Aku Anak Kecil Berumur 10 Tahun

Aku Anak Kecil Berumur 10 Tahun

Jadi kenapa? Apakah dengan begitu kau menjadi tidak peduli denganku, atau dimatamu aku kurang berharga dibanding dirimu. Apa dengan kecilnya Aku maka tiada lain yang bisa kau lakukan kecuali menutup telingamu.

Aku Anak Kecil Berumur 10 Tahun

Dengan begitu kau berpikir otakku tidak lebih besar dari tanganmu. Seolah-olah cuma kau saja yang bicara hal-hal besar seraya berkata “Hus Anak Kecil tahu Apa”. Asal tahu saja ya, apa yang kutahu mungkin dapat membuatmu mati berdiri saking kakunya. Tidakkah kau tahu, aku bahkan memikirkan banyak hal yang mungkin tak akan terpikirkan seumur hidupmu. Tapi bagaimana mungkin kau bisa tahu kalau kau selalu memandang rendah diriku.

Aku Anak Kecil Berumur 10 Tahun

Aku jelas tidak lebih tinggi darimu, tetapi maaf saja melihat sikapmu nyata sekali kalau kau bahkan tidak lebih pintar dariku. Begitukah caramu memperlakukanku, seolah aku berasal dari kasta yang berbeda denganmu. Dimana keramahtamahanmu dengan teman sebayamu. Dimana rasa tundukmu dengan mereka yang kau agung-agungkan. Segitu mengerikankah usia kecilku hingga kau merasa tidak layak untuk mendengarku.

Aku Anak Kecil Berumur 10 Tahun

Jangan samakan aku dengan dirimu ketika kau seusia denganku, aku tak heran kalau kau hanya disibukkan dengan benda-benda spele yang kau utak-atik sesukamu. Jangan samakan aku denganmu yang hanya disibukkan dengan berlari kesana kemari seraya melupakan sesuatu yang besar di dalam kepalamu. Tahukah kau aku melihat banyak hal yang tidak bisa kau lihat bahkan dengan 100 mata sekalipun.

Aku Anak Kecil Berumur 10 Tahun

Aku tidak sepertimu yang setiap harinya dipusingkan dengan berapa lembar merah didompetmu. Aku tidak sepertimu yang setiap malamnya tidak bisa tidur seraya memandang foto gadis yang jadi pujaanmu. aku tidak sepertimu yang terus bekerja siang malam. Aku tidak sepertimu yang terlarut dalam rutinitas hari-harimu. Aku tidak sepertimu karena aku punya banyak waktu untuk memikirkan keanehan yang sudah sangat terbiasa dengan kehidupanmu. Aku tidak sepertimu ketika aku lebih peduli dengan hal-hal yang kau pikir tidak ada gunanya karena sekedar tidak bisa memuaskan perutmu. Sungguh, tidakbisakah kau melihat kalau noda itu terlalu lama melekat pada dirimu.

Aku Anak Kecil Berumur 10 Tahun

Itukah alasannya mengapa kau mudah sekali mencacimaki aku karena tak tahan dengan kritikanku. Kesombonganmu membuatmu buta dengan apa yang kukatakan. Keangkuhanmu membuatmu merasa direndahkan jika disalahkan oleh orang sekecil aku. Begitulah duniamu, penuh dengan harga diri memuakkan yang membuatmu mengira anak kecil tidak bisa merasa-rasa.

Aku Anak Kecil Berumur 10 Tahun

Dan kau bahkan tetap tidak mengerti dengan siapa kau berurusan. Kau hanya melihat sosok anak kecil yang menurutmu tahunya cuma makan dan tidur. Dengan sangat menyesal maka kasihanilah dirimu, karena kau telah kehilangan hal yang paling berharga buat hidupmu.

Catatan: Kira-kira adakah yang tidak percaya kalau umurku 10 tahun :mrgreen:

Semua gambar diculik dari Sini

19 Tanggapan

  1. andai benar, anak kecil ini pintar
    karena udah bisa mbohongi saya :mrgreen:

  2. 10 tahun? boleh…boleh..

  3. 10? Yg bener dong bang??! Bole ditawar? 9 deh, kasih gak? kalo enggak ane tinggal nih.
    Anyway, digambar yg pertama kok ada logo ‘virgo’nya?! Asyik.. berarti mahluk ‘virgo’ emg pada terlahir cerdas [narsis mode: ON] kecil2 udah bisa ngakalin org besar :mrgreen:

  4. justru karena anak kecil itulah, gampang dikibuli, dianggap gak penting.

    lha… ngapain kamu di sini hus hus…. bukan urusan anak kecil 😆

  5. Anak siapa sih ini? Kok lancang bener! Kamu ngomongin saya ya? Kamu nyindir saya ya? Ayo ngaku! :mrgreen:
    Kamu bilang saya sombong, angkuh, arogan? Heh.. itu kan persepsi kamu saja?
    Kamu tau ngga (pastinya ngga) kalau kami adalah kelompok dan golongan yang paling benar ? Tahukah kamu bahwa kami adalah calon penghuni surga? Coba baca buku ini…..buku itu….dengarkan Syeikh ini…syeikh itu……Kami berhak dong untuk memvonis, mana kelompok yang sesat, mana kelompok pembid’ah? Kami kan juga berhak mengharamkan sesuatu yang tidak sesuai menurut keinginan kami karna kami yang paling pintar? Tentu saja kami juga berhak untuk mengatakan kamu tolol! goblok! bodoh! dll karena kamu hanya anak kecil yang belum tau apa-apa yang perlu banyak dijewer dan diajarin. Apakah itu tidak berakhlak? Ya berakhlak! Kami berhak mencaci-maki kalian karena kami ingin kalian belajar dan itu adalah kenyataan dan fakta yang jelas bahwa kamu adalah seperti itu. Kami juga berhak untuk berprasangka buruk, menjelek-jelekkan kamu karena kamu memang begitu. Apakah di hadapan kamu atau di belakangan kamu adalah terserah kami.
    Pokoknya begitu, kamu anak kecil yang belum tau apa-apa..ngga usah nanya yang macam-macam..ngga usah sok nasehatin kami…kami adalah pemberi nasehat dan penentu haram…penentu sesat, dll pokoknya banyak lagi.

    Tapi begini….jika kami tidak mampu menjawab (meski pun sebenarnya gampang sekali :mrgreen:) kamu sebaiknya ikut ke pengajian ini..itu..ini…itu… atau baca di website ini…itu..ini…itu

    *senyum kecil*

  6. @edy caplang
    he he he, memang pintar :mrgreen:

    @ressay
    nggak nyangka ya :mrgreen:

    @nurma
    kecil-kecil cabe rawit lho 🙂

    @Mbak Ira

    justru karena anak kecil itulah, gampang dikibuli, dianggap gak penting.

    *senyum-senyum sendiri*

    lha… ngapain kamu di sini hus hus…. bukan urusan anak kecil

    *ngamuk-ngamuk sambil nyusul ke rumah Mbak Ira*

    @armand

    Anak siapa sih ini? Kok lancang bener! Kamu ngomongin saya ya? Kamu nyindir saya ya? Ayo ngaku!

    he he he ngerasa ya :mrgreen:
    waduh galak amat Kek, ntar sakitnya kumat lho

    he he he ujung-ujungnya

    Tapi begini….jika kami tidak mampu menjawab (meski pun sebenarnya gampang sekali :mrgreen:) kamu sebaiknya ikut ke pengajian ini..itu..ini…itu… atau baca di website ini…itu..ini…itu

    *ikutan senyum*

  7. gak nyangka banget. sampe gak bisa tidur 2 hari 2 malam.

    halah, hiperbola banget kayak slogannya cagub sumut.

  8. ah saya nggak percaya kamu 10. kalau iya 10 tahun, berarti kamu memang pintar…membohong.. 😆

    *ngegelinding balik ke rumah*

  9. @ressay
    he he he segitu pedulinya akhi sama saya :mrgreen:
    *dilindas habis-habisan*

    @cK

    ah saya nggak percaya kamu 10. kalau iya 10 tahun, berarti kamu memang pintar…membohong.

    😆 10 tahun saya memang sehebat itu lho :mrgreen:
    *Narsis yang mesti dikutuk*

  10. Karena pd comment dg becanda/ringan (krn mmg tulisan ringan, tp bs jg diberat2kan..:).:)

    1. Kenapa mas SP menulis ini?
    Saya gak trima mas kl dijawab cm iseng (walaupun mas SP selalu menekankan kl dirinya mmg jahil). Iseng, becanda dll hanyalah sampul atas tujuan/sebab lain yg lbh tinggi dr sekedar iseng. Dikatakan iseng krn ditulisnya secara ringan, knp secara ringan? bs banyak alasan;
    1.1 bs krn mengurangi kemungkinan ada yg tersinggung.
    1.2 Kl ada yg nanggapin serius bs berdalih koq serius2 amat sih, ini kan tulisan iseng.
    1.3 Ingin menyampaikan sesuatu dg strategi yg berbeda, krn ada org2 yg tdk suka diajak serius/galak, dan lbh suka dg cr iseng/becanda.
    1.4 Uneg2 bs dilontarkan dg tanpa beban.
    1.5 Bertujuan mengacaukan analisa2 org lain agar terbentuk kesan yg baru, atau paling tdk merubah kesan yg sdh terlanjur terbentuk, dg kata lain menambah informasi palsu agar semakin keliatan sbg dunia cyber..:mrgreen:
    1.6 Agar terpatri bhw mas SP dlm posisi terjalimi/teraniaya 😆 shg meningkatkan simpati org lain.
    1.7 Agar spy dihilangkan cara pikir bhw anak muda, tdk terkenal dll jgn dikecilkan, shg org lain bs menerima secara proporsional: “dengar apa (kebenaran) yg dikatakan bukan melihat siapa yg mengatakan”
    1.8 dll *takut penuh kolomnya*
    Lihat bgm rumit sebenarnya manusia, yg katanya iseng bs jd serumit ini…*sok tau*

    2. Aap yg ingin disampaikan?
    Dg berlindung pd aku anak kecil 10 tahun, ternyata sangat bnyk yg berhasil disampaikan oleh mas SP:
    2.1 Paradigma mas SP terlihat jelas.
    2.2 Karakter/ciri2 yg terbentuk ingin dikaburkan lagi.
    2.3 Lagi2 caci maki terlarang baginya., biarpun dia berumur brp pun.:)
    2.4 SP ingin menyampaikan bhw aku seorg dg pemikiran dewasa, yg punya hati setulus anak kecil, ada kelakuan2 yg msh spt anak kecil (jahil, iseng, easy going)…:mrgreen:
    2.5 dll *takut penuh lagi*

    Penulis:
    “The King of Sok Tau”

    :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

  11. @truthseeker1964
    wah keren juga ya Mas
    cukup komprehensif :mrgreen:

    bs krn mengurangi kemungkinan ada yg tersinggung.

    Tersinggung atau tidak itu diluar kemampuan saya :mrgreen:

    Kl ada yg nanggapin serius bs berdalih koq serius2 amat sih, ini kan tulisan iseng.

    😛

    Bertujuan mengacaukan analisa2 org lain agar terbentuk kesan yg baru, atau paling tdk merubah kesan yg sdh terlanjur terbentuk, dg kata lain menambah informasi palsu agar semakin keliatan sbg dunia cyber..

    Siiip jangan serius amat Mas, ini cuma iseng kok :mrgreen:

    SP ingin menyampaikan bhw aku seorg dg pemikiran dewasa, yg punya hati setulus anak kecil, ada kelakuan2 yg msh spt anak kecil (jahil, iseng, easy going)

    terbang ke langit ke-10 😆

  12. […] Aku Anak Kecil Berumur 10 Tahun […]

  13. @secondprice
    Benar mas ada orang tua sok pintar ngaji ternyata ada boc 5 thn semua dijawab dg ayat2 Alqur’an. jd jgn pandang enteng siboca 10 thn bs2 Bush dilawan

  14. @jahil
    wah saya tahu bocah itu :mrgreen:
    eh ada bocah 10 tahun yang berani ngelawan Bush ya! 😛

  15. @secondprince
    Benar mas setelah boca td berumur 10 thn ditanya mengenai dijawab bahwa krn Arogannya Amerika akan mengalami kehanuran. Kira2 begitu hehehe. Intermezo mas

  16. kurang kata Bush mas. seharusnya: ditanya mengenai Bush

  17. Kecil-kecil dikau ternyata preman juga

    SP ingin menyampaikan bhw aku seorg dg pemikiran dewasa, yg punya hati setulus anak kecil,

    😆 😆 😆
    Andai dia tahu siapa dikau sebenarnya :mrgreen:

  18. @jahil
    hmm 🙂

    @almirza

    Andai dia tahu siapa dikau sebenarnya

    Katakan yang benar atau diam akhi :mrgreen:

    *masih sibuk ya 😛 *

  19. Katakan yang benar atau diam akhi

    saya selalu berkata benar akhi :mrgreen:
    *lagi sibuk kerja,jadi belum bisa nulis*

Tinggalkan komentar