Minggu Penuh Duka

Tidak banyak yang mau saya tulis. Baru-baru ini saya mengalami kesedihan yang sangattt. Kesedihan yang mungkin bagi sebagian orang terlalu berlebihan. Kesedihan yang membungkam. Kesedihan yang mencengkam 😦

Minggu ini Kita berduka,

  • Duka untuk Al Imam Al Husain Alaihis Salam beserta para Syuhada Ahlul Bait di Karbala. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat, karunia dan derajat yang berlimpah-limpah.
  • Duka untuk Mereka saudara-saudara kita di Gaza, mereka adalah syahid, mereka adalah husain-husain yang terzalimi dan semoga Allah SWT meninggikan derajat mereka.

Mungkin hal yang belum saya mengerti ini akan tetap tidak bisa dimengerti. Sungguh saat ini diri hanya bisa mengeluh “Ya Tuhan hamba-hambaMu”. Sambil Terdiam dan Hanya bisa menangis.

Mari Berduka dan Berdoa

Kedudukan Hadis Ali Adalah Shiddiq Al Akbar

Kedudukan Hadis Ali Adalah Shiddiq Al Akbar

قال علي أنا عبد الله وأخو رسوله صلى الله عليه و سلم وأنا الصديق الأكبر لا يقولها بعدي إلا كذاب صليت قبل الناس لسبع سنين

Ali berkata ”Aku adalah hamba Allah dan saudara RasulNya SAW dan aku adalah Shiddiq Al Akbar. Tidak ada yang mengatakan hal ini setelahku kecuali ia seorang pendusta. Aku shalat tujuh tahun sebelum orang lain shalat”.

Hadis Hasan Shahih. Diriwayatkan dalam Sunan Ibnu Majah 1/44 no 120, Mustadrak Al Hakim no 4584, Sunan Al Kubra An Nasa’i no 8338, Khasa’is An Nasa’i no 7, Al Mushannaf Ibnu Abi Syaibah no 32084, As Sunnah Ibnu Abi Ashim no 1125, Ma’rifat As Shahabah Abu Nu’aim no 322, Musnad Al Jami’ Sayyid An Nuri no10326 dan Al Ahad Wal Matsani Asy Syaibani 1/148 no 178. Semuanya diriwayatkan dari Minhal bin Amr dari Abbad bin Abdullah dari Ali. Baca lebih lanjut