AADS dan Pesan Buat Komentator

AADS

Ada Apa Dengan SP? Berhari-hari kok tidak kelihatan. Padahal lagi seru-serunya. Ada masalahkah?. Oh tidak ada masalah baru kok, masalah-masalah saya tetap yang lama ituh (belum diupdate) :mrgreen:

susah

Minggu-minggu ini saat yang berat buat saya. Saya sedang mengalami Sindrom lapar waktu, seolah waktu yang dimiliki nggak pernah cukup. Luar biasa sibuk dan capek, kerja habis-habisan susah fisik dan berat hati. Ditambah lagi waktu saya ketemu si Dia bener-bener nggak ada. Aaaaargh apa-apaan ini *so kesal mode on* 😈

Kadang terbersit di dalam hati, kok bisa ya saya mengalami hidup seperti ini?. Ya iyalah hai, memangnya situ siapa? maunya enak aja, bukannya situ sudah biasa hidup nyusah.  Ok sibuk itu gak enak, masih lebih enak sok sibuk tapi semua itu ada hikmahnya *mencoba menghibur diri*

Paling-paling yang bisa disebut hikmah

  • Akhirnya terjadi keributan yang lumayan menyedihkan
  • Akhirnya saya bisa tidur sebentar
  • Akhirnya saya masih bisa menulis (seharusnya tidur)
  • Akhirnya saya tetap benar  “Jangan banyak berharap dari Orang lain jika kau bisa melakukannya sendiri”

Kira-kira itu pantas gak ya disebut hikmah 😦

Dunia, oh dunia betapa kau mempesona

Kilauanmu membuai para Manusia

Seolah tiada rasa tak bersisa

Walau di mataku itu sungguh Menyiksa

Mungkin lebih baik kau ditalak tiga

Tapi siapa saya dan apalah daya

Sungguh diri ini cuma Manusia

Tidak berbeda dengan yang lainnya

SP? SP? SP? Jangan kebanyakan mengeluh. Jalani saja hidup dan matimu, lakukan apa yang bisa kau lakukan, berusahalah sebaik yang kau bisa, cobalah untuk terus bersabar dan hadapkanlah wajahmu kepada Tuhan. Tuhan tidak akan membebani seseorang melainkan ia mampu untuk memikul beban itu. 😉

.

.

Pesan Buat Komentator

Nah cukup basa basinya, langsung saja nih. Selagi saya pergi mengurusi sok sibuk yang tidak karuan itu ternyata ada masalah di blog SP ini. Masalah yang membuat saya kecewa

bingung

Pertama, Soal Moderasi. Blog SP tidak memakai sistem moderasi, jadi siapapun bisa komen disini. Anehnya beberapa orang menyampaikan pesan kepada saya bahwa komennya ada yang dimoderasi. Hal ini sangat musykil bagi saya. Saya cuma bisa berkata “Bagaimana bisa?”. Itu blog gak saya apa-apain selama saya sakit sok sibuk. Tapi ada juga yang saya tahu alasannya, ternyata ada komentar yang memuat banyak link. Nah yang ini mah otomatis dimoderasi karena dikira spam. Kalau nggak salah blog saya cuma mengizinkan komentar dengan 2 link, lebih dari itu akan langsung dimoderasi. Jadi Mohon maaf  buat mereka yang terganggu dengan fenomena aneh ini. 😀

ingat

Kedua, Soal Komentar Aneh. Blog SP pada dasarnya menerima siapa saja. Tetapi seyogianya kemurahan hati SP jangan diinjak-injak. Tidak masalah kalau mau kopi paste atau OOT tapi yah kalau bisa jangan sampai mengganggu kenyamanan orang lain. Aneh sekali kan kalau sebuah tulisan dipenuhi komentar-komentar kopipaste yang tidak ada hubungannya sama sekali. Saya kecewa sekali, dan saya harap fenomena seperti ini tidak akan terulang lagi. Jadi jangan salahkan kalau komentar seperti itu saya hapus atau dimoderasi sebagai spam.

Kalau mau berdiskusi lakukan dengan sopan santun. Bukankah ketika bertamu seseorang hendaknya merasa tahu diri dimana ia berada. Walaupun tuan rumah berkata “Anggap saja rumah sendiri” tetap saja itu bukan berarti bisa seenaknya. Lagian kelihatan kok orang yang mau berdiskusi dengan orang yang maunya nyampah. Diskusi di blog gak bisa instan seketika, pasti butuh waktu sehingga kalau mau berdiskusi biasanya orang bawa satu topik tertentu yang akan didiskusikan kemudian menunggu tanggapan dari yang lain. Kalau ada orang yang kupipes tulisan-tulisan dengan topik yang macam-macam dalam waktu singkat, itu bagi saya bukannya mau diskusi tapi cuma mau nyampah 😦 .

Oleh karena itu setelah menimbang dan ditimbang secara seksama dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, SP memutuskan membuat halaman khusus yang akan menampung uneg-uneg ala uget-uget bagi pengunjung blog SP. Bagi yang berkepentingan silakan kesana.  Nah kurang baik apa SP ini 😆

Salam Damai

10 Tanggapan

  1. Kalau boleh saya kritik, gak perlulah mas SP itu buat halaman khusus. Karena nanti saya akan kesulitan mengikuti perkembangan diskusi di weblog ini.

  2. Halaman khususnya khusus buat sampahnya saja. Jadi copas2 yg OOT dan gak niat diskusi, pindahkan langsung (link) ke halaman khusus ini. Jadi yg punya copas gak bisa nuduh dihapus, yg niat mau baca copas tsb bisa klik link. Nahh, dan kmd kasi batas waktu kalau tdk ada peminat yg bahas itu copas.
    Ketemu orang sulit membuat kita berfikir juga koq.. 😛

  3. Selamat hari raya Iedul Adha, mohon ma’af lahir dan bathin.

  4. Soal moderasi itu sepertinya bug baru di WP. Yang kena banyak, termasuk saya… 😦
    Tapi AFAIK umumnya yang masuk moderasi komennya panjang (lebih dari 4 baris).

  5. Selamat Hari Raya Idhul Adha. Mohon maaf lahir bathin.

  6. hai SP…. semua disini numbang komentar…
    kali ini boleh nggak nay nyumbang lukisan…. siapa tau bisa memperindah bolk kamu?
    wasaalam.

  7. @Benaya
    sudah ada kamu saja itu sudah memperindah blog SP 😉

  8. beneran nih…..?????? mabok dong aku…. eit bener nih aku mau kirim lukisan…
    tak kirim ya…????????????????????

  9. @Benaya
    Ok, silakan 🙂

  10. @Benaya

    Mau donk… 😉

Tinggalkan komentar