Diam-diam Depresi Sampai Mati

Diam-diam Ternyata Depresi Hingga Mati Diam-diam

Bangun tidur, mandi terus ke kampus dan ngobrol-ngobrol dengen temen tentang apa aja dari yang paling basi sampai yang paling serius. Gak ada kerjaan jadinya Ngenet. Lama………selesai Ngenet terus pulang. Sampai dirumah masuk kamar, Baca buku alias belajar sampai bosan, terus merenung memikirkan banyak hal. Malamnya susah tidur dan dengan terpaksa belajar lagi sampai bosan sendiri. Kadang bisa tidur kalau udah terlalu larut, kadang terus-terusan sampai subuh baru tidur. Terus bangun lagi dan begitulah ritual sehari-hari ini terus berulang.

Biasa saja kan tapi yang mengalaminya ngerasa dak enak.

Bosan mungkin. Merasa dak jelas apa artinya

Hampa, kering dan hambar rasanya cuma bisa pasrah

Diam-diam tertekan semakin lama semakin besar. Huh tapi luarnya tertawa-tawa di depan orang lain.

Senyum sendirian melihat alur perjalanan ini seraya berkata “beginilah sampai mati”.

Melihat ke belakang “seperti ada yang tertinggal”

Melihat ke depan “bosan dengan akhir cerita seperti itu”

Melihat ke sekitar “Jalani saja apa adanya dan seharusnya”

Menutup Mata “ternyata sudah mati, mati diam-diam”

Kenapa tidak adil? kenapa peran ini harus dimainkan

Tidak ingin mati seperti ini, mati separuh. Aneh, Kenapa tidak sekalian semua?

Ada yang salah kah? Tidak tahan kalau terus-terusan

Tapi tetap saja, mau teriak seperti apa juga semuanya tetap seperti ini.

Baik, baik. Tahan, ya terus tahan. Tapi tolong jawab satu saja

Tolong Jawab kapan berakhir?

21 Tanggapan

  1. To…. Gimana sih…. Kok Buka Rahasia Gw Nieh..
    (Pura-pura G atu’)

    1. Bangun Pagi, Buka Kmr mandi, Mandi trus Buka Ruko
    2. Bersih2 sdikit
    3. Mejeng depan Komputer ampe jam 5 sore
    6. Sibuk melayani kalo ada yang dilayani (kalo gak chating ampe bosen)
    7. Kalo gak… Bongkar Ef Es dll, Blog walking DLLLLLLLLLLLLLL
    8. Begitulah hari2ku. Ughhhhhhh

    Ohhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh,, I’m Boring

    Suerrrrrrrrrr

    Boring BGT malah

    Ah kapan nieh Gw Finsihing KUL GW….

    Gw MO OFf bentarrrrrrrrrrrrr…………aj Kok
    Boringgggggggggggg ohohohohhoho BGT

    😦 😦 😦

  2. Lha sampean nyang njalani sajah bingung, apalagi sayah nyang ndak ada kerjaan….

  3. Bosan ya???? 😀

  4. hehehe idem ma gw waktu kuliah and kost di jogja dolo, but percaya dehhh nanti pas masa itu lewat sekian lama justru jadi pengen ke masa – masa seperti itu lagi he.. he..

  5. kangen sama Ma? :mrgreen:

  6. @ Rizma,

    Iya nehh gw kangen berantem lagi ma, hi.. hi..

  7. sampai kpan? sampai anda menemukan aktivitas baru, keasyikan baru.coba tantangan baru, jangan cuma belajar, seskali olahraga, rekreasi, ganti teman, main game, atau ganti pola pikir…

  8. anda terlalu banyak berpikir
    hati-hati setiap pikiran ada resikonya
    semakin banyak semakin besar
    anda jangan sampai gila ya
    saya suka tulisan anda 😀

  9. @ mirza

    To… Dengerin tuh Mirza..

    😛

  10. kasihan sekali anda tidak fahamapa makna dan tujuan hidup ya, makanya belajar agama dong,pelajari manhaj yang benar,manhaj salafus shalih,ngaji salafi gitu……..!!!

  11. @ Ria

    Makanya Belajar Agama To…. 😀 hehehhee

    😛

    Oi…. Oi…. Oi…. Salam Damai

  12. @ Agus
    alah mas beda atuh
    tapi kalau boring yang begitu mah saya biasa

    @ mbelgedez
    oh iya ya
    masa’ sih Mas gak ada kerjaan

    @ Mbak Ira
    Iya 😀

    @ Ferry ZK
    Ok saya ingat ntar kata-kata Mas

    @ Ayuk
    iya kangen sih? ngapa juga gak balik wisuda

    @ Ferry ZK
    beranten sama saya aja, mau Mas 😀

    @ Aswad
    terimakasih sarannya
    tapi mas boringnya itu bukan sebatas aktivitas itu-itu aja
    mau aktivitas yang lain atau yang belum aja saya udah boring
    boring dalam arti saya pikir gak ada maknanya
    ganti pola pikir
    wah Mas saya kira udah bermacam-macam pola pikir yang saya coba dari yang paling ngawur sampai yang paling metodis tapi ya terimaksih sarannya 😀

    @ Mirza
    Benar sekali segala sesuatu ada resikonya
    Gapapa Mas ,walau gilapun saya mungkin tetap akan menulis
    tapi gak jamin bakal suka 😀

    @ Agus
    iya saya denger 😀

    @ Ria
    justru karena saya pahamnya dengan hidup saya dan hidup orang lain makanya jadi boring
    saya belajar agama kok, dan sepertinya saya belajar jauh lebih banyak daripada anda
    buktinya adalah anda nyuruh saya ngaji salafi, padahal udah dari dulu dulu saya ngaji tuh salafi sampai saya kritik habis-habisan
    Makna hidup seperti apa yang anda maksud
    makna hidup berdasarkan agama dalam pengelompokan yang mengkafirkan dan membid’ahkan orang lain sesama muslim.
    Makna agama anda itu masih sempit dan maaf seperti katak dalam tempurung
    apa anda tidak tahu atau pura-pura tidak tahu kalau banyak sekali perselisihan kelompok-kelompok dalam agama
    manhaj salaf bagaimana tuh, saya heran kalau yang namanya manhaj salaf itu mesti salafi
    perluas lagi pandangan anda dari masa lalu, masa kini hingga masa depan dan anda akan tahu bahwa yang saya alami itu wajar adanya, paling tidak untuk orang lemah seperti saya.
    salam 😀

  13. sini ikut saya ke taman ria atau fantasy land. biar ngilangin stress. atau mau ke dufan? yuuk ke jakarta aja… 😀

  14. @ cK
    wah boleh juga tuh
    tapi saya gak bisa kemana-mana nih
    ntar runyam semua urusan saya disini 😀

  15. eh,kenapa bs nyasar kemari yah,,padahal 10 menit yg lalu baru aja merasa bosan hidup.cape gini terus,,tapi mayan tercerahkan sih
    thx,kirain saya doang yg gini^_^

  16. @ K
    wah Mas juga toh
    ah ternyata 😀

  17. yang jelas saya tidak seperti ini
    saya punya seseorang yang selalu memperhatikan saya
    dan saya rasa anda juga butuh seseorang yang begitu berarti buat anda

  18. @ Almirza
    ah afa iya nih saya butuh seseorang
    ntarlah saya pikirin
    thanks masukannya

  19. […] sederhana Manusia satu ini sering membuat Hidup Ini Menjadi Tampak Absurd hingga Depresi Sampai Mati dan Akhirnya Mati Dengan Terkutuk Walaupun begitu tidak menutup kemungkinan ada diantara manusia […]

  20. Jadi dulunya gini toh? Bingung, apatis, bosen, rajin baca, rajin baca, sering bertanya-tanya, gelisah, deelel. Baru tau, tapi bayangan saya tentang SP hampir seperti itu 🙂

  21. Nah kl gw lagi pengen mati biar buru-buru ketemu bokap yang baru check out ngga ngasih tau gw. Mending lah hidup loh! Mending boring daripada kehilangan orang yg lo andalkan untuk support mental loh!

Tinggalkan komentar