Klub SP

Kali ini SP cuma mau bercerita mengenai orang-orang besar dalam hidup SP. Mereka adalah guru-guru SP yang walaupun agak menyebalkan tetapi punya cita rasa tersendiri:mrgreen:

Klub SP ini adalah tempat Sekumpulan Pecundang dengan berbagai keluhan mereka. Sekelompok Pencari yang bergaya Sok Percaya diri.  Segelintir Pemuda yang haus akan ilmu dan Sepasang Pangeran yang tidak tahu diri.😉

.

.

Klub SP didirikan Pada hari Ketujuh bulan Ketujuh tahun Ketujuh dengan

Ketua :

Secondprince

Anggota :

  • Firstprince
  • Danrad
  • The King
  • Secondking
  • Ksatria Kasmir

Tujuan Klub SP (pastinya nggak jelas)

  • Menjaga Diri Sendiri
  • Mencari Kebenaran Semampunya

Untuk mencapai tujuan tersebut Klub SP mengadakan kegiatan-kegiatan khusus (yang lebih tidak jelas), di antaranya

  • Berdiskusi tentang tema-tema tertentu yang mau dibicarakan
  • Membuat tulisan-tulisan tertentu yang dapat dibaca dengan mudah
  • Menyampaikan kepada siapapun yang mau mendengar

.

.

Berikut Biografi Singkat orang-orang Sok Pede-an itu

fp

Firstprince (FP), Beliau terkenal SP (Sangat Pintar) dan luar biasa cool. Pemuda yang secara fisik menarik tetapi punya kelainan yang khas “Gak kepikiran Cewek” sama sekali (alah gak kelihatan aja kali). Walaupun begitu kami yakin kalau dia ini normal:mrgreen: .Kompetensinya jelas di atas rata-rata, dan sangat tidak terduga. Pertama mengenalnya, tidak disangka kalau dia ini ahli banget soal hadis-hadisan.

Dia lahir dari Ibu yang Syiah dan Ayah yang Sunni, so dengan mudah bisa dikira-kira kalau beliau ini lumayan ahli soal Sunni- Syiah. Ibunya yang juga seorang dokter benar-benar sosok yang sangat mempengaruhi kehidupan FP. Berbeda dengan ayahnya, FP lebih memilih bermahzab Syiah. Tapi uniknya pemuda satu ini kalau berdiskusi ala dialektis tidak pernah mengambil kedudukan sebagai seorang Syiah. Ia selalu mengambil peran sebagai seorang Sunni dengan cara berpikir yang benar-benar Sunni (kira-kira bisa tebak tidak siapa yang selalu mengambil posisi Syiah?). Ini kelebihannya yang membuat diskusi menjadi begitu menarik.

Secara akademis ia punya nilai terbaik dan cuma SP yang nilainya sepadan dengan Beliau. Bisa dibilang “tidak ada kurangnya” (kata sebagian 0rang) padahal tidak begitu sih. Hal yang paling menyebalkan bagi SP dari pemuda ini adalah kemampuan khasnya untuk menjadi orang yang “mudah disenangi orang lain”. Sepertinya itu satu-satunya hal yang tidak akan pernah dimiliki SP.:mrgreen: Ho ho ho Tuhan memang adil😆

.

.

dr

Danrad(DR), Beliau dikenal sebagai SP (Sang Pemuda buskota). Rasanya SP pernah membuat thread khusus kenapa pemuda ini punya gelar begitu. Komentar yang pas buat dia adalah biasa, sangat malah. Berbeda dengan FP dan SP yang cenderung “agamis” pikirannya, pemuda ini jauh lebih filosofis dengan mahzab “Just Islam”. Pengetahuan filsafatnya sangat mengagumkan dan dalam diskusi ala dialektis beliau selalu mengambil peran sebagai moderator. Hal ini terkait dengan kemampuan khususnya dalam mengkritik sesuatu dengan tepat sasaran. yah namanya saja diskusi(bahkan antara FP dan SP), punya kecenderungan meluas kemana-mana dan fallacy. Nah moderator satu ini bertugas meluruskan penyimpangan arah diskusi dan mencoret semua bentuk fallacy dari daftar hasil akhir. Salah satu kekurangannya yang cukup merepotkan adalah gaya biasa yang kebablasan. Kalau ada cewek yang suka dengannya, yah dia cuma bilang “biasa aja tuh namanya manusia” sambil berekspresi  tanpa perasaan. Dan kalau dia suka sama cewek gayanya juga “biasa aja kali, gak perlu kelihatan betul”, dampaknya sih jelas kalau sampai sekarang tu cewek gak pernah yakin kalau pemuda buskota ini benar-benar mencintainya. Ok, itu sih masalahnya sendiri:mrgreen:

.

.

tk

The King(TK), SP yang ini adalah Sang Pecinta alias Sok Playboy. Gayanya itu seolah-olah semua cewek menarik mau dibuat terpikat. Halah bagi SP itu mah naif betul (secara SP memang tidak menarik ya).😆

Tapi pemuda ini memiliki kemampuan antagonis yang mengagumkan. Suatu ketika dia  tampak luar biasa kritis yang bisa dikatakan sepadan dengan SP atau FP tetapi di saat lain argumennya bisa konyol minta ampun. Sungguh di antara anggota Klub SP yang lain Kemampuannya ini cuma bisa dipahami oleh FP. Sangat religius dengan gayanya yang Salafy. btw cuma dia satu-satunya di antara kami yang agak mirip Salafy. secara fisik lumayan menarik tetapi sampai sekarang tidak punya ikatan (kalau yang disuka kayaknya banyak tuh). Dalam diskusi ala dialektis, dia adalah seorang pendengar yang baik dengan komentarnya yang kadang-kadang tak terduga (kebanyakan aneh sih)😛

.

.

sk

Secondking(SK), beliau ini Sufi Pertama(SP) di kalangan kami. yah wajar saja sih, di antara anggota yang lain cuma dia satu-satunya yang punya ketertarikan kuat dengan hal-hal yang berbau ke-“Jiwa”-an. Agak mistis dalam situasi tertentu dan pola pikirnya yang menerawang jauh meliuk-liuk seolah tak tersentuh. Pemuda ini lebih dekat dengan SP. Pengaruh SP jauh lebih melekat ketimbang FP. Bisa ditebak dalam diskusi ala dialektis ia sering dalam posisi Pro SP. Pemuda ini bicaranya agak sok bijak dan dewasa. Pikirannya sungguh benar-benar dewasa dan diantara kami ia satu-satunya yang sudah menikmati indahnya dunia.🙂

.

.

kk

Ksatria Kasmir(KK), SP juga alias Selalu Pusing.  Ah maaf kalau yang ini “tidak mau dibicarakan”, yah mau gimana lagi, itu kan hak masing-masing(payah nih) tapi Quote-nya lumayan berkesan bagi SP (kayaknya cuma SP yang menganggap quote itu keren)😆

.

.

sp

Secondprince(SP), Sang Pemikir(SP) satu ini bisa dibilang padanan FP dalam hal Pengetahuan(kalau tampang sih nggak). Orang yang pikirannya paling jelimet dan mesti hati-hati kalau memahaminya. Pola pikirnya yang begitu membuatnya menjadi benar-benar kebalikan dari FP yaitu “Orang yang sering disalah mengerti oleh orang lain”. Untunglah saat ini ada seseorang yang bisa mengontrol pikirannya yang tidak terkendali ituh. Secara akademis, ia juga penyandang nilai terbaik dan yah tidak pernah mau kalah dari FP.

Lahir dan dibesarkan dalam keluarga Sunni tetapi anehnya pengetahuannya tentang Syiah agak luar biasa(walaupun jelas tidak bisa dibandingkan dengan FP). Dalam diskusi ala dialektis, pemuda ini selalu mengambil posisi sebagai seorang Syiah tetapi dengan cara berpikir yang khas SP. Dulu pernah dituduh sebagai penganut Syiah tetapi sayangnya si penuduh juga tidak memiliki bukti apapun. Mahzabnya bisa dibilang “Ia banget” . Orang yang kenal dekat dengannya tidak akan pernah bisa menyebutnya seorang Syiah atau seorang Sunni. DR suka bergurau dengan mengatakan “Kalau FP dikenal dengan anekdot Syiah Yang Sunni maka SP ini lebih ke arah Sunni Yang Syiah”. Walaupun FP sendiri sangat tidak senang dengan gurauan itu, tetapi gurauan itu cukup populer di kalangan kami:mrgreen: .

.

.

Klub SP ini kerjanya tidak hanya membahas hal-hal yang berbau Sunni-Syiah. Bisa dibilang topik ini justru sangat sering diangkat oleh SP. Sedangkan anggota yang lain lebih sering mengangkat topik-topik yang khas mereka dan bermacam-macam seperti

  • Ahlul Bait (SP dan FP)
  • Kedokteran (SK)
  • Filsafat (DR dan KK)
  • Mistis (SK dan TK)
  • Gosip (semua kecuali FP)
  • Cewek (dominasi oleh TK)
  • Cinta (SP dan SK)

Sekarang Klub SP ini sedang antusias untuk menghadapi serangan virus baru yang lumayan ganas yaitu Keparatisme. Alah apa pula itu?. Dasar Klub nggak jelas dengan sekumpulan orang yang tidak jelas :mrgreen:

.

.

Salam Damai

Catatan :

Sebenarnya anggota Klub SP ini punya blog sendiri tapi tidak ada satupun yang mengizinkan dilink, yah mau gimana lagi 😦


17 Tanggapan

  1. mmmmm yang mana yah blog mereka😀 pengen tau aja

  2. ya…nggak lagi-lagi

    Bagi-bagi informasi blognya ding..
    “trimakasih udah berkunjung

    salam

  3. ya…nggak lagi-lagi

    Bagi-bagi informasi blognya ding..
    “trimakasih udah berkunjung”

    salam

  4. Jadi pegen tahu dialognya.

  5. “Sekumpulan Pecundang”?
    Kalo melihat kualifikasi masing2 anggota geng… “Segerombolan Pendekar” spertinya lebih cocok.:mrgreen:

    *apa pula keparatisme itu?* (o_0)”\

  6. *angkat tangan*
    Tanya bos .. entu nyang The King itu bukannya deking teman saya yang baru pulang dari pendidikan di LN?

  7. Join The Club……

  8. ah, sy jadi korban.

    SP, tolong jelaskan……!!!!!!!

    ‘Teman’ sy itu sebenarnya yang mana?

  9. Agar lengkap & fair sebaiknya tarik lagi ke klub SP 1 orang Salafy yang fanatik (gelarnya juga SP = Syiah Phobia):mrgreen:

  10. Oalah…ribet. Jadi yang mana yang SP?

  11. @gelandangan
    he he he masih rahasia😛

    @mujahidah wanita
    maaf belum bisa🙂

    @danalingga
    he he he mau tahu aja nih, tapi ada kok yang udah saya tulis🙂

    @jensen99
    hooo keren juga ituh, keparatisme itu cuma istilah kami saja. Agak aneh di telinga orang lain😛

    @erander
    Bukan kok, The King yang ini lulusan kedokteran:mrgreen:

    @hildalexander
    Ah maaf Mbak, itu area khusus Pria😆

    @Snowie
    wah masih ingat nih:mrgreen:

    @armand
    kalau yang mirip ada, tapi Alhamdulillah tidak ada yang fanatik di Klub SP😆

    @gentole

    Oalah…ribet. Jadi yang mana yang SP?

    Pertanyaan yang bagus, dan jawabannnya Sayalah yang SP itu 😆

  12. Koq format diubah?
    Sakit mata nih bacanya..😦

  13. ya iya lah.

    BTW, saya masih nunggu penjelasannya loh.

    ~ asli penasaran
    ~ udah bisa menduga sih, tapi masih perlu di konfirmasi😦

  14. join yaaaaaaaaaaaaaaa……….

  15. Klub SP masuk dalam babak baru..
    Cobaan telah datang..dimana setiap cobaan semata2 untuk kemuliaan..
    Solusinya sudah jelas dan klise..
    Sabar, ikhlas dan berserah..
    Waspada dan siaga mampu meringankan, namun ternyata kita pernah menjadi ceroboh dan lalai untuk mampu mengenal hakikat waspada & siaga..
    Semua cobaan butuh sabar, ikhlas & berserah.., cobaanlah yang mengokohkan ketiganya…

  16. […] masbro, harap maklum. Ehem bosan menyapa kalian lewat facebook sekalian sedikit curhat. Jadi inget orang aneh dengan filosofi buskota yang aneh pula. Tadi sore jalan-jalan nih sendirian jas luking luking, gak […]

  17. […] Pertama” dan “Sang Raja” adalah orang yang akhirnya menjadi bagian dari klub SP. Ehem akhir bulan ini konon kabarnya ada reuni masbro tetapi saya ragu kalian bisa […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: