Cinta Itu Pakai Otak?

Apanya? bener deh saya gak ngerti banget. Berhari-hari saya pusing gak ketemu jawabannya. Ada yang bisa bantu. Apanya Cinta yang pakai otak, manusianya? ya iyalah hay😆

64 Tanggapan

  1. Cinta itu pakai pacar sendiri. tidak bisa pakai pacarnya orang lain

    *dilempar granat*

  2. *nglempar jensen99 pake menyan*

  3. anu Pak. Saya belum sempat makan cinta sih, jadi saya tidak bisa turut memberikan sumbangan apa apa. Padahal banyak sudah yang bilang “makan tuh cinta”. Tetapi ketika saya tagih “mana cintanya? Sini biar saya yang makan”, tak seorangpun yang mampu menyuguhkannya pada saya.
    😀

  4. sejak dulu beginilah cinta, deritanya tiada akhir…

    *pat kai mode : ON*

  5. Ya iyalah.. Harus pake otak.. Kalau nggak bakalan mati merana tuh orang.

    Oya kalau cinta pada seseorang nggak boleh 100%. Sisakan sedikit untuk orang lain…

  6. cinta ga pakai apa2.. *lho..

  7. cinta sekarang adalah cinta karena pelet jepang

  8. cinta itu pakai hati yang jelas………………hehehehehehe

  9. Sudah pernah jatuh cinta? atau…malah sedang jatuh cinta?🙂

  10. Salam

    welcome back @SP

    akal, agama dan rasa malu = ilmu penegtahuan

    Ada yang setuju?

    wasSalam

  11. cinta kayaknya pake perasaan deh… gak tau juga deh… belom pernah bercinta sihh

    *nyadar umur masih 14*

    salam kenal… main balik juga boleh…

    http://diazhandsome.wordpress.com

  12. cinta itu enaknya di angetin dulu biar ngga basi, kalo mau ditambahian aja sama otak-otak ikan, pasti tambah maknyussss…
    oh yaGhh, kalo cinta udah abis dimakan, jangan lupa cuci piringnya ya, kasian nanti pada ngga bisa dipakai.

  13. @ jensen99
    ya iyalah, memangnya bisa pakai yang lain ikut daftar:mrgreen:
    *tembak pake rudal*

    @sitijenang
    menyan🙄
    walah-walah😆

    @49
    ah masa’ sih, kok master biru yang legendaris gak pernah ngerasain barang standar yang bernama “cinta”:mrgreen:

    @Arm
    patkai mode off😛

    @mamas86
    jadi kalau gak pake otak bakal mati merana🙄

    Oya kalau cinta pada seseorang nggak boleh 100%. Sisakan sedikit untuk orang lain…

    kalau saya pake otak, yang kayak gini bikin saya gak ngerti:mrgreen:

    @Andre saputra
    mesti pakai apa-apa dong, kalau tidak ntar bisa terjadi apa-apa lho:mrgreen:

    @thejackpiano
    cinta saya gak pake pelet
    murni made in SP😛

    @M Surya Ikhsanudin
    setujuh bangetttt, yang ini saya bisa langsung ngerti🙂

    @Rasyeed
    sudah dan sedang:mrgreen:

    @F@T L
    terimakasih
    hmm gak begitu ngerti sih🙂

    @hairina
    wah wah cinta apa ituh😆

  14. Salam

    Alahai… @SP Kembali kepada sejarah Para Nabi (as) hingga Nabi Terakhir (saww) bermula dari Penciptaan Adam dan Hawa. Sudah pastinya ALLAH telah mengajar ilmu pengetahuan tentang cinta pada Nabi Adam as. 3 anugerah kecintaan-NYA kepada Nabi Adam as adalah akal, agama dan rasa malu.

    Jadi, bagaimana mahu diklaimkan hanya pakai otak sahaja. Maaf andai keliru tentang pengetahuan yang tidak sebesar zarah ini keluar dari pemahaman saya.

    * Tapi akal itu yang benar; Berakal bukan gila tapi tidak juga yang dungu).

    wasSalam

  15. Ah… Cintaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    Apa iya gak pakai Otak…..
    Tapi.. kadang2 si Iya….

    Tapi kebanyakan Harus Pakai Otak….

    Ah… sudahlah… cinta itu enak banget pokoknya, apalagi cinta ama orang2 lain2 secara bersamaan…
    dan orang yang satu masih yakin kalau Co/Ce nya masih pada setia…

    Padahal, masih suka sms2an dngan yang Laen…
    :)) :))

    Orang yang Aneh….. CPD

  16. Cinta mesti pake otak (baca: akal) lah.. jangan cuma nafsu perasaan..😀

  17. cinta pake hati bkn pake otak,soalny g ad ceritany orang patah otak (fraktur cerebral),ad jg patah hati (fraktura hepatis)ha2

  18. Cinta pake tubuh adalah cinta “primitif”.
    Cinta pake otak adalah cinta “jikalau”,
    Yaitu bukan cinta “walau pun”!

    Salam Pikirtiga!

  19. Salam,

    Tugasmu bukan menemukan cinta. Tugasmu hanyalah mencari dan menemukan semua benteng dalam dirimu yang kamu bangun dan menghalangi kamu tuk menemukan cinta (Rumi).

    Cinta hanya bisa dijelaskan dengan Cinta,…(Ibn Jauzi)

    Aku mencintaimu lebih dari pada mencintai orang yang belum pernah aku cintai (A_Lee)

  20. cinta itu bukan benda yg bila dibagi akan berkurang.
    cinta itu dibagi berapa pun bisa tetap sama nilainya. mis cinta pada pacar pertama 100%
    pada pacar kedua bisa 100%
    juga pada pacar ketiga 100% dst…pada waktu yg bersamaan …itulah hebatnya cinta

  21. cinta itu pake hati kalee…

  22. @black
    Yes! Pake hati …patah hati!
    No! Pake otak … otak-atik tok!
    No! Pake mata …cinta buta!

    Sekarang ini,
    Geli mencipta lagu patah hati.
    Lucu mencipta puisi cinta buta.
    Adakah mati kilat via menara cinta membara?
    O i o si nande-nande,
    Kuciang balang baranak balang.

    Salam Pikirtiga!

  23. klo menurut gw sih karena kita punya otak kita merasakan cinta jadi bagi yang gak merasakan cinta berarti kagak ada otaknya😛 Binatang aja punya pasangan untuk berbagi kasih tapi otak manusia lebih kumplit dripd binatang makanya manusia lebih rakus daripd binatang hahaha.. apa yang bisa dilakukan manusia belum tentu bisa dilakukan binatang, akan tetapi apa yg bs dilakukan Binatang Pasttii….. Manusia Bisa hahaha..

  24. lagi ngomongin apaan sih?🙄

  25. @ariel
    he eh…

  26. Omong menyannya cinta!
    Apakah otak, hati, ato mata,
    Ato malah menyan beneran?

    Salam Tertiga!

  27. ap si niih??

    g ngertii!!

    *lariiiii*

  28. Ada yang bilang sama Ma kalo ‘hati’ itu ada di otak, jadi kenapa sekarang bingung?😛

    Emang masalahnya belom kelar kah?

  29. hati ada otak = akal fikiran

  30. hati ada di otak = akal fikiran

  31. saya ndak mudeng sama yang namanya cinta…..
    [polos mode = ON]

  32. Cinta sama engga yah sama Kopi ?
    kalo dirumah kopi itu minuman yang enak dan mudah didapet, tapi kalo ke cafe kopi itu jadi mahal.

    (sorryyy lagi kepengen ngopi sih).

  33. Kurasa,
    Cinta itu memberi,
    Bukan menerima,
    Bukan pula mengambil,
    Apa lagi meminum … ha ha ha …kopi?

    Salam Pikirtiga!

  34. @Rizma
    udah kok ma..maklumlah kbanyakan mikir katanya.

  35. @rizma
    udah

  36. @rizma
    udah kok ma…
    banyak mikir katanya. (ga penting yak?)

  37. Cinta bisa:
    1. 100% perasaan, kalau sukses nikamt banget, kalau gagal sakit bangetttttt….
    2. 50% perasaan + 50% akal, kalau sukses 50% nikmat, kalau gagal kagak sakit2 amat…
    3. 100% akal??..hehhehe bukan cinta la yauuu…

    nahhh..yg kira2 kurang kuat batin mending dibanyakin akalnya..😛

  38. @F@T_L
    hmm ok saya endapkan dulu di dalam hati🙂

    @Agus
    Jadi mau pakai otak atau nggak, cinta itu enak😆
    dikau sekali itu masbro😆

    @azerila
    tetap nggak ngerti, maksud otak itu adalah saya timbang dulu setiap perasaan yang ada kemudian dianalisis manfaat dan ruginya kemudian diputuskan dengan metode yang benar. begitukah?
    waw bagi saya Cinta seperti itu gak akan kelar sampai ribuan tahun😆

    @black
    setuju hancur lebur:mrgreen:
    btw fraktura hepatis itu kan ada hak patennya akhi, dikau gak bisa pakai istilah itu seenaknya😛

    @Marenkitatau

    Cinta pake tubuh adalah cinta “primitif”.

    Cinta primitif tetapi yang paling populer sapanjang massa:mrgreen:

    @A_Lee
    saya suka Quote yang Rumi

    Aku mencintaimu lebih dari pada mencintai orang yang belum pernah aku cintai

    Yang ini bener-benar gak ngerti
    *maklum gak ahli soal cinta-cintaan*

    @bob
    ha ha ha
    nah kalau pakai otak kan kagak nyambung kan
    100% dibagi 3 tetap 100%
    boleh diujicoba nggak ya🙄

    @Billy K
    siiip sama🙂

    @Marenkitatau
    tambah lagi yang setuju🙂

    @kafein4u
    ho ho ho jadi yang gak pake otak itu berarti cintanya bukan cinta manusia
    memang cinta saya ini sudah jauh di atas manusia
    *tertawa gak jelas*

    @ariel
    ngomongin Cinta🙂

    @Mey
    hai dear🙂

    @Marenkitatau
    jangan pake menyan dong😛

    @ya’
    maklum, maklum
    dikau kan butuh waktu bertahun-tahun berhari-hari untuk mengerti hal semudah itu:mrgreen:
    *dikutuk seketika*

    @Tante Rizma
    ooooh yang itu, dulu itu dia lagi kerasukan
    *atau malah sekarang ya*
    udah kelar kok tapi masalah kayaknya selalu ada

    @F@T_L
    hati itu tepat dibawah diafragma dextra:mrgreen:

    @dwiprayogo
    ikutan polos ah😆

    @abelardo
    udah jelas beda
    antum sudah merendahkan cinta, sesat , sesat😈
    *cinta dan kopi sama-sama bisa bikin halusinasi*

    @Marenkitatau
    ya iyalah, kalau cinta itu semudah meminum kopi, saya mah udah beli kopi dari dulu-dulu

    @Mey
    yah maklumlah, saya kan pikirannya jauh di atas rata-rata:mrgreen:
    *kemasukan jin narsis*

    @truthseeker08
    Cinta saya itu yang no 1 lho
    *lho lho kok ngaku-ngaku*

  39. @sp
    Cinta “primitif” adalah paling cinta populer!
    Apakah ini yg sering disebut “cinta monyet”, yah!
    Seperti cinta abg gituh!

    Atau,
    Cinta populer dimaksud adalah “cinta pake daging”,
    Yang beda sama sekali dengan “cinta monyet”!

    Salam Tertiga!

  40. Nimbrung Sok Tau

    CINTA = AJINOMOTO

    Baunya merangsang…..rasanya nikmat…tapi hanya untuk sementara….
    Lama-lama bikin kanker!

  41. pernah baca di koran ttg ajinomoto. Dari sekian banyak keburukan ajinomoto, ada salah satunya yg gak pernah dibahas, yaitu bahwa semua bakso di indonesia memiliki rasa yang sama karena ajinomoto. ternyata kalau ajinomoto gak dbubuhkan hampir semua bakso punya rasa berbeda…

  42. @SP

    Cinta saya itu yang no 1 lho
    *lho lho kok ngaku-ngaku*

    Saya turut berduka cita…

  43. Love is blind! it means no need to use the brain for this.. many intelligentsia do any stupid things coz of love.. love is a feeling’s job not brain, so u can find a title of Indonesian cinema “on behalf of love” (atas nama cinta)🙂

    But in fact some people loving others by reason, so what we call for this case? is it true love?

  44. pemakaian akal tdk bisa dihindarkan (tapi ingat akal jangan diinterpretasi sbg negatif).
    Dan semua yang kita lakukan selalu diikuti dg alasan/reason, bahkan yg dari produk perasaan.
    Saya suka kamu krn kamu baik, krn kamu cantik, krn-krn lainnya.
    Ini contoh penggunaan akal yang positif:
    Seseorang pria “mencintai” istri orang lain, maka jika akalnya baik maka dia akan mengutamakan akal dibanding perasaan, shg ujung2nya perasaan itu bisa diredam. Banyak informasi akal yg bisa membawa kepada kebaikan shg perasaan harus mengalah.

  45. Minggir dulu deh bentar!
    Kang sp nglewatin cintaku!
    Aku mau nyolek cinta yg lain.

    1. Dari mana datangnya cinta,
    Cinta pemula direken “Cinta Monyet”
    Apa ada hubungannya dgn manjat-manjat?

    2. Bagai mana setuju dgn cinta yg ganas,
    Kucing bercinta rantang jatuh-jatuh.
    Semua kaget, semua melemparnya.

    3. Bingung kadang liat cinta yg melelahkan,
    Si Blekih terseret-seret mundur tanpa tujuan,
    Wajah sih menyedihkan, apa ia sedap-sedapan!

    Salam Pikir Tiga!

  46. Cinta dengan Panca Indera

    (1) Kata orang, tanpa cinta maka hidup terasa hampa, tak ada rasa.
    Ini cintanya Tukang Masak. Cinta pakai Lidah. Agar pas, sebelum masuk ke mulut dijilat-jilat dulu, he he he. Maksudnya cinta lho.

    (2) Kata orang, tanpa cinta, hidup seperti tanpa arah.
    Ini cintanya Supir. Cinta pakai Mata. Harus bisa melihat, baru bisa melihat arah.

    (3) Kata orang, cinta itu buta hanya sentuhan dan belaian tangan yang mampu merasakan.
    Ini cintanya Tukang Pijat Tuna Netra. Cinta pakai Tangan. He he he

    (4) Kata orang, cinta tak dapat diurai dengan kata-kata, tak cukup didengar oleh telinga, tak mampu dilihat oleh mata.
    Ini cintanya Sang Perayu (baca: Pembual). Cinta pakai Mulut.:mrgreen:
    *ngaco beraaat. lariii*

    (5) Kata orang, hanya orang yang sedang mencintalah yang mengerti artinya cinta.
    Ini cintanya Sang Sok Tau. Cinta sudah pakai semuanya.

    (6) Kata orang, cinta adalah tempat berbagi suka dan duka.
    Ini cintanya Pedagang. Cinta pakai Otak. Orang bercinta memang harus ada hitungan untung-ruginya.

    (7) Kata orang, cinta dan benci selalu bergandengan tak dapat dipisahkan.
    Ini cintanya Sang Pecundang. Cinta pakai Hati. Bukankah hati selalu berubah? :mrgreen:
    *tambah ngacoooo. Ngebuuut*

    Nah ini nih yang siip,
    (8) Kata orang, cinta adalah penghambaan. Yang mencinta tunduk kepada yang dicinta.
    Ini cintanya Sang Pencinta. Ngga tau pakai apa. Tapi kayaknya inilah cinta sejati. *halaah*

    Salam

  47. Aku tertarik dgn cinta nomor delapan,
    Soale ada juga cinta selangit,
    Ada cinta segudang, dll.
    Lalu se-jati?

    Wah!
    Balik lagi ke cinta nyemot.
    Apaan tuh, yak!

    Salam Pikir Tiga!

  48. Hati arti dalam bahasa Prancis dan Italy adalah organ yang berpikir…
    Cinta bukannya pakai otak atau hati…
    Sebelum cinta disarakan…
    Cinta harus dibawa dlm pikiran…..
    Otak adalah pintu kedua setelah mata….
    Segala jenis cinta masuk pintu kedua yang siap masuk ke molen lambung hati……
    hanya ada 2 keputusan… dimuntahkan lagi atau diserap menjadi sari2 yang menjadi penyakit atau menjadikan nutrisi yang sehat….
    Lo kok malah sampai nutrisi segala ya….??? hihihihii

  49. @sp
    hai juga…
    kok ngomongin cinta sih?
    hmm…..bener nih cintanya yang no.1? gak yakin ah….(bknnya lbh bnyak mikirnya yak??

  50. Salam maya Kang sp!

    Prodak cinta baru adalah
    Cinta maya, cinta kunjung,
    Cinta yg tak kunjung padam,
    Cinta “goblog” yang harus pinter,
    Cinta berkunjung, harap dikunjung!

    Salam Pikir Tiga!

  51. apabila kita menerima datangnya cinta dengan menggunakan format otak maka akan banyak pertimbangan yang muncul.

    kita akan menjadi seorang tukang masak,tukang pijat,pedagang dan akan selalu menghitung untung ruginya.. apabila cintaitu tidak membawa keuntungan bagi kita maka cinta itu akan kita pertimbangkan.

    cinta diterima dengan format hati maka semua pintu akan terbuka..kebahagian,pengorbanan akan diterima sebagai bagian dari cinta itu sendiri.

    salam

  52. @murid

    Itu artinya ada dua cinta:
    Cinta “jikalau” vs cinta “walaupun”.
    Atau cinta lojik vs cinta Illahi.
    Cinta antar manusia vs cinta kpd Allah!

    Salam!

  53. @maren Kitatau
    aku pribadi, “cinta itu walaupun bukan karena”

    Bukan cinta jika berangkat dari karena.
    Karena cinta adalah melepaskan kehendak diri.

  54. @maren kitatau

    Cinta hanya satu..yang datangnya dari yg Maha Mencinta

    Hanya kita yang menerima (mendownload) dengan format yang berbeda.

    Dengan format akal,hati ataukah keduanya..dan saya rasa yang manapun yg kita pakai tidak ada salahnya karena itu adalah pilihan kita…

    salam

  55. kok cinta jadi ribet gini yah🙂

  56. @resay
    Pribadiku pun kuarahkan ke sana,
    Ke “Cinta Walaupun”!

    @murid
    Ya!
    Allah lebih dahulu mencintai kita manusia,
    Melalui ciptaanNya melalui monolognya.
    Percis spt Ortu mencintai kita saat bayi.
    Segala kerewelan dimaklumkan,
    Segala tangisan diademkan.
    Segala sakit dipulihkan.

    Cinta seperti itu ah hendaknya bertumbuh
    Di hati kita masing-masing;
    Tanpa pamrih!

    Salam Pikir Tiga!

  57. Cinta itu menyayangi sesuatu tanpa balas jasa, berarti siap berkorban apa saja demi yg kita cintai. Berani bercinta berani berkorban, tidak mau berkorban jangan bercinta. Tul ga’?

    Salam

  58. Pengorbanan itu terkait dengan kesetiaan.

    Tiada kesetiaan tanpa pengorbanan.

  59. @murid
    Otak kayaknya untuk berfikir, kalau bicara untung rugi sihh, kayaknya urusannya nafsu. memang tidak jarang nafsu berhasil menguasai otak sehingga terkesan seolah2 otak yang salah. Otak/akal mungkin akan lebih ke arah benar dan salah dan msaalah rasionalisasi saja koq…. Khan cinta itu buta, jadi otak lah yang menjadikannya melek..😛

    Salam…😉

  60. @ressay

    Untuk segala sesuatu perlu korban.
    Korban itu bisa apa-apa saja, kan?
    Waktu, uang, perasaan, kesetiaan,
    Kembang tujuh rupa, menyan, darah,
    Dll.

    Lalu,
    Korban apa yg pantas untuk “Cinta”?

    Salam Pikir Tiga!

  61. info dan perkongsian,AlQuran- firman Allah : http://www.islamisukinionline.page.tl/

  62. Hai apa kabar ?

  63. Hai, bro jurex!
    Di sini tak ada yg doyan cinta lagi kayaknya.
    Tiga bulan topin ini tak dibuka-buka lagi.

    Kucoba tempelkan yg makin ku tau, sbb

    Kala nanti adalah rohaniah; Bangun lah, Sobat!
    Kala lalu adalah daging; Makanlah, kenyangkan dia!
    Dahulu kala pun air; Minumlah, hilangkan dahaganya!

    Kala kini mestinya hanya bicara cinta Allah Yang Esa,
    Menumbuhkan rohani abadi tak berkala sesuai cinta,
    Mendekat-dekat hingga berkehidupan dengan-Nya.
    Kemon!

    UNTUK SOBAT- SOBATKU
    YG SUKA SAYANG CINTA


    Di kala kau mencinta,
    Bagai ingin memilikinya,
    Itu lah yang namanya suka.
    Di kala kau amat mencinta,
    Ketika dia mencintaimu,
    Itu namanya sayang.
    Di kala kau mencinta,
    Walau dia bawel melulu,
    Ini lah namanya cinta.

    Itu lah nama-namanya
    Dlm hobi, bisnis, niscaya;
    Ada suka, sayang dan cinta.

    Suka itu Cikar, cinnta-karena.
    Sayang itu Cikal, cinta-kalau.
    Cinpun itu, cinta walau pun,
    Cinta yang tanpa pamrih;
    “Kasih Ibu Kepada Beta
    Bagai Sang Surya
    Menyinari Dunia”
    //////////|\\\\\\\\\\
    Cinta itu emang memberi, bukan menerima.
    Cinta itu emang berserah, bukanlah beroleh.
    Cinta itu emang damai, bukan adil, gituloh;
    Karena cinta itu surgawi,
    Bukan duniawi,
    Gituloh lagi!
    !!!!!!!!!!!!!!
    Jadi Blue,

    Cobalah berpikir tiga,
    Dengan cinta yang esa,
    Kreta tak brengsek lama.
    Salam Sayang Pikir Tiga!

    Sebenarnya ada di sini:
    http://tertiga.wordpress.com/2009/06/09/cinta-sayang-suka/

    Salam Hangat Buat Kang SP!

  64. Pertanyaannya bukan cinta itu pakai otak atau hati? tapi tanyakanlah dulu dimanakah hati?

    otak bukan hanya untuk berpikir logika matematis analitis, ada banyak hal lain yang diurus oleh otak seperti musik, seni, visualisasi, sex, emosi (sistim limbic), rasa, detak jantung, nafas, kinestetik, language, imaginasi, future planning sampai hal spiritual. Jadi pelajarilah banyak tentang otak. Organ paling rumit yang dibuat Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: