Pengikut Salafi Buat Pengumuman

Pengumuman ini dapat anda lihat disini, sosok yang mungkin cukup dikenal. Beliau sepertinya risih dengan lahirnya penegak kebenaran yang ini. Entahlah apa masalahnya, hmm mungkin syaikh kita satu ini merasa tersaingi dengan munculnya syaikh baru udah lama sih itu.

Setiap orang bebas berpendapat kan yang penting ada dasarnya. Saya sih merasa bersyukur dengan lahirnya para syaikh yang berusaha menjawab dakwah-dakwah syaikh pengikut Salafi. Setidaknya kita mesti belajar menilai setiap masalah dengan baik.

“tulisan-tulisan dan ucapan-ucapan orang ini di blognya justru menikam manhaj salaf”

Maksudnya manhaj salafnya dia, jadi jangan terpengaruh dengan kata-kata manhaj salaf. Baca sendiri situs itu, timbang dengan kepala dingin, pikirkan. Kemudian baru anda putuskan.

“merendahkan dan mencela ulama salafy, dan membuat kisruh suasana sehingga yang diinginkannya adalah perpecahan di barisan kaum muslimin, terkhusus salafiyyin”.

Maksudnya ulama dia, jadi jangan terpengaruh ingat yang saya katakan baca sendiri, pikirkan apa memang tulisan itu merendahkan atau mencela. Kisruh suasana masa’ sih oooh mungkin para syaikh pengikut salafy itu yang pada kisruh, dia sendiri, yang ini atau yang ini juga. Mungkin sih, lagian anda tahulah siapa sih yang suka buat perpecahan di barisan kaum muslimin dengan membid’ahkan dan mengkafirkan sesama muslim

“Orang ini tidak ada apa-apanya, tidak mengerti waqi’, tidak paham manhaj salaf, bahkan tidak mengerti agama sama sekali.”

Gak ada apa-apanya tapi buat pengumuman, nggak ah lihat sendiri ada isinya kok. Syaikh Abu itu gak asal bicara. Tidak paham manhaj salaf dia kali, sekali lagi jangan terpengaruh kata-kata ini. Tidak mengerti agama sama sekali , gak mungkin lihat aja tulisannya agama semua dan selalu ada dasarnya itu menunjukkan kalau Syaikh Abu itu mengerti agama.

“Oleh karena itu, pembaca jangan tertipu dengannya”

Benar Jangan tertipu dengan Pengumuman seperti ini, ya baca sendiri dan pikirkan tidak perlu mendengar kata-kata Ad Hominem yang gak jelas.

Dia sepertinya sudah berlagak mengikuti kebiasaan Ulamanya yang suka mentahzir, Jangan tertipu dengan tahzir-tahzir begitu. Buktikan sendiri, Ulama mereka saja belum tentu benar kalau mentahzir apalagi pengikutnya.

Jadi Jangan Tertipu, Anda Bebas Berpikir

Salam Damai

Iklan

49 Tanggapan

  1. aha banyak ternyata munafik2 yang membawa nama sesuatu tapi dengan maksud mo menjatuhkan..
    Bah.. pengecut bin pengecut lagi 😦

  2. Bingung……

  3. Assalamualaikum temanku
    Second Prince, dengan tidak mengurangi rasa hormatku padamu yang selalu ingin menegakkan kebenaran agama dan perenungan serta pengetahuanmu tentang agama, kenapa yang anda bahas selalu agama di blog ini, saya ingin anda menulis tentang pemikiran-pemikiran anda tentang hal lain (saya tahu dan sering mendengar pendapat-pendapat serta pemikiran2 anda tentang hal2 menarik). saya tunggu tulisan2 menarik anda tentang hal2 diluar tulisan2 agama!
    wassalam

  4. *Klik kanan, del.icio.us…*

  5. Marhaban Ya Ramadhan..
    Maaf salah tempat kali ye..

    Tapi aq ingin mengucapkan selamat menyambut bulan Ramadhan kepada temanku.

    Damai selalu di hati!

  6. @ anas
    terimaksih linknya
    wah aneh juga y

    @ almas
    sabar sabar Mas 😦

    @ Mbak Ira
    ????

    @ black
    terimaksih sarannya
    sejauh ini ada yang bukan agama kok
    tapi pelan-pelan aja 😀

    @ Amed
    😀

    @ Ja’far
    nggak salah tempat
    selamat ramadhan juga
    Salam damai 😀

  7. Orang Sunda mah kagak bisa bilang salaFy, bisanya nyebut salaPi.

    SalaPi = Salah Pikir. Kalau SalaFy = Salah Fikir Yach ?

  8. wah anda sepertinya agak sensi dengan Salafy ya

  9. @ Kian Santang
    hmm gitu ya 😀

    @ antifaithfreedom
    ah masa’ sih

  10. Saya orang sunda, dan saya bisa mengucapkan salafy. Dan salafy itu bukan singkatan, melainkan orang-orang yang mengikuti jalan yang diambil oleh para salafush shalih.

  11. @Taufiq
    silakan saja, kalau saya cukup dengan Allah dan RasulNya
    Salafy ya boleh saja tetapi ya penisbatan itu cuma sekedar nama
    bagaimana mereka menjalaninya itu yang perlu dikritisi
    saya tidak pernah menemui golongan yang suka mensesatkan dan membid’ahkan golongan lain seperti yang dilakukan Salafy

  12. @ secons
    Klo saya
    ALLAH SWT
    NabiNYA
    Ahlul baitnya
    Sahabatnya
    Ulama’nya ( yang lurus kepada kebenaran )

    kurang ya
    maaf

  13. @bara
    Ah sama saja Akhi, cuma akhi merincikannya walaupun memang ada sedikit bedanya 😀

  14. Kalau anda mencukupkan diri dengan Allah dan Rasul-Nya untuk memahami agama? Lalu darimana anda mendapatkan ilmu agama ini? Apakah anda sendiri yang menerima wahyu dari Allah SWT, dan lalu apakah anda sendiri bertemu langsung dengan Rasulullah SAW?

  15. @ second
    kata anda
    saya tidak pernah menemui golongan yang suka mensesatkan dan membid’ahkan golongan lain seperti yang dilakukan Salafy
    jawab saya
    yang saya tahu rafidah juga begitu, kowarij juga begitu ……………… eng ………. ing…….. eng…………

  16. @Taufiq
    Pertanyaan yang sama saya ajukan untuk anda Mr Taufiq, apakah anda bertemu sendiri dengan Sahabat Nabi SAW sehingga tahu pasti bagaimana pemahaman Mereka 😀

    @bara
    Wah memangnya masih ada golongan yang anda bicarakan itu Mas, kok saya jarang ketemu ya

  17. @ second
    lohh kan ada tuh masak gak tahu, apa lagi taqiyah ???

  18. Maaf Mas, saya gak tahu kok
    Tapi apa anda sembarang menuduh?
    Mudahnya tunjukkan saja golongan yang mana sekarang selain Salafy yang suka mensesatkan orang

    Rafidah yang mana dan khawarij yang mana tuh?memang tahu atau sok tahu

  19. @ jagal
    hemm gak tau ya …….. tapi klo faham salafiy, kliatannya kok paham ya ……… masak rafidah gak tau … bo’ong kali hi hi hi hi yo wes gak usah maksa, gak tau juga gak apa apa, tapi kok aneh ya ……….. bisa gak tahu, wahabi tahu, alawiyin tahu, rafidah ngak tahu … hemmmm

  20. @bersatu
    Ck ck masa’ nama orang saja salah

    maksudnya itu Rafidhah yang mana Mas
    Mas sih ngomong nggak jelas
    zaman dulu sih ada Rafidhah
    Rafidhah yang mana sekarang yang suka mensesatkan org?

  21. @ jagal
    ooo jadi gak ada ya, ya paling tingal sebutan aja, atau populernya syiah kali ya . hi hi hi hi hi

  22. @bersatu
    Wah saya gak tahu kalau Syiah suka mensesatkan orang, mungkin Mas lebih tahu kali 🙂

  23. @ J Algar

    gak usah ditanggapin lah mas. nama sendiri aja dia nggak tahu. liat aja komentarnya di blog ini. udah berapa kali ganti nick, tuh?

    belum lagi kesukaannya mlesetin nama orang. apa emang ulamanya ngajarin buat mlesetin nama orang, ya?

  24. @ rhuseinh
    hemmmm …………… maaf

  25. @rhuseinh
    Nyantai aja Mas 🙂

    @bersatu
    🙂

  26. @ Secondprince
    saya seneng sekali baca artikel2 anda, mana lagi dong artikelnya…. salam kenal….

  27. @ical
    terimakasih, dan salam kenal

  28. Ass.wr.wb
    Salam kenal mas…
    SALAFI,HTI,AS-SUNNAH,JAMA’AH TABLIGH,JARINGAN ISLAMIYAH,FPI dan PKS,apakah2 mereka2 itu satu rumpun? tolonk jlasin donk,sy msh awam. Coz kesan sy,mereka itu org2 yg mrsa bnar sndri.

  29. @husni
    Salafy beda dengan Jamaah Tabligh, beda jauh
    Salafy sih suka mensesatkan Jamaah Tabligh
    Kalau Jamaah Tabligh sih gak ada urusan sama Salafy sebelum mereka disesat-sesatkan oleh Salafy
    FPI dan PKS itu nama institusi kan jelas beda dong
    wah soal benar sendiri itu kan tergantung orangnya Mas 🙂
    salam

  30. mana yang benar?,jadi bingung 😦

  31. yang benar hanya Allah, maka berpegangalah pada yang haq, agar kita ngak tersesat. cari lah ilmu nya mas edee…. semoga dapet yaa… ilmu-Nya.. Amin………

  32. ketika saya datang ke as sofwa di lenteng agung ( biara salafy turotsi), ustadz2 as sofwa bilang haram hukumnya bermajelis dan bertalim dengan salafy yamani.

    ketika saya hadir di Jalan Haji Asmawi Jakarta selatan ( biara salafy wahdah islamiyyah), pendeta2 salafy wahdah bilang salafiyyin aliran turotsi itu hizbi antek PKS dan ikhwanul muslimin yang termasuk 72 golongan yang masuk neraka jahanam.

    ketika saya hadir ditaklim salafy yang ada di masjid hidyatusalihin poltangan pasarminggu ( gereja markas geng salafy sururi), ustad2nya bilang kalau salafy wahdah islamiyyah adalah khawarij anjing2 neraka yang menggunakan sistem marhala.

    ketika saya hadir di masjid fatahillah ( salah satu sinagog salafy yamani), rabi-rabi salafy yamaninya bilang kalau salafy sururi, salafy haroki, salafy turotsi, salafy ghuroba, salafy wahdah islamiyyah, salafy MTA, salafy persis, salafy ikhwani, salafy hadadi, salafy turoby bukanlah salafy tapi salaf-i (salafi imitasi) yang khawarij, bidah dan hizbi.

    Jafar Umar Thalib (salafy ghuroba) bilang kalau Abdul Hakim Abdat ( salafy turotsi)itu ustad otodidak yang pakar hadas ( najis) bukan pakar hadis

    Muhamad Umar As Seweed ( salafy yamani) bilang kalau Jafar Umar Thalib itu ahli bidah dan khawarij. bahkan komplotan as seweed bikin buku dengan judul ” pedang tertuju di leher Jafar Umar Thalib” yang artinya Jafar Umar Thalib halal dibunuh

    Abdul Hakim Abdat (salafy turotsi) bilang kalau salafy Wahdah Islamiyyah itu sesat menyesatkan dan melakukan dosa besar (hanya) dengan mendirikan yayasan/organisasi.oragnisasi adalah hizbi.

    salafy Wahdah Islamiyyah bilang kalau kalau salafy Yamani dan Abdul Hakim Abdat itu salafy2 primitif dan terbelakang yang hanya cocok hidup di jaman puba atau pra sejarah.

    pokoknya tak terhitung lagi perseteruan antar salafy. dan….ini baru kisah perseteruan antar sesama salafy, belum lagi perseteruan salafy dengan NU, Persis, Muhamadiyyah, Majelis Rasulullah, PKS, DDII, tarbiyyah, Nurul Musthofa, HTI dan banyak lagi.

    ironis sekali, salafy yang mengaku2 anti perpecahan, anti hizbi kok malah berperan sebagai aktor utama perpecahan umat islam.juga sebagai biang kerok kekisruhan dikalangan ahlu sunnah. salafy sendirilah penyebab dakwah salafusalihin menjadi hancur berantakan.

    ironis sekali, rabi-rabi salafy yang konon belajar jauh2 dan lama2 ke timur tengah, tapi ditataran basic yaitu akhlak, sangat bejat dan arogan.

    mereka tak ubahnya seperti orang dungu narsis yang tenggelam di lautan tumpukan buku2 tebal.

    yah…keledai ditengah tumpukan buku2 tebal tetap saja keledai.

    jangan halangi dakwah salaf, biarkan salafy sendiri yang menghalangi dakwah salaf.

    jangan memecah belah barisan salaf, karena barisan salaf akan berpecah belah dengan sendirinya dan secara alami.

    jangan hancurkan salafy, karena cukup salafy sendiri dengan kesadaran penuh dan suka cita menghancurkan dirinya sendiri.

    sudah terlalu lama firqoh salafy dari apapun alirannnya dan sektenya melukai umat islam, melukai ahlu sunnah, melukai ahlu atsar dengan gaya2nya yang egomaniak. mungkin sekarang tiba saatnya pembalasan dari Allah azawajalla.

    gara2 cara dan tabiat orang salafylah yang menyebabkan masyarakat awam menjadi benci terhadap sunnah

  33. Salam

    @abu hamza
    Teruskan kelana (musafir) mu. Sungguh, tidak begitukah… yang dikatakan pencari kebenaran mahupun keadilan. Penjagaan dalam hal ini perlulah keteguhan. Maka, tertiblah serta sederhanalah pada hal yang patut. Begitukah @abu hamza. 🙂

    wasSalam

  34. ya, dakwah salaf, saya akui makin lama makin memprihatinkan. karena selain isinya adalah permusuhan dan provokasi, sesama salafy sendiripun sudah terjadi saling serang dan saling berkelahi. kebenaran memang tidak bisa disandingkan kengan kearogansian dan keujuban seperti yang dilakukan kaum salaf. ingat, perpecahan adalah ciri utama ahlu bidah. faktanya, salafy sendiri terpecah belah dan saling memangsa dengan sesamanya ( kanibalisme). ini merupakan indikator bahwa salafy mulai menjadi ahlu bidah. perpecahan dikalangan salaf merupakan refleksi bahwa dakwah salaf adalah dakwah yang batil dan tidak dibarokahi oleh Allah.

    perkelahian antar sesama salafy sendiri bahkan sudah sampai level pengadilan negeri. coba antum semua lihat di


    ( tag: eksekusi al-irsyad)

    perkelahian sesama salafyin itu bahkan sudah terjadi perkelahian fisik, lihat saja dilink tsb. sudah itu diliput dan diabadikan lagi dimedia elektronik dan media massa. dakwah salafy kian lama kian memilukan dan memalukan. ini adalah azab dari Allah pada kaum salafiyyin yang sering mengklaim ‘sudah mengkavling surga’.

  35. ketika saya datang ke as sofwa di lenteng agung ( biara salafy turotsi), ustadz2 as sofwa bilang haram hukumnya bermajelis dan bertalim dengan salafy yamani.

    ketika saya hadir di Jalan Haji Asmawi Jakarta selatan ( biara salafy wahdah islamiyyah), pendeta2 salafy wahdah bilang salafiyyin aliran turotsi itu hizbi antek PKS dan ikhwanul muslimin yang termasuk 72 golongan yang masuk neraka jahanam.

    ketika saya hadir ditaklim salafy yang ada di masjid hidyatusalihin poltangan pasarminggu ( gereja markas geng salafy sururi), ustad2nya bilang kalau salafy wahdah islamiyyah adalah khawarij anjing2 neraka yang menggunakan sistem marhala.

    ketika saya hadir di masjid fatahillah ( salah satu sinagog salafy yamani), rabi-rabi salafy yamaninya bilang kalau salafy sururi, salafy haroki, salafy turotsi, salafy ghuroba, salafy wahdah islamiyyah, salafy MTA, salafy persis, salafy ikhwani, salafy hadadi, salafy turoby bukanlah salafy tapi salaf-i (salafi imitasi) yang khawarij, bidah dan hizbi.

    Jafar Umar Thalib (salafy ghuroba) bilang kalau Abdul Hakim Abdat ( salafy turotsi)itu ustad otodidak yang pakar hadas ( najis) bukan pakar hadis

    Muhamad Umar As Seweed ( salafy yamani) bilang kalau Jafar Umar Thalib itu ahli bidah dan khawarij. bahkan komplotan as seweed bikin buku dengan judul ” pedang tertuju di leher Jafar Umar Thalib” yang artinya Jafar Umar Thalib halal dibunuh

    Abdul Hakim Abdat (salafy turotsi) bilang kalau salafy Wahdah Islamiyyah itu sesat menyesatkan dan melakukan dosa besar (hanya) dengan mendirikan yayasan/organisasi.oragnisasi adalah hizbi.

    salafy Wahdah Islamiyyah bilang kalau kalau salafy Yamani dan Abdul Hakim Abdat itu salafy2 primitif dan terbelakang yang hanya cocok hidup di jaman puba atau pra sejarah.

    pokoknya tak terhitung lagi perseteruan antar salafy. dan….ini baru kisah perseteruan antar sesama salafy, belum lagi perseteruan salafy dengan NU, Persis, Muhamadiyyah, Majelis Rasulullah, PKS, DDII, tarbiyyah, Nurul Musthofa, HTI dan banyak lagi.

    ironis sekali, salafy yang mengaku2 anti perpecahan, anti hizbi kok malah berperan sebagai aktor utama perpecahan umat islam.juga sebagai biang kerok kekisruhan dikalangan ahlu sunnah. salafy sendirilah penyebab dakwah salafusalihin menjadi hancur berantakan.

    ironis sekali, rabi-rabi salafy yang konon belajar jauh2 dan lama2 ke timur tengah, tapi ditataran basic yaitu akhlak, sangat bejat dan arogan.

    mereka tak ubahnya seperti orang dungu narsis yang tenggelam di lautan tumpukan buku2 tebal.

    yah…keledai ditengah tumpukan buku2 tebal tetap saja keledai.

    jangan halangi dakwah salaf, biarkan salafy sendiri yang menghalangi dakwah salaf.

    jangan memecah belah barisan salaf, karena barisan salaf akan berpecah belah dengan sendirinya dan secara alami.

    jangan hancurkan salafy, karena cukup salafy sendiri dengan kesadaran penuh dan suka cita menghancurkan dirinya sendiri.

    sudah terlalu lama firqoh salafy dari apapun alirannnya dan sektenya melukai umat islam, melukai ahlu sunnah, melukai ahlu atsar dengan gaya2nya yang egomaniak. mungkin sekarang tiba saatnya pembalasan dari Allah azawajalla.

    gara2 cara dan tabiat orang salafylah yang menyebabkan masyarakat awam menjadi benci terhadap sunnah

    ya, dakwah salaf, saya akui makin lama makin memprihatinkan. karena selain isinya adalah permusuhan dan provokasi, sesama salafy sendiripun sudah terjadi saling serang dan saling berkelahi. kebenaran memang tidak bisa disandingkan kengan kearogansian dan keujuban seperti yang dilakukan kaum salaf. ingat, perpecahan adalah ciri utama ahlu bidah. faktanya, salafy sendiri terpecah belah dan saling memangsa dengan sesamanya ( kanibalisme). ini merupakan indikator bahwa salafy mulai menjadi ahlu bidah. perpecahan dikalangan salaf merupakan refleksi bahwa dakwah salaf adalah dakwah yang batil dan tidak dibarokahi oleh Allah.

    perkelahian antar sesama salafy sendiri bahkan sudah sampai level pengadilan negeri. coba antum semua lihat di


    perkelahian sesama salafyin itu bahkan sudah terjadi perkelahian fisik, lihat saja dilink tsb. sudah itu diliput dan diabadikan lagi dimedia elektronik dan media massa. dakwah salafy kian lama kian memilukan dan memalukan. ini adalah azab dari Allah pada kaum salafiyyin yang sering mengklaim ‘sudah mengkavling surga’.

  36. ah yang penting akidah masih sama, pokoknya jangan rafidhah dech.. Waspadalah jangan sampai kaum Rafidhah berkuasa!, sebab kalau rafidhah sudah berkuasa…. woww! ngeri deeech! kaum sunni akan dibantai dengan biadab, masjid2 mereka dirobohkan seperti yg dapat anda sekalian lihat di sini :



    bukan mencoba fitnah ato apa, tapi kenyataan yg ada.. makanya gue anti banget ama Rafidhah! sedih nglihat saudara2 Sunni yg ada di Iraq maupun di Iran yg menjadi korban kebiadaban mrk.. Laa haula wa laa Quata illa billah.

  37. @anas fauzi

    Anda telah menghapus komentar saya beberapa kali, dan anda masih menyeru pembaca menelusuri blog anda? Utk apa?

  38. Bener-bener biadab Rofidhoh! geregetan banget gw nglihat video itu! mereka bener2 menyimpan kebencian yg menyala-nyala thd suni, lihatlah di video ke dua bagaimana mereka menyeret tubuh Imam masjid seperti menyeret binatang! Ya Allah berilah kekuatan kepada kami terhadap fitnah para pengikut Dajjal tsb.. Ya Allah Ya Rabb kami.. Lindungi kami dari syubhat-syubhat mereka..

  39. @antirafidhah

    Anda tidak pula anti mereka yg meletupkan diri di makam2 suci yg mengorbankan ribuan penganut Syiah…atau berita ini tidak sampai pada anda?

    Anda dapat pastikan bahawa pelaku itu org Syiah dan peristiwa itu benar? Anda membawakan sumber2 wahabi yg merupakan musuh Syiah?

    Laa haula wa laa Quata illa billah

  40. Menurut Az Dzahabi:

    إن خرج الدجال تبعه من كان يحب عثمان

    Apabila Dajjal muncul, para pengikutnya terdiri dari pencinta Uthman.
    Mizan al ‘Itidal, jilid 2, hlm 107

    Ya Allah berilah kekuatan kepada kami terhadap fitnah para pengikut Dajjal tsb..

    Salam Damai

  41. Tulisannya tentang salafi, ditanggapinya tentang syiah.

    Orang lagi ngomongin Jakarta, tiba-tiba ada yang ngomong Jogjakarta.

  42. Dengan rujukan QS Al Maidah 67 dan hadist Tsaqalain serta Ghadir Khum, semestinya semua yg anti Syi’ah Imamiyah sudah menyadari kekhilafannya selama ini. Semoga Allah SWT memberikan taufik dan hidayahNya, amin

    Salam

  43. @ressay

    Biasalah….salah satu sifat (buruk) manusia adalah tidak mau menerima kritikan dan berusaha menutup-nutupi kejelekan, bahkan mencoba mencari-cari kejelekan si pengritik.
    Ini salah satu penyakit salafiyyun yang parah. Obatnya belum ketemu.

    Lucunya sasaran yang dicoba-coba dicari kejelekannya utk balas ngritik adalah Rafidhah. Padahal di sini, sepengetahuan saya ga ada tuh yang Rafidhah. Entah ada dimana Rafidhah sekarang.

  44. Rafidhah dimanakah kamuuuu……?

  45. Saya tidak ingin mengatakan kelompok tertentu. Tetapi cobalah kita konsisten dengan tema yang diangkat pemilik blog.

  46. setuju sekali dg mas ressay, kita buang waktu ingin dapat sedikit ilmu, dengan konsen ke topik bisa lebih manfaat waktu dan pikiran kita, tolong hindarkan cacian dan kata2 kotor , malu ini kan internet, pembacanya bisa saja orang non muslim, jaga image agama/mazhab anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: