Siapa SP dan Pemilik Blog Ini? : Teguran Buat Yang Merasa

Bisa dibilang saya kecewa dengan tingkah laku sebagian orang. Awalnya tidak ada masalah, tapi lama-lama kok rasanya jadi bermasalah.  Berulang kali saya katakan kalau siapa SP dan siapa pemilik blog ini bukanlah sesuatu yang penting. Isi blog ini saya jamin gratis buat siapa saja dan bisa dipertanggungjawabkan. Kalau ada yang merasa tulisan di blog ini tidak benar, ya silakan dicek sendiri. Saya tidak ada kepentingan untuk memaksa siapapun untuk taklid kepada blog ini. Silakan merdekakan pikiran anda, cari dan pelajari serta buktikan sendiri. Jika ada yang keliru sampaikan biar bisa dikoreksi. Apa karena anda atau siapapun tidak tahu pemilik blog ini jadi semua tulisannya gak valid? kayaknya nggak deh Mas, Mbak, Om dan Tante “gak ada hubungannya”.

Blog ini jelas anonim karena identitas pemilik-nya dirahasiakan. Bukan berarti tidak ada yang tahu siapa pemilik blog ini, ada beberapa yang tahu tetapi saya ingatkan “mereka tidak tahu pasti”. Ada beberapa yang tahu pasti tetapi sampai saat ini mereka biasa-biasa saja. Tentu kalau anda rajin melihat komentar dan tulisan disini setidaknya anda bisa meraba-raba siapa nama pemilik blog ini?, apa pekerjaannya? dan dimana ia berada?. Saya tidak punya masalah kalau ada yang mau meraba-raba or mengira-ngira tetapi cukuplah sampai disitu. Jangan terlalu yakin dengan apa yang anda kira. Tidak semua komentar orang lain [yang ngakunya kenal dengan pemilik blog ini] itu benar.

.

.

Sebagai contoh ada diantara komentator blog ini yang pernah ingin mengirimkan sesuatu kepada saya [saya sangat berterimakasih untuk itu]. Ia meminta alamat saya dan saya berikan. Tetapi saya lupa menyebutkan nama yang harusnya ia tulis jika mau mengirimkan sesuatu kepada saya. Sepertinya saudara itu sudah tahu nama saya [ia menuliskan dua nama di paketnya].  Singkat cerita kiriman itu sampai ke alamat yang dituju dan ternyata tidak ada yang kenal [kebetulan saya tidak disana], yah akirnya si pengantar paket mengembalikan paket tersebut ke pengirimnya. Saudara itu menghubungi saya dan menanyakan “ada apa”. Saya merasa sangat bersalah dan meminta maaf atas kejadian itu kemudian saya menyampaikan nama yang harus ia tulis. Ternyata dan ternyata ia kembali mengirimkan paket itu kepada saya dan lagi-lagi terjadi hal yang sama seperti sebelumnya. Nah sekarang saya yang dibuat terkejut, kalau memang nama itu sudah diganti otomatis kiriman itu akan sampai walaupun saya gak ada di tempat [saya lebih sering gak ada di tempat]. Saya sendiri bingung apa masalahnya? dan akhirnya saya kasih solusi sederhana, biar saya yang jemput paketnya gak usah diantar ke rumah. Untuk ketiga kalinya paket itu dikirimkan dan saya jemput ke “sana” ho ho ho akhirnya terjelaskan sudah kenapa paket itu bisa tidak sampai.  Saudara itu ternyata belum mengganti nama yang harusnya ditulis. Nama itu masih “dua nama” yang ia tulis saat mengirim pertama kali. Ya jelas saja gak ada yang tahu. btw dua nama itu adalah nama yang paling sering dinisbatkan kepada saya di blog ini. Jadi tolonglah jangan terlalu percaya:mrgreen:

Kejadian dengan saudara itu murni kesalahan saya dan saya meminta maaf kepada saudara yang dimaksud. Kalau kata teman saya “jarang ada orang sebaik itu, dia mau mengirim sesuatu kok dianya yang susah dan sampai mengirim berulang kali”. Saya sepakat “anda memang baik” dan btw kita sudah lama gak ngobrol yah :)  Kiriman anda sudah sampai dan cukup menarik. Kira-kira apa yang bisa saya berikan buat anda? silakan disampaikan ke email saya:mrgreen:

.

.

Ada kejadian lain di tempat yang lain. Saya sedang enak-enaknya blogwalking dan ternyata saya menemukan di beberapa tempat [di dunia maya] kalau ada orang yang komentar di suatu situs pakai nickname tertentu tapi link di nama itu blog secondprince.wordpress.com. Saya sudah merasa pasti kalau saya tidak pernah ikutan komentar di sana. Sudah jelas itu orang lain. Yah saya diamkan saja, terserahlah. Sampai saat ini saya menemukan dua nickname yang seperti itu entah apa itu orang yang sama atau dua orang yang berbeda. Mungkin saja niat mereka baik mau mempromosikan blog ini tetapi tetap saja aneh. Apalagi kalau mereka ikut diskusi di suatu forum dengan link tersebut, bisa-bisa peserta forum mengira kalau mereka sedang berdiskusi dengan pemilik blog secondprince.wordpress.com. Itu yang saya rasa tidak enak. Apalagi mohon maaf terkadang komentar dari saudara itu tidak mewakili pandangan saya.

Apa yang saya rasa aneh itu ternyata menimbulkan banyak hal yang lebih aneh. Baru-baru ini ada yang kirim spam ke blog ini [sudah jelas termoderasi]. Spam itu berupa gambar aneh yang dimanipulasi dari orang yang saya sebut “Troll Ganas”. Saya heran dengan orang ini, apa urusannya dia ini kok tiba-tiba mengirim spam gak karuan begitu. Saya perhatikan ternyata dia memakai nickname saudara itu tetapi dengan tambahan yang menghina. Sudah jelas tujuannya adalah menghina nickname tersebut yang ia kira pemilik blog ini. Saya search dan ternyata benar, saudara dengan nickname itu [yang ada link secondprince.wordpress.com] rupanya sering berdiskusi dengan blogger Troll ganas yang kirim spam ke sini. Lucu ya, sudah jelas blogger Troll itu mau menghina saya habis-habisan tetapi mana bisa saya marah, lah yang bikin kesal dia orang lain dan bukan saya. lagian maaf saja, saya gak akan pernah mau komentar di blogger Troll tersebut.

Saya heran kepada saudara itu kok mau-maunya diskusi sama orang yang jelas-jelas hanya mau menghina dan ketawa-tawa gak jelas. lain ditanya lain dijawab, lain ditanggapi lain yang dibalas. diskusi dengan Troll seperti itu banyak sekali gak nyambungnya. Saya pribadi jelas gak mau diskusi dengan orang tipe model begitu, Troll itu sudah jelas masuk dalam daftar hitam akismet di blog ini. Saya keberatan jika saudara menggunakan link secondprince.wordpress.com untuk berdiskusi dengan blogger Troll. Saya tidak mau dianggap pernah datang ke blognya dan komentar disana dengan nickname tertentu.

Permintaan saya dengan hormat kepada anda atau siapapun juga yang pernah menggunakan link secondprince wordpress com untuk nicknamenya agar tidak berbuat seperti itu lagi. Cukup pakai nickname tanpa link  [kalau anda memang tidak punya blog]. Tolong jangan membawa blog orang lain yang bahkan tidak tahu-menahu kalau linknya dicatut [untuk nickname] dalam forum diskusi tersebut [lain ceritanya kalau mempromosikan link tulisan saya, silakan saja]. Untuk yang sudah terjadi ya biarkan saja terjadi dan pesan saya bagi siapapun yang sering blogwalking, komentar saya yang asli tidak menggunakan nickname lain tetapi nickname secondprince [dengan link ke blog ini] dan avatar bunga merah😉

.

.

Pesan saya kepada saudara itu, saya sarankan agar anda tidak usah berdiskusi dengan blogger Troll. Maaf saja bagi saya orang itu terlalu banyak menghina orang lain dan ketawa-tawa gak jelas. Argumennya benar-benar gak ilmiah dan sangat skizofrenik jadi pergi saja deh dari situ. Lucunya orang itu merasa akan membuat saya kesal dengan mengubah foto yang ada di blog ini. Saya kasihan dan terpaksa mengecewakannya, memangnya foto itu foto siapa?. Memangnya ada blog anonim tetapi nebeng fotonya, waduh-waduh blogger Troll itu cuma membuat marah dan kesal orang lain. Saya pribadi cuma geleng-geleng kepala mengasihani orang yang akhlaknya rendah begitu. wah wah sudah lama ya saya gak buat tulisan cerita di blog ini, bosan kan bahas hadis melulu:mrgreen:

Salam Damai

12 Tanggapan

  1. sory mas @sp…
    tulisan sayag serinng menshare tulisan anda dlm web yg lain,
    tetapi rasanya saya pernah minta izin, tapi saya tdk pernah sekalipun menggunakan nickname yg sama juga mengkaitkan nickname saya dengan blog anda.

    karena saya copas, dan kode etiknya menurut yg berlaku umum hasil karya org lain harus disebutkan sumbernya , maka saya sebutkan itu selengkap lengkapnya. karena saya sadar itu bukan karya saya, tapi saya setuju dengan pendapat di artikel itu.
    kemudian kalau terjadi diskusi, sering komentar berikutnya hanya mengunakan nickname sendiri

    kalau itu yg membuat bung sp tdk nyaman, saya mohon maaf, semoga kedepan saya tdk menggunakan cara itu lagi salam wa rahmah

    ups lupa pertamax…

  2. salam….

    Oh…. Maaf. Saya kira saya ada menggunakan link kamu ini dgn mengguna nickname lain. Mmg hanya untuk mempromosi. Tapi, setahu saya hanya beberapa kali sahaja. Maaf sekali lagi ya andai telah menimbul kesulitan kepada mu. wasSalam [ kamu tentu cam dgn IP ini ]

  3. saya sih nggak peduli siapa mas SP, bagi saya yang penting undur maa qaal wa la tandur man qaal

    terus berjuang mas, jangan bosan-bosan memberi pencerahan, tentu sebaian orang ada yang gerah dengan tulisan-tulisan antum, tak usah dihiraukan

    Allah selalu bersamamu insya Allah !

  4. Ah, itu sih derita jadi seleb.😛
    Tau deh yang sekarang udah jadi seleb, mana rajin banget lagi updatenya.😉

  5. ma…
    emang ada yah seleberities pentakhrij hadits….
    kudu dimasukin infotaiment tuh…hihihi

  6. Assalamu’alaika ya Akhi SP
    ana pengunjung aktif blog antum, tulisan antum bener2 obyektif.. boleh ga sekali-kali ana kirim artikel di blog antum? silahkan antum nilai artikelnya layak untuk di tampilkan atau tidak.

    wassalam

  7. kebenaran ada 3

    1.benar menurut kita tapi belum tentu benar menurut orang banyak
    2.benar menurut orang banyak belum tentu benar menurut allah
    3.benar menurut allah = mutlak , bagai mana mencari benar menurut allah ?? al – quran jawabanya sebagai petunjuk

  8. @SP
    Semakin banyak serangan dari si jahat (bathil) maka semakin menunjukkan kebenaran dari kebenaran tsb. Kebenaran tidak bisa bercampur dengan kebathilan, pasti kebathilan gerah dan selalu mencari cara dan mencari teman untuk memusnahkan kebenaran.

    Kebenaran memiliki pelindungnya sendiri.

    Wassalam

  9. yaah…sekali kali emosi kita dibikin naiklah mas…jangan stagnan terus…biar semakin terlatih kemantapan psikologisnya…terus berjuang utk kebenaran.
    Terus terang, saya memang tdk/belum kenal person si empunya blog ini, bagi saya cukuplah sy mengenal semua tulisannya ini (karena tulisannya Gue banget), dan jikapun nanti diluar sana ada yg terlihat beberapa orang yg seperti merepresentasikan dirinya dg tulisan SP, yaah akan sy anggap dia SP,..gitu aja kok repot

  10. @SP
    Jaman sekarang penuh dengan REKAYASA. Tregantung utk kepentingan APA dan untuk SIAPA. Kita memerlukan kesabaran dan ketenangan. Dan mas SP memiliki hal tsb.
    Imam Ali as bersabda: API DIPADAMKAN DENGAN AIR,
    KEJAHILAN DIPADAMKAN DENGAN KEBIJAKSANAAN. ON WARD mas NEVER RETREAT. Wasalam

  11. yach setuju Kang SP, kita tak layak marah kepada Troll. Lha hewan kok dimarahi, emang dia ngerti pa..?!
    Yang penting jangan bosan nulis, saya dah kadung betah walo nemu blog anda baru-baru ini aja. Saya malah salut akan konsistensi anda menjaga privacy ID, saya maklum, banyak serigala buas yang bisa berulah. Bagi saya, saya cukup puas mengetahui pemikiran anda, pengehuan anda dll.
    Saya masih berminat meneruskan indekost saya di rumah anda.

  12. Broto… po kabar… gpp salah masuk t4 komen…

    Uda lama g update dan share…share……

    uda dimana skrag…??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: