yang jelas bukan antosalafy) udah sepakat bahwa si Abdullah Bin Saba’ adalah tokoh fiktif.

    Ah, para salafy itu ngikutin perkembangan dunia ga seh?

  35. @Hana
    Wah Situ tahu banyak rupanya 🙂

  36. @ calonorangtenarsekampung
    ahhh itu sih ucapan seng baru aja om

  37. @calonorangtenarsedunia

    Ah, para salafy itu ngikutin perkembangan dunia ga seh?

    ehm, kalo nggak salah sebagian dari mereka ngikutin “perputaran matahari yang mengelilingi bumi”.

    huehehe.

    @bersatu

    @ calonorangtenarsekampung

    sepertinya anda cukup konsisten dengan amalan mengganti nama orang, ya? itu pahalanya berapa besar? jadi pengen ikutan.

  38. Kebenaran itu kan harus dicari tapi kalo yang nggak mau nyari, biarlah kebenaran itu yang akan datang, kalo nggak sempet ngerasain, pas udah tinggal di RMD 21, rumah masa depan type 21, kompleks Tanah Kusir ato Jeruk Purut ato Karet, tinggal pilih… kasih tau kita2 ya… tentang pemahaman yang paling benar, jadi kita2 nggak usah sibuk nyari apalagi sampe gontok2an merasa paling benar…

    Jangan lupa kalo udah di RMD 21, kasih tau yaa….
    tapi…. gue atut ah…!!!! bisa2 gue ngibritttt….

  39. @bersatu
    namanya salah tuh

    @rhuseinh
    Lucu juga Mas 🙂

    @teeway
    Gak perlu gontok-gontokkan kok
    Kan cuma diskusi
    Tapi saya setuju Kebenaran memang harus dicari

  40. Saya sudah cek ternyata nggak jauh beda gayanya
    beda-beda tipis lah
    komennya ditutup lagi
    Sabar ya akhi :mrgreen:
    *padahal udah telat banget*

  41. @almirza
    Woiii dari mana aja
    lama amat bertapanya 😆
    Well come 🙂

  42. Mas Secondprince….maju terus y, bantai aj orang-orang yang otaknye dibawah standar, saya dukung dah…..saya seneng cara anda ngebantai manusia2 yg otaknya dibawah standar, aluuuus tapi nancepppp, salam kenal & anget dari anak2 icc….hail islam…hail ja’fari…hidup metal !!!! looh ??! kita teruskan untuk mencari kebenaran …..horasss salam alaikum

  43. mas SP TOP abis. salut buat mas. makasih. terus berjuang..!!

  44. “Blog saya cuma paparan pandangan saya dan tidak pernah saya memaksa orang lain harus sependapat dengan saya, terserah dong yang penting Ada dasarnya”

    memang ini blog anda, suka-suka mau nulis apa. tapi kalau sudah menyangkut agama harus dikembalikan ke Al-Qur’an dan Sunnah Rasul. kalau mengutip hadis juga harus hati-hati. boleh bahkan harus menggunakan akal dalam beragama, tapi hati-hati bisa-bisa petunjuk akal itu menyesatkan anda dan yang lebih parah lagi pandangan anda menyesatkan orang lain.

  45. @sumodirjo

    “Blog saya cuma paparan pandangan saya dan tidak pernah saya memaksa orang lain harus sependapat dengan saya, terserah dongyang penting Ada dasarnya

    Ada dasarnya lhoo.. bukan sembarangan.. 😛

    Mas Sumo, kalau anda merasa ada yg tdk pakai dasar maka anda bisa kritisi dan sampaikan yg menurut anda benar.
    Tapi kalau anda cm bilang salah tp tdk bs menunjukkan dimana salahnya..hehehe..itu sihh gak perlu berilmu utk ngomong begitu.
    Atau anda tunjukkan cara yg tepat biar kami bisa belajar dari anda bgm cara yg betul utk mengutip hadits.
    Atau anda protes hanya krn pandangan anda berbeda dr pandangan penulis? wahh.. kl sampai hanya krn berbeda trus anda komentar spt ini…ccckk..ccckkk..maka umat islam mmg tdk pernah bs dewasa… 😦
    Kami tunggu pencerahan dr anda..

    Wassalam

  46. Analisis pencari kebenaran, tapi kalo di baca tulisan dan cara menanggapi komentar, sebenarnya lbh tepat kalo di katakan analisis pencari pembenaran, atau analisis masa bodoh dengan kebenaran. intinya yang sesuai dng penulis di bela, yg berlawanan di tolak atau di biarkan menurut pendapat mereka sendiri. Tapi utk usahanya saya salut, halus nyaris tanpa emosi. Pamit mas, tadi numpang lewat aja, sayangkan kalo gak komentar. Maaf kalo bnyk salah kata. Perjalanan masih jauh.

  47. woiiiiiiiikalian semua ……..,manfaatin agama ini untuk iseng kalian ya ….berhentilah saling caci diantara kalian bisa jadi orang kafir…..ga kasihan kalian dengan agama ini….kalian udah salah napakin kejelekan yg itu bukan Islam…….”KETINGGIAN ISLAM TERTUTUP OLEH PEMELUK2NYA”nanggis rosul nenggokin kalian saat ini,,,,,,,,,,,,,mana Islam kita yang merendahkan diri dari pada saudaranya…..ini malah saling hantam………..pake cara yahudi lagi….pakai media itu tidak sunah melainkan bid’ah…….paham…..!gue rocker jadi enggan kemesjid gara nenggokin orang yg tahu agama kayak kalian tapi ga mau amalin………………..

  48. @Abu syahzanan
    Salam juga
    wah Mas juga masih nyari kebenaran ya, saya pikir udah sampai makanya saya kepingin belajar 🙂

    @camelrider
    Sama, salam juga

    @sumodirjo

    memang ini blog anda, suka-suka mau nulis apa. tapi kalau sudah menyangkut agama harus dikembalikan ke Al-Qur’an dan Sunnah Rasul.

    Begitulah yang saya pahami, kita harus kembali kepada Al Quran dan Hadis 🙂

    kalau mengutip hadis juga harus hati-hati.

    Saya sudah sangat berhati-hati

    boleh bahkan harus menggunakan akal dalam beragama, tapi hati-hati bisa-bisa petunjuk akal itu menyesatkan anda

    Yang penting akal digunakan dengan benar Mas, akal yang sehat tidaklah menyesatkan tetapi malah menunjukkan jalan yang benar

    dan yang lebih parah lagi pandangan anda menyesatkan orang lain.

    Tolong diberikan buktinya, bagian mana yang menyesatkan. So saya bisa introspeksi, kalau cuma sekedar klaim ya semua orang juga bisa
    Salam 🙂

    @truthseeker
    Nah itu Mas kan gak enak kalau cuma klaim doang 🙂

    @Nggeronk

    Analisis pencari kebenaran, tapi kalo di baca tulisan dan cara menanggapi komentar, sebenarnya lbh tepat kalo di katakan analisis pencari pembenaran,

    Yah kalau memang benar masa’ harus dibilang salah. Daripada langsung menjudge lebih baik tunjukkan di bagian mana baik tulisan atau komentar yang anda nyatakan sebagai pembenaran

    atau analisis masa bodoh dengan kebenaran.

    Wah apalagi yang ini, berat amat tuduhannya Mas. Silakan tunjukkan dan kita akan diskusi dengan baik, ya kalau anda berkenan. Supaya lebih jelas gitu Mas siapa yang sebenarnya masa bodoh dengan kebenaran :mrgreen:

    intinya yang sesuai dng penulis di bela, yg berlawanan di tolak atau di biarkan menurut pendapat mereka sendiri.

    Intinya semua yang saya tulis adalah apa yang saya anggap benar. Mungkin saja saya salah makanya saya butuh orang-orang seperti anda yang bersedia menunjukkan dimana kesalahannya.

    Tapi utk usahanya saya salut, halus nyaris tanpa emosi.

    Ooh begitu ya

    Pamit mas, tadi numpang lewat aja, sayangkan kalo gak komentar. Maaf kalo bnyk salah kata. Perjalanan masih jauh.

    Wah Mas juga melakukan perjalanan ya, saya kira udah sampai di tujuan :mrgreen:

    @bobby

    woiiiiiiiikalian semua ……..,manfaatin agama ini untuk iseng kalian ya …

    Gak ada yang iseng disini

    berhentilah saling caci diantara kalian bisa jadi orang kafir…..ga kasihan kalian dengan agama ini…

    Apalagi mencaci, nggak banget itu Mas
    kita saling mengingatkan, ada kalanya lembut tetapi ada kalanya tegas. Sejauh ini saya masih menggunakan kata-kata yang baik dalam mengkritik tetapi tidak menutup kemungkinan saya juga kelepasan
    .

    kalian udah salah napakin kejelekan yg itu bukan Islam…….”KETINGGIAN ISLAM TERTUTUP OLEH PEMELUK2NYA”nanggis rosul nenggokin kalian saat ini,,,,,,,,,,,,,mana Islam kita yang merendahkan diri dari pada saudaranya…

    Tolong dicermati permasalahannya dengan baik sebelum memeberi komentar. Saya hanya melakukan pembelaan terhadap tuduhan yang dilontarkan kepada saya, dan bagi saya masih dalam batas normal jika saya membuat pembelaan atas diri saya

    ini malah saling hantam………..pake cara yahudi lagi….pakai media itu tidak sunah melainkan bid’ah…….paham…..!gue rocker jadi enggan kemesjid gara nenggokin orang yg tahu agama kayak kalian tapi ga mau amalin………………..

    Cara yahudi dari mana Mas, sepertinya anda benar-benar ahli soal bid’ah atau sunnah. Bagi saya, mau ke masjid atau tidak itu nggak tergantung dengan amalan orang lain
    setiap orang punya urusan masing2 perihal amalnya
    Salam

  49. @bobby
    Anda rocker ???? Saya METALHEAD

    Pantas aja, seorang rocker emang gak doyan ama ke mesjid, mau ke mesjid atau tidak itu hak anda dan pahalanya untuk anda, bukan untuk siapa-siapa. Yaaa saya doain mudah-mudahan anda jadi doyan ke mesjid deh.

    Anda belum membaca dan memahami apa yang tertulis dan disajikan dalam blog ini, sudah bisa kasih stempel Yahudi, disini forum diskusi dan wajar kalo ada yang saling ngotot. Kalau ada yang mencaci, lihat dulu siapa yang mencaci itu ??

  50. gue ada pertanyaan buat loe……da”wah loe ga cara nabi itu apanamanya….gue rasa nabi ga suka da wah pake situs……yanag bid ah itu loe apa orang yg datang kekampung2 itu lansung ketenmu ama orang lansung….kok pake media yahudi gue bingung,,,,,,,,,,sory gue mulai tertarik nich ama agama

  51. klo gitu loe ke haji kagak usah naik pesawat, naik onta ajaaaaaa…… itu bid’ah kagak dicontohkan Nabi.
    Gw kira cuman gw doank yg paling bahlul di dunia ini…
    Ternyata ada yg lebih bahlul dibanding gw 🙂

  52. @bobby
    Sdr Bobby yang Rocker…yeah !!!

    “da”wah loe ga cara nabi itu apanamanya”

    Sekarang saya tanya dulu da’wah nabi yang menurut anda itu seperti apa ? Kami disini belum bisa dikatakan berdakwah, setengah berdakwah, karena kami disini berdiskusi. Tolong garis bawahi BERDISKUSI…ya BERDISKUSI mas Bobby yang rocker (…juga manusia)

    “….gue rasa nabi ga suka da wah pake situs……”

    Siapa bilang nabi dakwah pakai situs, anda taukan jamannya nabi dengan sekarang ? Yaaa gak pake situs mas. Sejauh yang namanya teknologi itu BERMANFAAT bagi umat, kenapa harus ditolak ? Apakah ada dalilnya atau hadist Rasulullah melarang pemakaian/pemanfaatan teknologi ? Bagaimana dengan adzan yang memakai pengeras suara ? tetap dipakaikan dan manfaatnya banyak. Suara adzan bisa terdengar sampai puluhan meter. Bagaimana yang rumahnya jauh ingin shalat ke mesjid tapi gak tau waktu shalat. Apa dia harus kemping dimesjid nungguin adzan hanya karena adzan tidak pakai pengeras suara. Begitu juga dengan situs (internet), bagaimana kita bisa dapat informasi (agama, social, politik dll) dari berbagai Negara ? Jadi orang bego dong ketinggalan jaman. Media dakwah bisa apa saja, dan tempat berdakwah bisa dimana saja mas Bobby rocker, dirumah, dimall, di internet, di pasar, bahkan di tempat prostitusi kalau perlu. Anda seorang rocker, dan rocker punya pergaulan luas alias tidak jadul dan primitiv, tidak sepantasnya anda memiliki pemikiran jadul begitu. Malu dong dengan saya yang METALHEAD (Underground lifestyle).

    “yanag bid ah itu loe apa orang yg datang kekampung2 itu lansung ketenmu ama orang lansung…”

    Kalau anda ingin mengikuti cara berdakwah dari kampung kekampung, silahkan saja, tidak ada yang melarang. Berdakwah lewat internet manfaatnya bisa diakses bersamaan dilain tempat, kapan saja dan efisiensi, biaya, tempat dan waktu lebih baik. Bagaimana dakwah kekampung-kampung ? Bisa kecapean ditengah jalan mas, ilmunya keburu kemakan sama cape mas,bisa makan waktu berapa lama mas…cape deeee

    .”kok pake media yahudi gue bingung”

    Kenapa dengan media yahudi, anda yakin ini media yahudi ? ini media siapa saja mas. INGAT, SEJAUH INI SANGAT BESAR MANFAATNYA, KENAPA HARUS DITOLAK. KITA HARUS BERPIKIR CERDAS, jangan Cuma bisa berkata ini bid’ah itu bid’ah. Bagaimana seorang ulama harus berdakwah ke beberapa daerah dengan menyingkat perjalanan, dengan pesawat kan, dan pesawat itu buatan orang-orang yahudi (menurut mas..), trus gak boleh naik pesawat, jalan kaki ? Anda punya perangkat TV, sepeda motor, HP atau beberapa perabot yang anda gunakan, itu buatan yahudi, kenapa masih anda pakai ? BERPIKIR SECARA CERDAS MAS !! Rocker harus cerdas mas !!!

    Oke sekarang saya minta kepada anda mas Bobby rocker, dalil yang melarang dakwah pakai situs atawa internet !!! HAIL

    @bahlul
    Mas…saya gak ada pola pikir seperti itu…..jadul abissss

  53. @bahlul
    Saya ulangin he…he…

    Mas…saya gak abis pikir ada orang punya pola pikir seperti itu…..jadul abissss

  54. bagaimana pandangan anda tentang orang yang menfatwain jama ah kompor itu sesat….ada juga yg bilang jamah tablik…….oh ya pengajian yg bagus apa ya saya mau ngaji mas…….

  55. oh ya…kalo masalah dalil…tanyain aja ama Ibnu tamiyah……..kalau dia nggak jawab jangan disimpulkan pendapatnya menurut ulama Khawarijh……..saya rasa kalo dia masi hidup pasti dia jadi jama ah kompor….kayaknya lebih dekat dengan da wah nabi………kalo nunggu jadi santri capek dech…….kuburu mati kita ……kita kan ga tahu kapan mati…..,apa nabi ada suruh kita ikut jangan berdawah sebelum ada ilmu……bisa nangis sahabatnya bilal….mas,eh dengar2 dia dijamain masuk sorga…….gue punya sahabat underground di jakarta dulu nama bandnya ROTOR……tapi sekrg udah ikut da wah…….itu baru mantap mas …….juga kayak cat steaven atau sakti sheila on 7.atau mas mrasa tempat mas ngaji dijamin sorga Allah he…he…akhir jaman….akhir jaman ………..tengok ajalah di akhirat nanti…..mendinagan jadi rocker nampak lansung jahatnya……..dari pada harus melukai sesama muslim

  56. @bobby
    “bagaimana pandangan anda tentang orang yang menfatwain jama ah kompor itu sesat”

    Saya gak tau dan gak ikut-ikutan mengenai jamaah kompor dan sesat, itu juga bukan urusan saya. Kalau mengenai fatwa, bagi saya dan ini pendapat saya, fatwa itu tidak harus mengikat, maksudnya tidak harus diikuti, kita lihat dulu fatwanya mengenai apa. Alasan lain, belum tentu fatwa yang dikeluarkan itu berdasarkan “pandangan paham/fiqih” yang saya yakini. Misalnya mengenai fatwa bunga bank yang “katanya” haram dan masih banyak lagi.

    “…….oh ya pengajian yg bagus apa ya saya mau ngaji mas…….”

    Itu anda sendiri yang menilai dan mencari pengajian yang bagus, masa saya yang harus mereferensikan, lucu tau, Ya anda pasti punya teman, tanyalah teman anda yang terdekat. Saran saya, carilah pengajian yang guru/ustadz/pembimbingnya yang benar-benar menguasai dan memahami kualitas ilmunya, jangan berguru dengan satu guru, carilah guru-guru yang lain agar anda bisa membandingkan mana yang benar, diskusilah dengan teman dan guru-guru anda, boleh juga diskusi disini. Dan yang terakhir CARILAH PENGAJIAN YANG TIDAK GAMPANG/MUDAH MENGKAFIRKAN, MEN-SESATKAN, MEMBID’AHKAN pemahaman golongan/orang lain. Selamat mencari !!

    “kalo masalah dalil…tanyain aja ama Ibnu tamiyah”

    Ok, minta alamat rumahnya dong bro…

    “saya rasa kalo dia masi hidup pasti dia jadi jama ah kompor”

    Bukan urusan saya

    “kayaknya lebih dekat dengan da wah nabi”

    Iya mas Bobby rocker, tapi kayak mana sih dakwahnya nabi itu ????

    “kalo nunggu jadi santri capek dech”

    Belajar agama gak harus jadi santri bos…

    “apa nabi ada suruh kita ikut jangan berdawah sebelum ada ilmu…”

    Nabi gak pernah nyuruh deh (kayaknya)…dan berdakwah harus ada ilmunya dooong bos

    “gue punya sahabat underground di jakarta dulu nama bandnya ROTOR……tapi sekrg udah ikut da wah…….itu baru mantap mas”

    Irfan Sembiring ROTOR itu abang dan guru saya bos, sewaktu launching album MENANG (kompilasi bersama Betrayer, Trauma, Tengkorak, COB) dia udah bersikeras untuk menjadi ulama, memang mantap, itu salah satu yang menggugah saya untuk mencari dan mengkaji agama (kebenaran)

    “mendinagan jadi rocker nampak lansung jahatnya”

    rocker ada juga yg baik bos, tapi emang rata2 jahat bos

    “dari pada harus melukai sesama muslim”

    Tidak ada yang melukai disini bos, liat aja komputer bos, berdarah gak ?

    Salam METAL !!!

    (gue demen ngeladenin rocker yang satu ini…he…he)

  57. ok….gue suka tukar fikiran disini……..bisa minta no telp bg irvan ga…..kangen gue….terakhir ketemu di hard rock taon 99…acara underground……..loe pernah keluar 3 hari sama bg irvan?gimana pendapat loe tentang anto salafy…..gue sakit hati dia jelekin jama ah tabilq…….kok ada ya pengajian agama yg hantam saudaranya sendiri

  58. @bobby
    “ok….gue suka tukar fikiran disini”

    Bagus tuh bos, silahkan saya dan yang lain mungkin senang bisa tukar pikiran, mungkin aja dari anda dapat ilmu yang lain

    “……..bisa minta no telp bg irvan ga…..”

    Wah sori nih bos, saya gak punya, saya juga terakhir ketemu sekitar tahun 2003-2004, waktu acara “Hitam-Hitam on Stage” di Bulungan dan keilangan kontak juga tuh bos, doi abang saya dalam artian karena sama2 batak bos

    “loe pernah keluar 3 hari sama bg irvan?”

    Gak pernah tu, nokip bareng pernah

    “gimana pendapat loe tentang anto salafy…..gue sakit hati dia jelekin jama ah tabilq”

    Saya tidak kenal anto salafy, jadi saya tidak bisa menilai beliau, kalau salah menilai jadi fitnah bos. Kenapa harus sakit hati bos, hanya karena dijelek-jelekin, tunjukin dong kalo jamaah tablig anda tidak jelek

    “…….kok ada ya pengajian agama yg hantam saudaranya sendiri”

    Gak aneh tuh bos, itu sudah ada bahkan setelah Rasulullah wafat, saya minta maaf kalo ada kata yang salah

    Selamat bertukar pikiran y bos, HAIL

  59. gimana pendapatnya mas tentang tabliq…….

Tinggalkan komentar