Sedikit Seni Cinta Pria Terhadap Wanita

Sejak dulu saya tidak pernah mengaku benar-benar mengerti dengan yang namanya Cinta. Entah mengapa bagi saya masih lebih mungkin untuk memahami berjilid-jilid Texbook Kedokteran, Perbedaan Mahzab Sunni dan Syiah, Biologi Molekuler dan Jarh Wat Ta’dil ketimbang dengan yakin berkata “bahwa saya paham apa itu Cinta”

Sikap seperti ini merasuki pikiran saya bertahun-tahun dan tentu saja sambil menjalani hidup seadanya. Puji syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dalam kehidupan yang saya lalui, saya lebih banyak belajar untuk semakin tidak mengerti Apa Itu Cinta. Hal ini membuat saya diam-diam meyakini bahwa Cinta tidak menuntut pemahaman yang Sempurna. Tulisan ini hanya menampilkan sedikit yang saya tahu atau lebih tepatnya yang saya pikir saya tahu tentang Cinta. Dari sedikit yang saya tahu, Cinta adalah eliksir campuran suka dan tidak suka. Cinta adalah refleksi dari apa yang kita rasakan dalam hubungan sesama manusia. Tulisan saya kali ini terbatas untuk Cinta yang katanya ada dalam hubungan pria dan wanita yang sedang (akan) berpacaran. (sepertinya saya agak kesulitan memilih kata-kata :mrgreen: )

.

.

Cinta Dalam Berpacaran

Terlepas dari Bagaimana keyakinan terhadap hubungan seperti ini saya akan berusaha sedikit mendeskripsikan Cinta yang katanya ada dalam hubungan kontroversial bernama Pacaran. Hubungan yang katanya sebagian orang dengan keras mengharamkannya, sebagian yang lain membolehkan dengan syarat tertentu dan kebanyakan orang sepertinya tidak peduli dengan bagaimana sebenarnya hukum hubungan semacam ini. Dimana posisi saya jelas tidak penting, tulisan saya hanyalah sebuah deskripsi bukan argumentasi. Oleh karena itu bagian ini hanya dikhususkan teruntuk mereka yang tidak ada masalah dengan yang namanya Pacaran.

Adakah Cinta dalam Pacaran? Secara Fenomenologis ada, silakan anda tanya sendiri kepada siapa saja yang berpacaran atau anda bisa membuktikan sendiri dengan mulai mencari pacar 😉 . Cinta dalam hubungan ini dimulai dari sesuatu yang sederhana yaitu rasa suka. Dengan rasa suka ini maka seorang pria mulai menaruh perhatian kepada seorang wanita atau sebaliknya. Rasa seperti ini bersifat Unpredictable awalnya, akumulatif dan terus tumbuh secara progresif dengan segala faktor yang mempengaruhi baik mendorong atau menghambatnya.

Dalam membina suatu hubungan yang katanya mengandung Cinta ini maka seorang pria dan wanita belajar untuk menampilkan kemampuan terbaiknya. Kemampuan ini berbeda-beda pada tiap individu dan susah untuk dikategorisasi sehingga saya lebih suka menyebut kemampuan ini Seni. Seni Cinta dalam Berpacaran terletak pada kelihaian pria atau wanita dalam menangani kedua faktor yang mempengaruhi rasa suka

  • Faktor Yang Mendorong Rasa Suka
  • Faktor Yang Menghambat Rasa Suka

Ada banyak hal yang membuat seorang pria menyukai wanita dan seorang wanita menyukai pria. tetapi anehnya sejauh pengamatan saya, pria dan wanita punya keunikan tersendiri terhadap apa yang mereka sukai dari lawan jenisnya. Seorang Pria kebanyakan akan menyukai wanita yang ia pikir layak untuk disukai, dan dari sini pria dengan angkuhnya bersikap sok objektif dengan menyukai wanita yang cantik atau jika tidak cantik maka pria akan menyukai seorang wanita yang baik perilakunya(dalam pandangannya tentu).

Berbeda dengan pria, seorang wanita cenderung menyukai Pria yang menaruh perhatian lebih kepadanya. Bukan berarti mereka tidak memandang fisik, psikis dan dompet tipis tetapi hal itu bukanlah hal yang utama bagi mereka. Seorang wanita sangat sensitif dalam merasa, mereka biasanya selalu tahu apakah seorang pria mulai memperhatikan mereka, lebih memperhatikan mereka atau malah kurang memperhatikan mereka. Disini jelas sangat tampak keunggulan seorang wanita yang susah sekali dipahami oleh pria.

Berikut sedikit gambaran sesuatu yang mendorong rasa suka atau menghambat rasa suka dalam hubungan pria dan wanita.

.

.

Wanita Suka Diperhatikan Tetapi Tidak Suka Dibandingkan

Pria terkadang tidak mengerti Mengapa wanita menjadi begitu aneh ketika pria mulai membicarakan kepada mereka betapa bagusnya wanita lain. Walaupun wanita lain yang dibicarakan itu punya segudang kelebihan dan penampakan tetap saja seorang wanita merasakan bahwa Pria ini mulai berkurang perhatiannya dan malah lebih memperhatikan wanita lain. Apakah dengan seperti ini pria jadi tidak bisa berbicara tentang wanita lain kepada wanita yang disukainya?. Jawabannya bisa, tetapi anda Pria harus menciptakan efek bias. Ketika anda membicarakan kelebihan-kelebihan wanita lain maka akhiri dengan membicarakan kekurangan wanita tersebut yang sangat anda tidak suka atau akhiri dengan kekesalan dan rasa tidak suka anda kepada wanita tersebut walaupun dengan alasan yang tampak irasional dalam pandangan anda. Hal seperti ini biasanya akan menciptakan kesan pada wanita yang anda sukai bahwa anda tidak sedang membandingkan dirinya. Sekedar informasi bagi para Pria, wanita itu sangat pantang untuk dibanding-bandingkan dan wanita selalu merasa bahwa pria sangat tahu akan hal ini. 😉

.

Wanita Suka Diterima Tetapi Tidak Suka Ditolak Terus

Seorang Pria terkadang tidak mengerti mengapa wanita lebih suka ditolak sekali ajakannya secara langsung ketimbang berkali-kali ditolak dengan seluruh alasan yang menurut pria sangat rasional. Jika seorang wanita mengajak pria untuk jalan atau makan maka hanya ada dua pilihan untuk pria yaitu menerimanya atau menolak secara langsung tetapi harus menerima ajakan yang berikutnya. Penolakan yang beruntun walupun dengan segudang rasionalisasi tidak akan diterima oleh wanita. Mereka wanita bisa memaklumi kesibukan pria tetapi tidak bisa memaklumi ketidaksungguhan pria. Penolakan pertama, pria sibuk bisa dimaklumi tetapi selanjutnya yang dinilai wanita dari pria adalah kesungguhan. Wanita ingin agar pria merasa bahwa penolakan itu telah mengecewakan sang wanita dan wanita ingin agar pria dengan rasa bersalah ini menunjukkan kesungguhannya untuk menanggapi ajakan selanjutnya. Kesungguhan ini adalah salah satu bentuk perhatian yang dirasakan wanita dan sepertinya luput dari pandangan pria. :mrgreen:

.

Wanita Lebih Suka Didengar Ketimbang Mendengar

Seorang Pria terkadang tidak mengerti bagaimana besarnya pengaruh komunikasi terhadap wanita. Wanita menilai perhatian Pria dari seberapa sering Pria mengontak mereka. Ini adalah hal yang umum bahkan bagi para pria, tetapi ada beberapa hal yang kurang dipahami pria. Ketika pria mengontak wanita(lewat sms atau telepon), pria tidak begitu memperhatikan isi dari komunikasi tersebut. Wanita lebih suka mendengar betapa besarnya diri mereka dalam pandangan pria ketimbang mendengar semua keluh kesah pria atau semua kelebihan dan kehebatan pria. Jadi wahai para pria kurangi semua keluh kesah dan narsisisme yang nggak jelas dan ubahlah sudut pandang anda dengan selalu memulai untuk mendengarkan apa masalah wanita. Wanita benar-benar merasa diperhatikan jika anda lebih tertarik dengan apa yang mereka keluhkan ketimbang dengan apa yang mereka dengar dari anda. 😛

.

Wanita Tidak Suka Pria Ikutan Marah Ketika Mereka Sedang Marah

Pria terkadang tidak begitu mengerti dengan Betapa mudah marahnya seorang wanita. Wanita dan pria cenderung marah dengan setiap hal yang tidak memuaskan mereka. Bedanya wanita jika sedang marah sangat tidak suka kalau sang pria ikut-ikutan marah. Sedangkan pria selalu merasa bahwa yang berhak marah adalah yang benar dan yang salah itu adalah yang berhak dimarah. Akibatnya pria selalu memandang marah atau tidak itu dalam kacamata siapa yang benar dan siapa yang salah. Sedangkan wanita tidak begitu, bagi mereka yang benar dan yang salah itu tidak penting ketimbang apa yang mereka rasa. Wanita lebih membutuhkan marah ketika mereka benar-benar merasakannya sedangkan pria selalu berpikir siapa yang layak marah. Hal ini yang sering membuat kekacauan besar ketika ada masalah antara pria adan wanita walaupun sebenarnya masalah itu hanyalah masalah kecil. Oleh karena itu wahai pria jika anda benar-benar memperhatikan maka biarkanlah seorang wanita melampiaskan marahnya terlebih dahulu kemudian setelah ia melepaskannya barulah anda ajak untuk mencari siapa sebenarnya yang layak marah (agak lucu juga kalau ternyata selanjutnya anda pria yang sebenarnya layak marah, maka setelah bicara baik-baik siapa yang salah , anda kemudian langsung mulai marah-marah 😆 )

.

.

Kepada para Pria Daftar ini bisa anda buat lebih panjang jika anda mau, saya hanya menyampaikan intinya saja yaitu Seni Cinta ini tergantung bagaimana pria memahami apa yang disukai wanita dan tidak disukai wanita. Jadi daftar ini lebih berkesan variatif karena wanita yang anda sukai itu kan tidak sama satu dengan lainnya. Daftar saya sepenuhnya adalah apa yang saya lihat dari beberapa wanita dan yah secara metodologi memiliki cacat besar untuk digeneralisasi. he he he terus apa gunanya? 😆 saya tidak pernah bilang tulisan saya ada gunanya, oleh karena itu segala hal yang terjadi karena tulisan saya adalah di luar batas kemampuan dan tanggung jawab saya. :mrgreen:

Salam Damai

Catatan : Jangan pernah berpikir bahwa tulisan ini dibuat oleh orang yang ahli dalam urusan cinta-cintaan karena dalam aplikasinya manusia satu ini justru terkenal hancur-hancuran. Cuma bisa berteori alias banyak bicara (tidak perlu menambahkan) 😈

Seperti biasa semua gambar diambil dari sini

Iklan

44 Tanggapan

  1. kenapa ‘wanita’ yang dijadikan obyek tulisan?

  2. Terlebih dahulu saya coba to the point dgn analisa Cinta oleh mas SP. Kita ambil saja Cinta menurut mas SP. Kalau saya ikuti apa yang mas SP tulis: Maka menurut saya cinta bisa direkayasa. Mulai dg pandangan pertama menjadi suka kemudian berkenalan lalu pacaran lama2 suka tsb bertambah dan bertambah akhir menjadi cinta dan bisa juga benci. Krn orang yg bercinta demikian ingin menyenangkan hati lawan jenis sehingga bertentangan dgn prinsipnya sendiri. Dan apabila terlalu banyak kemunafikan akhirnya ketahuan bohongnya (belangnya) dan terjadi PD III. Cinta seperti analisa mas SP blm tentu bisa menjadi suami isteri (jodoh). Jd apa guna kita membuang energi, waktu, materi serta perasan kita yg hanya berakhir dg kegagalan?

  3. Wah saya (agak) tersinggung nih mas! kok gak da baek2nya ya sifatnya perempuan. Sapa sampel-nya???
    emangnya kenapa kalo “wanita” benar seperti ituh??? 😈 Jangan2 anda terlalu mengeneralisir kami!

    “…saya masih lebih mungkin untuk memahami berjilid-jilid Texbook Kedokteran, Perbedaan Mahzab Sunni dan Syiah, Biologi Molekuler dan Jarh Wat Ta’dil ketimbang dengan yakin berkata “bahwa saya paham apa itu Cinta”..”
    Nah, mendingan ngomongin beginian aja 🙂 baru “pas”..

    “Salam Damai” sebagai penutup?
    😆 khawatir didemo kaum hawa ya mas?

    -damai juga deh-

  4. artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    http://www.infogue.com/
    http://pria.infogue.com/sedikit_seni_cinta_pria_terhadap_wanita

    anda bisa promosikan artikel anda di infoGue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

  5. cinta. cinta itu walaupun bukan karena.


  6. ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK SITUS “Leoxa.com”
    (Themenya Keren Abiss & Bisa Pake Adsense)

    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

  7. Walaaaaahhh….
    Sayah ndak pernah mendeskripsikeun ato mendefinisikeun, apa itu cinta….

    Nyang pasti, sayah sukak bercinta…..

    ke…ke…ke…. 😆

  8. Salam
    Cinta, rasakan dan nikmati aja deh 🙂

  9. anak kecil ini malah ngomong cinta-cintaan
    belajar yang bener

    *dirajam*

  10. kenapa ‘wanita’ yang dijadikan obyek tulisan?

    Kebetulan mas SP laki2, kalau bicara ttg laki2 gak laku..:mrgreen:

    SP bantu donk jelasin “objek”?..Ada yg pegang cambuk tuhh..

  11. Pria terkadang tidak mengerti Mengapa wanita menjadi begitu aneh ketika pria mulai membicarakan kepada mereka betapa bagusnya wanita lain

    Lebih2 laki2 …bisa dicari tuhh laki2 ditantang duel..

    Wanita Suka Diterima Tetapi Tidak Suka Ditolak Terus

    Lagi2 ini terjadi pd laki2 juga.

    Wanita Lebih Suka Didengar Ketimbang Mendengar

    Sebetulnya semua org juga gitu koq, lihat aja tukang jual obat tuhh pd laki2 semua. Segala macam cara digunakan spy org pd denger dagangan dia…:mrgreen:.
    Mending ganti yg sdh “valid”:
    Pria jatuh cinta melaui mata, wanita jatuh cinta melaui telinga
    *hilda dah siap2 cambuk*

    Wanita Tidak Suka Pria Ikutan Marah Ketika Mereka Sedang Marah

    Masih perlu dikomentarin? gak usah dehh..*SP nemu dimana ini teori*

    Kesimpulan:
    Riset ini dilakukan pada semua wanita secara umum, sedangkan sample prianya adalah para laki2 yg sdh masuk di derajat bijaksana, berilmu, bukan laki2 “.. pokoknya..”
    Jadi hilda gak usah berkecil hati…krn bukti riset baru menyatakan bhw wanita menyenangi pria yg lebih tua dr mrk agar bs sesuai dg yg menjadi sample risetnya SP.
    Catatan:
    SP termasuk dlm salah satu sample.

  12. @truthseeker
    Justru saya ingin memutarbalikan hasil riset SP. Bahwa sejatinya wanita, jauh di lubuk hatinya yang paling dalam tidak suka laki-laki yang memanjakannya. Wanita justru lebih menyukai memanjakan laki-laki. Memahami laki-laki sebagaimana dia memahami dirinya sendiri. Wanita senantiasa sedia dan siap jadi problem solver di kala laki-laki tengah mencari atau bahkan terkendala sesuatu yang remeh temeh sekalipun. Wanita mampu berpikir lebih logis dan rasional dibanding laki-laki yang sebagian besar lebih mendasarkan pada ‘perasaan’. Wanita lebih cepat sembuh dari fraktura hepatika (sakit hati) dibanding laki-laki…. Kalau dihitung masanya wanita paling cuma 3 hari sembuh dari luka hati, setelah itu life goes on. Sementara laki-laki, bisa seminggu atau bahkan bertahun-tahun…..

    Wanita lebih beradab di banding laki-laki. Kala laki-laki menyenyumi wanita, yang bersangkutan tidak lantas membalas senyuman. Dia justru berpikir, kenapa dan motivasi apa yang membuat laki-laki tersebut menyenyuminya…..

    Laki-laki tidak dapat membuat keputusan sematang, sekomprehensif dan secepat wanita. Ketika si laki-laki menyatakan jatuh cinta kepadanya, sang wanita akan langsung mengatakan. “Maaf, Anda bukan laki-laki idaman saya”.,….. 🙂 (ini untuk kasus kalo laki-lakinya tidak sehat jasmani, rohani dan inteligensi hahahaha)…..

    Satu lagi, wanita lebih suka marah di saat laki-laki sedang marah. Ini potensial menciptakan suasana kondusif adu argumentasi, daya kompetisi berpikir, dan juga kemampuan berkomunikasi secara verbal agar masing-masing mengetahui dan memahami pesan dan maksud yang disampaikan dengan cara ‘marah’…..

  13. dah pintar ngomong cinta ya…..? ada perkembangan sekarang!

  14. @mba Hilda
    Ah mba nda salah? Saya mungkin mba terlalu sensitif.
    Klu wanita seperti yg mba katakan maka nama hrs dibalik. Apa arti sbh nama

  15. semua jadi indah kalo ada cinta…
    gitu ta mas?
    tukeran link dong?
    😀

  16. Sorry mau nanggapin juga, cuman agak nyeleweng dikit ya.
    Ini syair mengenai wanita (isteri). Maaf ya mba hilda, maaf juga untuk para wanita (para isteri) :mrgreen:

    Wanita memang susah untuk di buat senang
    Masalah-masalah yang timbul pada wanita
    Jika kamu memberlakukannya dengan baik,
    Dia pikir kamu lemah.
    Jika tidak, kamu akan dibilang sombong.

    Jika kamu berpakaian bagus,
    Dia pikir kamu sedang punya WIL (wanita idaman lain).
    Jika tidak dia pikir kamu ngga ada wibawa.

    Jika kamu berdebat dengannya,
    Dia bilang kamu otoriter.
    Jika kamu tetap diam,
    Dia bilang kamu nggak pintar.

    Jika kamu lebih pintar daripada dia,
    Dia akan rendah diri.
    Jika dia yang lebih pintar,
    Dia pikir ia hebat

    Jika kamu tidak perhatian padanya,
    dia akan mencoba merayumu.
    Jika kamu mencintainya,
    dia akan mencoba untuk menguasaimu.

    Jika kamu beritahu dia masalahmu,
    dia bilang kamu kekanak-kanakan.
    Jika tidak,
    dia bilang kamu tidak mempercayai mereka.

    Jika kamu cerewet padanya,
    kamu seperti seorang diktator baginya.
    Tapi jika dia yang cerewet pada kamu,
    itu karena dia perhatian.

    Jika kamu langgar janji kamu,
    kamu tidak lagi bisa dipercaya.
    Jika dia yang ingkar janjinya,
    dia akan bilang karena kamu juga pernah melakukannya.

    Jika kamu merokok,
    kamu akan terus disindir dan diomelin.
    Kalau tidak,
    Tidak pernah ada kata-kata pujian.

    Jika kamu menyakitinya,
    Kamu sangat kejam.
    tapi kalau dia yang menyakitimu,
    itu karena kamu terlalu sensitif dan
    terlalu sulit untuk dibuat bahagia!

    hehehe…maaf…maaf :mrgreen:
    Terbuka untuk ditanggapin

    Damai…..damai

  17. Imam Ali KW mengatakan: ” Cemburu seorang wanita mengarah kekufuran. Dan cemburu pria membawa kekeimanan.

  18. Maksa banget nih momennya, pas lagi itu kan 😆

  19. @aburahat
    please deh…. itu mensubordinatkan wanita….

  20. @armand
    mmmm…. gak gitu deh… itu ttg wanita (istri) yang mana? panjenengan ya?

  21. gak ikutan..

  22. Wah, bakal rame nih soal cinta. SP tolong dong kasih komentar. Jgn diam aja. SP kan yg lempar bolanya?

  23. Ass…..

  24. coba baca deh Mars vs Venus
    buat tambahan literatur, mo buat referrat kan? ato tesis kah? ato …?

  25. @Mbak Hilda
    Objek tulisan ini ya Pria dan wanita kok Mbak 🙂

    @abu rahat
    Cinta bisa direkayasa, gak bener Mas. Yang direkayasa itu bukan Cinta walaupun katanya Cinta

    Jd apa guna kita membuang energi, waktu, materi serta perasan kita yg hanya berakhir dg kegagalan?

    Belum tentu gagal kok Mas, jangan pesimis :mrgreen:

    @Mbak nurma

    Wah saya (agak) tersinggung nih mas! kok gak da baek2nya ya sifatnya perempuan. Sapa sampel-nya???

    Wah kalau menurut saya sih itu biasa kok, bukan berarti nggak baik

    emangnya kenapa kalo “wanita” benar seperti ituh??? 😈 Jangan2 anda terlalu mengeneralisir kami!

    Kan udah saya bilang diatas saya gak menggeneralisir
    atau jangan-jangan Mbak ngerasa ya 😆

    “…saya masih lebih mungkin untuk memahami berjilid-jilid Texbook Kedokteran, Perbedaan Mahzab Sunni dan Syiah, Biologi Molekuler dan Jarh Wat Ta’dil ketimbang dengan yakin berkata “bahwa saya paham apa itu Cinta”..”
    Nah, mendingan ngomongin beginian aja 🙂 baru “pas”..

    he he he iya ya :mrgreen:

    @infogue
    terimakasih 🙂

    @ressay
    Ye itu mah di Blog Mu 🙂

    @kang4roo
    gak ngerti

    @Mbelgedez
    hmmm suka bercinta ya 😉

    @nenyok
    yup rasakan saja

    @Mbak Ira
    😆 baru udahan belajar

    @truthseeker
    Objek itu setelah predikat :mrgreen:

    Pria jatuh cinta melaui mata, wanita jatuh cinta melaui telinga

    Kalau saya dari hati :mrgreen:

    Riset ini dilakukan pada semua wanita secara umum, sedangkan sample prianya adalah para laki2 yg sdh masuk di derajat bijaksana, berilmu, bukan laki2 “.. pokoknya..”

    yang bener nih

    Jadi hilda gak usah berkecil hati…krn bukti riset baru menyatakan bhw wanita menyenangi pria yg lebih tua dr mrk agar bs sesuai dg yg menjadi sample risetnya SP.

    wah Mbak Hilda berkecil hati kayaknya nggak deh, beliau kan selalu berbesar hati

    Catatan:
    SP termasuk dlm salah satu sample.

    Jangan bergosip Mas :mrgreen:

    @Mbak Hilda

    Justru saya ingin memutarbalikan hasil riset SP. Bahwa sejatinya wanita, jauh di lubuk hatinya yang paling dalam tidak suka laki-laki yang memanjakannya.

    ah bid’ah itu :mrgreen:

    Wanita justru lebih menyukai memanjakan laki-laki. Memahami laki-laki sebagaimana dia memahami dirinya sendiri.

    Bisa diterima

    Wanita senantiasa sedia dan siap jadi problem solver di kala laki-laki tengah mencari atau bahkan terkendala sesuatu yang remeh temeh sekalipun.

    Lagi-lagi bisa diterima

    Wanita mampu berpikir lebih logis dan rasional dibanding laki-laki yang sebagian besar lebih mendasarkan pada ‘perasaan’.

    masa’ sih mau tanding nih :mrgreen:

    Wanita lebih cepat sembuh dari fraktura hepatika (sakit hati) dibanding laki-laki…. Kalau dihitung masanya wanita paling cuma 3 hari sembuh dari luka hati, setelah itu life goes on. Sementara laki-laki, bisa seminggu atau bahkan bertahun-tahun…..

    Nyindir ya 😈

    Wanita lebih beradab di banding laki-laki. Kala laki-laki menyenyumi wanita, yang bersangkutan tidak lantas membalas senyuman. Dia justru berpikir, kenapa dan motivasi apa yang membuat laki-laki tersebut menyenyuminya…..

    Senyum iu sunnah ukhti 😛

    Laki-laki tidak dapat membuat keputusan sematang, sekomprehensif dan secepat wanita. Ketika si laki-laki menyatakan jatuh cinta kepadanya, sang wanita akan langsung mengatakan. “Maaf, Anda bukan laki-laki idaman saya”.,….. 🙂 (ini untuk kasus kalo laki-lakinya tidak sehat jasmani, rohani dan inteligensi hahahaha)…..

    saya diam aja ah

    Satu lagi, wanita lebih suka marah di saat laki-laki sedang marah. Ini potensial menciptakan suasana kondusif adu argumentasi, daya kompetisi berpikir, dan juga kemampuan berkomunikasi secara verbal agar masing-masing mengetahui dan memahami pesan dan maksud yang disampaikan dengan cara ‘marah’…..

    Maksa banget yang ada bukan kompetisi berpikir tetapi kompetisi suara dan gesture :mrgreen:

    @dzaa
    gak seromantis dikau 😆

    @aburahat
    Mbak Hilda gak sensitif tetapi objektiV :mrgreen:

    @winsolu
    Salam kenal
    Ok deh saya link

    @armand
    😆 mantap Mas

    @aburahat
    itu dapat dari mana Mas 🙂

    @Your Friend
    saya ndak memaksa kok
    jangan berprasangka :mrgreen:

    @Mbak Hilda
    makanya saya tanya 🙂

    @truthseeker
    gak ikutan apanya, Mas udah dari tadi ngikut 🙂

    @aburahat
    Maaf Mas baru sempet bales komen 🙂

    @dzaa
    Wass….. dikau kenapa hah

    @logicsmart

    coba baca deh Mars vs Venus
    buat tambahan literatur, mo buat referrat kan? ato tesis kah? ato …?

    Udah baca kok 😛

  26. @secondprince

    “Maksa banget yang ada bukan kompetisi berpikir tetapi kompetisi suara dan gesture”

    Itu mungkin perempuanmu :mrgreen:

  27. @SP
    Saya pernah baca dlm Nahjul Balaghah Imam Ali KW Bagian Kata2 Mutiara

  28. Mau g mw..emg dasarnya prmpuan bgt…Makanya,para lelaki,sadarlah jg…Kita cm bth dmengerti sbg seorg prmpuan yg pnya byk “keunikan”..

  29. @Rizma or Ayuk??

    Thx for your confidential information. Your info has open some SP’s masks… :mrgreen:

  30. @truthseeker

    Itu mah bukan confidential information, melainkan tipikal orang-orang cerdas yang cenderung narsis, arogan dan selfish :mrgreen:

    no offense to SP 🙂

    Peace peace peace

  31. @hilda
    Whatever it is, it always call as information. Since the information is limited edition, so i classify it as confidential.. 😀

  32. halooo boleh join berpendapat gak?

    nih ada lagi soal cewek…

    cewek tuh seneng banget kalo kebisaannya mengenai sesuatu itu diapresiasi…oleh cowo tentunya…entah kemampuannya memberikan saran, kecantikan dandanannya hari ini, atau rambut nya yang sukses di hair do…

  33. Rupa2nya masih senang berbicara soal CINTA. Klu begitu ikut2an deh.
    Klu berbicara CINTA maka kita tdk bisa lepas dari 5 W dan 1 H :
    1. CINTA berupa APA (What). Cinta kepada Allah,
    Cinta pd Allah, Cinta pd Orang Tua, Cinta pd Anak
    atau Cinta terhadap lain Jenis
    2. Kapan (When) Cinta itu bersemi dihati
    3. Dimana (Where) Cinta itu bersemi di Hati atau
    di Mulut
    4.Mengapa (Why) kita jatuh Cinta
    5. Siapa (Who) yg kita Cintai
    6. Bagaimana (How) sampai Cinta bisa bersemi.
    Kalau kita sdh bisa menjawab ini. Baru bs kita mengatatakan Cinta itu MURNI atau REKAYASA (mas SP tdk mau disebut rekayasa). Damai damai . Wasalam

  34. Semua manusia (tdk lelaki tdk perempuan sama):

    1. Butuh/senang diapresiasi.
    2. Butuh/senang diperhatikan.
    3. Butuh/senang dipuji.
    4. Butuh senang dimanja.
    5. Dll.
    Bedanya?..bedanya adalah kalau laki2 malu2 bilangnya, perempuan ngomong dan bhkn complaint kl tdk mendapatkannya. Laki2 kalau tdk mendapatkannya?..hehe ngambek bagi yg culun, bagi yg sdh pintar dikit mendoktin pd diri sendiri kalau keinginan2 spt itu adalah sesuatu yg kekanak2an.. :mrgreen:
    Mudah2an mb Hilda bs tenang sekarang.. :mrgreen:

  35. WANITA itu RACUN !!!…….hhmm racun yang mengasyikkan he..he..asli asik banget kaleee, hail wanita…..!!!! Makanya aku suka wanita, tandanya aku normal……tuuu udah 2 hasil dari bini gua, “Syahzanan Nevalainen & Zahra Qurrota’aini Routsalainen”….

  36. @Rizma

    Ooo..gitu tohh..:)
    Tapi masih tetap aja gelap tuh ksatria bertopeng kita ini… :mrgreen:

  37. @truthseeker

    Tenang… cool, calm and confidence :mrgreen:

    So, semoga saja tidak ada lagi yang mensubordinatkan perempuan…. HIDUP PEREMPUAN 🙂

  38. @hildalexander

    Jika memang teori evolusi itu benar ada maka tidak mungkin sampai sekarang tangan perempuan hanya 2.

    :mrgreen:

  39. Assalamu A’laikum.
    Selamat berkenalan dgn semua penggemarblog ini. Saya hanya seorang musafir yg mampir utk melepaskan lapar dan dahaga. Semoga kehadiran saya ini dapat memenuhi hasarat saya. Dan saya yakin insyaallah terpenuhi..Pertama- tama komentar saya mengenai cinta.
    Lelaki adalah sumber tercipta manusia= ordinat
    Wanita adalah penciptaan sesudah lelaki = subordinat
    Wallahul A’lam

  40. Cinta..cinta..

    Cinta itu Bid’ah!!!!!!!

    *Dibacokin*

  41. Salom,

    Jujur saya gak pernah pacaran, tapi saya punya banyak teman wanita, sebab profesi saya yg membuat banyak interaksi dengan makhluk bernama “WANITA”.

    Suatu saat ada seorang gadis yg mendesak saya untuk pacaran, aku diam… tapi akhirnya saya mengiyakan statusnya jadi PACARAN. Hanya 2 minggu kami pacaran. Dalam waktu dua minggu itu saya melakukan diskusi berantai tentang nikah Mut’Ah.

    Pada akhirnya saya ngomong jujur pada pacar saya, bahwa aku gak bisa pacaran, karena duniaku gak kenal namanya pacaran. maka saya tegaskan bagaimana kalau nikah mutah? diterima syukur tapi kalau gak lebih baik kita gak usah pacaran dan gak usah ketemu lagi.

    Sempat debat panjang tentang hukum dan lain2 tentang mut’ah. Tapi pada akhirnya sang gadis mau statusnya jadi istri saya dengan kondisi Mut’ah…

    Saya gak habis pikir, Ini kebesaran Allah SWT, dia itu gak ngerti sama sekali apa itu mutah, tapi saya berusaha menjelaskan. dan akhirnya membuahkan hasil.

    Ternyata Wanita muslimah sebenarnya takut juga utk pacaran, dia juga butuh payung hukum agama… dan nikah mutah adalah solusi. Trimakasih yaa.. Alloh

  42. cinta adalah rasa seperti ingin buang air besar….setelah dikeluarkan mantap rasanya

  43. SEMOGA TERAIH CINTA YANG HAKIKI…

  44. bagus-bagus juga uraiannya tentang cinta 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: