Blog Dan Pengaruh Buruknya, Nggaklah Sebenarnya Blogger Itu Heroes

Blog Dan Pengaruh Buruknya, Nggaklah Sebenarnya Blogger Itu Heroes

Ada yang bilang Blog-blog memiliki pengaruh buruk, apa ya karena pengaruh kebebasan dan bla bla bla katanya. Ini dialog fiktif.

Apa iya ya? Iya pemikirannya itu bisa berbahaya.
Bahaya bagi siapa? Ya bagi yang baca.
Bahaya kalau kita berpikir? Bukan-bukan pemikirannya itu gak bener.
Tapi kan namanya pemikiran gak perlu bersyarat pasti benar! Ini beda karena sudah menyangkut akidah dan norma.
Ya udah tinggal gak usah percaya kalau salah iya kan! Kalau yang percaya atau terpengaruh kan gawat.
Oalah toh Mas kalau gitu kan masalahnya pada orang yang bacanya! Kamu ini gimana setiap manusia harus bertanggung jawab atas perbuatannya termasuk yang nulis.
Dan yang baca. Yang baca gak bakal baca kalau gak ada yang nulis
Iyalah mau baca apa kalau gak ada tulisannya. Makanya yang nulis juga hati-hati
Kalau gak ada pisau kan gak ada tujah-tujahan tapi produksi pisau jalan terus, tuh tergantung orangnya. (bercanda Mas). Mas berlebihan ah yang begitu biasa saja, namanya juga kemajuan informasi dan lagi setiap orang kan bebas menuangkan pendapatnya asal siap terima resikonya. Jadi sebenarnya tergantung kitanya aja Mas. Kalau gak setuju tulisan tertentu kan tinggal dibuat kritiknya, beres. Ya udah gapapa cuma memperingatkan
Ooh terimakasih Mas Mas baik y.

Nah kalau menurut saya Mas yang nulis-nulis di blog itu kreatif (kan bisa buat tulisan di blog), banyak duit (punya laptop or computer, minimal duit buat ngenet), baik lagi (ngasih tulisan gratis ke orang-orang, apa gak baik) kurang apa coba??????. Kalau masalah substansi tulisan yang beragam dan kontroversial, itu kan menarik buat dipikirkan dan bila perlu dikritik habis-habisan. Lihat sisi baiknya tulisan yang begitu merangsang orang buat berpikir banyak, kan enak. Menyelamatkan orang-orang dari kekosongan pemikiran dan mengobati mereka yang mengidap penyakit Klaustropikir. Hebat tuh saya aja salut dengan mereka. Ya bukan berarti yang tulisannya biasa saja jadi gak penting mereka itu juga hebat. Ada yang menyelamatkan dirinya dari emosi yang berlebihan, membuat orang yang baca jadi lebih peduli, mengajarkan hal yang sederhana pada orang-orang berpikiran rumit (ada yang agak sulit mengerti hal yang sederhana) atau untuk menyenangkan diri sendiri (ini penting, gimana mau peduli dengan orang lain kalau dengan diri sendiri aja gak peduli). Nah banyak kan sisi baiknya jadi singkatnya mereka itu adalah Heroes untuk orang lain atau dirinya sendiri. Berjuang selamatkan duniamu dan dunia maya kita.

Oh iya sampai lupa kalau masalah takut mengungkapkan di dunia nyata, itu tergantung orangnya (ada yang berani lho seperti saya) dan itu gak masalah. Di dunia nyata tidak setiap pemikiran kita responnya biasa-biasa saja, kebanyakan responnya langsung menusuk. Sayangnya respon orang yang tidak baik tidak menjadi tolak ukur pemikiran kita itu benar apa tidak. Kadang kalau yang benar itu bertentangan dengan kebanyakan orang disekitar kita, kan rada mikir mau ngungkapinnya. Sangat tidak bijak teriak-teriak di dunia nyata seperti itu. He he he, jadi tambah lagi kelebihan Heroes, mereka itu bijak Mas. Salam damai.😀

11 Tanggapan

  1. Baru abis nonton Heroes ya?? bagus kaaan?!?!?!?!
    *tebakan Ma yang sok tau*😆

    bagus bagus,, emang tergantung orangnya aja kok,,

    tapi Bharma, kan orang orang itu biasanya punya urge buat ‘menegakkan kebenaran’,, jadi risih dan terganggu liat tulisan tulisan liar kaya begituh,,😆

  2. he he he sekarang Ayuk yang sok tahu
    bagus bagus
    ya biarkan orang mengekspresikan perasaannya
    kok iseng sih

  3. blog berpengaruh buruk sekali
    berpengeruh terhadap kesehatan mata hehehhehehe
    habis kecanduan udah lupa segalanya deh
    *kabur*

  4. @ almascatie
    wah kalau kecanduan bagus buat saya Mas
    saya bosanan orangnya
    jadi butuh yang candu-candu

  5. Saya sebisa mungkin menuliskan apa yang saya ketahui dan pernah alami sendiri. atau cerita dari teman maupun info dari media. singkatnya sich, meski kadang disamarkan saya berusaha memuat cerita yang realistis.

    Untuk postingan terakhir saya memang benar benar nyata terjadi di dunia perbloggingan…..malas membaca.

    Blog tidak gampang lhoo, maksudnya tidak gampang untuk bisa menulis di blog, apalagi sampai meulis seperti empunya blog ini (tulisanya bagus)…

    Makasih udah jalan jalan ke tempat saya ya….😀
    Peace!!!!!!!!!

  6. Untunglah saya hanya orang biasa, ndak liar seperti binatang hutan.😀

  7. @ Neo Forty-Nine
    gapapa Mas yang penting kan tulisannya bisa bermanfaat buat orang lain
    terimakasih juga udah kesini
    Salam damai🙂

    @ Julfan
    sama-sama🙂

    @ Mas Dana
    ha ha ha iya deh saya setuju “Mas orang biasa liar yang tidak seperti binatang hutan”😀

  8. Heroes………….

    Heroes, bloger juga heroes kok. tapi dalam bidang dan kemampuan masing2.

    Bloger heroes dalam Mbuat Orang Ketawa, Bloger Heroes mau bagi2 Info,

    Dan ternyata, semua Bloger itu heroes. Semuanya ingin menampilkan yang terbaik, dan tentunya sasaran utamanya pembaca tulisannya itu.

    jadi, seseorang yang ingin menampilkan yag terbaik bukan Hanya Untuk dirinya sendiri itu juga heroes.

    Emang sih, kadang2 ada yang memanfaatkan Momen Heroes ini menjadi suatu keburukan: http://agusmanggala.wordpress.com/?s=blog+hitam

    Dan tentunya seorang Heroes sejati tidak akan bertindak seperti itu.

    Semoga Semua Bloger Menjadi Heroes dalam kemampuan Masing2

  9. Biasanya yang suka reaktif itu yang baru-baru dan enggak siap dengan tulisan yang beda dari yang biasa di dapatnya. Jadi agak `kaget` mungkin. Parahnya kalau langsung sinis dan marah-marah, waduh, jadi lucu aja, ketahuan banget sikap kanak-kanak dan ga bijak-nya. (haiyaah)😛

  10. @ Agus
    setuju he he he
    kalau Mr Romens kita itu heroes buat ……ah tahulah🙂

    @ Mbak Hiruta
    ho ho kanak-kanak ya Mbak
    semoga saja mereka bisa terbiasa ya Mbak🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: