Penulis

 

Aku adalah aku, yang memiliki aku, dan akan tumbuh ada ataupun tak ada dirimu disisiku

Broto

 

Aku punya nama dan punya banyak panggilan tapi aku suka menyebut diriku dengan nama J Algar , salam kenal bagi siapapun yang punya maksud baik. 

J Algar

 

 

Lama Sekali Ketika Hati Ini Terasa Gelap
Menjerit Tanpa Suara Dalam Keterpurukkan
Kegelapan
Yang Menimbulkan Kesedihan
Memendam Semua Kebahagiaan Yang Lalu Dan Yang Diinginkan
Kesedihan
Yang Makin Terbiasa
Hingga Rasanya Begitu Kesepian
Kesepian
Yang Makin Melarut Dalam Kerinduan
Hingga Rasanya Begitu Menyesakkan
Tidak Buruk.
Karena Ternyata Ada Kebahagiaan Yang Tersembunyi Dalam Kesepian
Melahirkan Kekuatan Untuk Mempercayai Dan Dipercayai
Seperti Mutiara Dasar Laut Yang Berkilau Dalam Kurungan
Kebahagiaan Dalam Ingatan
Bahwa Aku Selalu Percaya Kepada Tuhan
Kebahagiaan Dalam Harapan
Bahwa Tuhan Selalu Bersamaku.
J Algar.

200 Tanggapan

  1. Salam kenal mas,, edan juga post pertamanya langsung hadist Tsaqalain yang nongol,,
    terima kasih sudah dateng ke blog Ma,, :)

    selamat datang ke WP!

  2. OMG!! Ini Bharma ya????? :twisted:

  3. Salam kenal ye, aye nih baik kok orangnya. Ho..ho..ho…

  4. kak barma :D
    salam kenal :lol:
    hehe

  5. Wah….. Dah banyak yang mampir nih…..

    Ebat nih To….

    Kapan nak Maen Lagi Bawak Bapak Wong… Dr Pem

    O… Yo…. sudah kau diskusike tentang Otonomi Daerah di Semende Dengan Bos Kau.

    Agek ku tunggu kau ikut jadi Anggota sekaligus Anggota Inti Forum Jeme Kite… hehehhe
    :)

    Tetap semangat, dan jangan lupo, tulisannyo, di perbanyak, biar Seru.

    Smengat……Luar Biasa……….

    heheheh

  6. Woi,, udah lebih mendingan kan headernya?? hehehehhehe,, :mrgreen:
    *Ma bangga sendiri nih*

    ayo nulis lagi!! nuliss!!!

  7. :D

    Kapan Nambo Tulisannyo…… Madaki SEpi…………….

    Smangat TO….. jAngan Kalah ama … ??? Masak Diany trus Nulis Dikaw Idak….. :”(

  8. [...] Bharma, Yang Ma berhutang banyak renungan, pelajaran, ilmu dan pemikiran ’aneh’nya,, Makasih buat banyak hal yang diajarkan sama Ma,, buat kesabarannya mau temenan sama Ma,, buat kebaikannya selama ini,, [...]

  9. Bharma!! Update tulisannya!!

  10. salam kenal… :D

  11. @ Ayuk

    udah ku update tulisannya, terpaksa agak teknis tulisannya

    gapapalah dicoba dulu

    @ Danalingga

    Salam kenal juga Mas Dana, iya Mas Dana baik tapi Mas ada yang bilang Mas mata duitan y, gosip sih he he he becanda Mas

    @ Sare’
    salam kenal juga :D
    eh kapan mau kasih tahu tentng Syaroan?

    @ Agus
    Gus komen tulisanku dong ,udah banyak tulisannya
    bagus dak?

    @ Ck
    Salam kenal juga Ck
    terima kasih udah datang kesini

  12. Ass…
    Bhar..second prince maksudnya apa sih??

  13. He he he
    itu karakter artinya Pangeran Kedua
    Sal thanks udah datang kesini

  14. Itu nama samarannya Bharma,,
    hobi banget sih pake nama samaran????

  15. Pangeran Kedua itu siapa sih?

  16. Bhar..coba mampir di situs http://armansyah.swaramuslim.net
    Situs tersebut buatan Mas Arman, orang Palembang juga guru tenaga dalam prana sakti. Artikel2 islamnya kritis2… bagus !

  17. *salam kenal*

  18. @ Ja’far
    Ya deh ntar kesana
    thanks infonya
    itu temannya ya?

  19. @ Prince of Persia
    Salam kenal Mas
    oh ya manusia lah Mas
    kan favorit saya

    @ almascatie
    Salam kenal Mas:)

  20. salam kenal…

  21. @ caplang
    Salam kenal :)

  22. wah blog yg sangat keren …

    salam kenal … :)

  23. @ Eva Braun
    terimakasih dan salam kenal juga :)

  24. salam kenal….. blognya bagus :D

  25. c i e ! ! !
    yang dipuji baagguusss,,

    senengnyaaa,, :D

  26. @ itik kecil
    salam kenal dan terimakasih :)

    @ Ayuk
    terimakasih terimakasih ah ayuk aku jadi malu :)

  27. salam kenal

  28. salam kenal

  29. Wwkwkwkw….. Nih Broto….. E salah….. J Algar..

    Ntu kan bner Dugaan Qoe, coba Dari Dlo Buat Blog Kaya’ Gini, Bisa2 Jadi saingan AMa Wadahel……hehheeee

    Klo da bisa Nulis Kayk Gini Kan Enak Baca2, Baca Agama Kek, Ilmu Kek Pokokya J Algar Is The Bestlah.

    Goud Banged, Mutunya OKe… ntar Ajarin Aqoe y Buat Tulisan Nyang OKe2

    By: Tse Men The Kid’s

  30. @ Julfan
    salam kenal lagi :)

    @ Fatma
    salam kenal ya :)

    @ Tse Men The Kid’s
    terimakasih :)

  31. Walah, saya belum ngisi disini, gak papa ya Bharma, Salam kenal secara resmi (lagi), :mrgreen:

  32. @ Mbak Hiruta
    ha ha ha gapapa Mbak
    salam kenal (resmi) juga :)

  33. Insya Alloh maksud saya baik kok :D
    Salam kenal and thanx for visiting my blog

  34. @ Pak De
    Salam kenal maaf saya panggil Pak De ya,:)

  35. [...] sebagai MC) Bapak Amed dan Keluarga Kang Kabayan dan Keluarga Bapak Anang dan calon Keluarganya Bapak Bharma dan Keluarga Bapak Rifu dan [...]

  36. salam kenal :)
    makasih udah mau dangdutan di blog saya :mrgreen:

  37. Salam kenal, kami baru sempat menulis ini, padahal kami telah membaca sebagian besar karya pemikiran anda, semoga karya-karya anda menjadi karya yang berkelanjutan.
    Terima kasih telah mengunjungi blog yang baru kami buat
    Semoga pemikiran anda dapat memberikan sumbangsih yang besar bagi karya-karya yang akan kami tuangkan
    Studi kritis yang anda sajikan tepat mengenai sasaran dan dengan kekuatan dalil aqli dan naqli yang anda suguhkan kami yakin anda bisa menjadi magnet bagi saudara-saudara kita yang lain
    Hasan

  38. salam kenal *halah, kenalnya udah dari kemaren2 padahal* :P

  39. Salam kenal ;)

    Anjrit blognya bagus tenan! Terus menulis yaa… Saya suka sistematika tulisanmu.

  40. @ Vend
    Salam kenal:D
    iya Mas padahal udah niat dangdutan dengen Mas Almas
    he he he

    @ Siw
    Alo Siw napa? :D

    @ antifaithfreedom
    Salam kenal Hasan, terimakasih
    saya juga menunggu tulisan-tulisan anda dan teman-teman anda yang antiFFI itu lho

    @ Rifu
    salam kenal Rifu
    iya nih, eh sekarang aku panggil Rifu ya
    gak pake Mas :D

    @ Amd
    Salam kenal :D
    terimakasih, insya Allah saya akan tetap menulis

  41. @ Siw
    ya Siw
    :D

  42. *liat dua komen diatas*

    OMG, siwi godain bharma! :shock:

  43. @ cK
    ah nggak cK, cuma sepanggilan doang
    menguji pendengaran masing-masing
    bisa kacau ntar kalau ketahuan Mas Farid :D

  44. lam kenal mas
    tulisan keren mas..
    yg saya sayangin kok ga pake trekbek ya?

  45. @ Syafriadi
    salam kenal juga
    terimakasih
    hmm wah terserah sih kalau saya
    ntarlah Mas

  46. saya baru ketemu situs Mas Agus ni. tapi sepertinya sudah lama tidak di urus. sibuk mungkin. sekarang pranasakti sudah loyo. kami ingin bersama lagi. alamat dan telp. cabang palembang saya tidak punya. tolong informasikan.

    slametrino@yahoo.com

    salam dari PS Cabang Padang 07517871181

  47. Makasih ya dah berkunjung ke weblogku. ngomong2 Mas siapa?

  48. @ ressay
    ya sama-sama Mas,panggil saja saya J Mas biar gak repot

  49. lam kenal bozzzz

  50. @ Ferry ZK
    iya lam kenal juga Mas bozz:D

  51. Menghaturkan syalam perkenalan..semoga berkenan*\
    *jabat tangan erat*

  52. @ regsa
    saya berkenan
    *berpelukan :D*

  53. Salam kenal, …kunjungan balasan nih :)
    Maaf, sementara gak komentar banyak, ntar kunjung lagi kalo pas senggang. Thanks :)

  54. @ cakmoki
    salam kenal juga deh Pak Dokter
    tahu tahu yang sibuk :D

  55. Assalamu’alaikum….
    sebenernya udah lumayan sering mampir, cuma baru ninggalin jejak.
    Temen Ma di FK Unsri yah?
    salam kenal ^_^

  56. Assalam

    salam kenal .blognya bagus…
    aku di link dunk

  57. @ Nadia
    Wass, oh ya saya juga pernah ke tempat Mbak
    tapi belum ninggalin jejak
    ntarlah ya
    Mbak pecinta Inuyasa ya
    saya juga suka kok :D
    salam kenal

    @ Bachtiar
    salam kenal,terimaksih
    oh beres :D

  58. salam kenal..makasih udah mampir… :D

  59. @ Hana
    salam kenal juga :D

  60. peluk kenal
    great blog

  61. @ K
    *berpelukan* :D

  62. huaa… tulisannya beurat euy :P
    salam kenal juga…

  63. @ giaferdi
    aduh maaf ya Mbak, tapi ada yang lumayan berat ringan-ringan aja Mbak, itu di kategori “cerita” atau “iseng”
    salam kenal juga :)

  64. Salam kenal, kamu dapat penghargaan dari saya
    Karena keteguhan kamu dalam kesesatan :lol:

    Orang Palembang nih
    saya link kamu sebagai J Algar :lol:

  65. @almirza :lol: boleh,boleh
    ya sekalian saya link juga
    sebagai Mirza Ali Al Husain :D

  66. Saya cinta kebenaran….
    Saya cinta orang-orang yg mencari dan mau menganalisis kebenaran…

    Terlepas apapun hasilnya…
    Benar atau salah…….

    Semua kita kembalikan kepada ZAT Yang Maha Benar….

    *saya suka blog ini*

  67. Salam Kenal Juga ;)

    hehehe … mang banyak nama yang mirip, dari yang bener-bener mirip sampai yang hampir mirip :) … Risma … Resma … Rosma … wah banyak dah yang sama n mirip ;)

  68. @blogkeimanan
    Ya sama-sama saja
    Terimakasih udah mampir :)

    @r1sma
    Salam kenal
    iya tuh :P

  69. Mas Bharma, gabung yook ke Wongkito.net :)

  70. Mampirrr, melepas penat in this page, mlh jadii…
    Nggak ding, bgs kok. Salam kenal…!!! :D

  71. @Nike
    Eh iya, terimakasih mbak

    @Au’
    Jadi pusing ya :P
    saya aja kadang-kadang pusing lihat blog ini :P

  72. Wah, asyik juga membaca tulisan2, obrolan & perdebatan2 yang ada di blog ini. Rasanya saya jadi terinspirasi agar lebih sering menggunakan otak saya untuk berfikir hehehehe

    salam kenal bung :D

  73. @anulucu
    salam kenal juga bung :D

  74. Woi Bharma aku komen pakai URL you gapapa kan :lol:

  75. wow banyak juga ya yg ngasih komentar,aku ikutan deh…..itu tuh….tulisan diatas maksudnya apa ya…yg:”aku adalah aku,yg memiliki aku”nah yg memiliki aku” itu maksudnya sapaaa ya…..diri kita sendiri?….getooo maksudnya….hmmm yg pasti yg memiliki aku/diri kita adalah ALLAH SWT…..(hmm unek2ku aja) ciauuu…..wass

  76. Kesedihan
    Yang Makin Terbiasa
    Hingga Rasanya Begitu Kesepian
    Kesepian
    Yang Makin Melarut Dalam Kerinduan
    Hingga Rasanya Begitu Menyesakkan

    (( ihiikss…ihiks….sedih gue sampe menetes air mata, salam kenal ya semoga menjadi blog favorit ))

  77. Bharma,,!! Ma mau ngobrol,,!!!!!!!
    tapi besok udah mau pulang,, :(

  78. salam kenal.
    peace!

  79. for every one salam ciami’

  80. @tobadreams
    salam kenal juga

    @bara
    sudah tahu nama saya :)

  81. @ j algar belom

  82. @bara
    tinggal dibaca Mas

  83. [...] kemudian, acuan yang tidak menyertakan link blog pun terbaca oleh si tertuduh. Sekarang giliran J Algar yang berkedok Secondprince.wordpress.com. Selanjutnya Tim C&R akan memanggilnya Mr. J untuk [...]

  84. salam kenal,
    bisa ndak mampir ke web saya,
    salam kenal di dunia maya, sekali waktu kita kelak ketemu di dunia nyata.
    saat ini saya sedang tidak mau ketemu siapa-siapa.
    saya sakit paranoia berat sehubungan dengan pencarian jati diri saya.
    donkoings.wordpress.com
    saya pendatang baru, baru belajar menulis.
    tetaplah semangat, jaga kondisi.
    tetaplah berjuang mencari kebenaran, karena kebenaran sejati hanya satu. tidak ada satu lebih benar dari yang lain.
    hanya ada satu, salah dan benar.
    salam.

  85. sama dengan abusalafy ? kayaknya :)

  86. sama ?????

  87. mau permisi jadi pembaca blognya mas. blog bagus.

  88. @donkopings
    boleh, boleh

    @hmcayao
    benarkah, rasanya beda :)

    @burit
    bingung kan :D

    @gentole
    Silakan :D

  89. Secondprince itu maksudnya apa?
    Kok kamu suka jadi yang kedua

  90. Yth. Sdr. J. Algar

    Assalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Dibawah ini saya kirimkan artikel tanggapan kami yang telah dua kali kami layangkan kepada blog wahabi/salafi “haulasyiah.wordpress.com” (tgl. 3 Januari 2008 dan 11 januari 2008) tentang tuduhan tahrif kepada syiah, akan tetapi tidak pernah ditampilkan sampai hari ini.

    Sebagaimana kebanyakan blog/situs kelompok wahabil/salafi lainnya, sering-kali berlaku pengecut dan tidak jantan untuk memuat tanggapan yang kiranya tidak dapat mereka sanggah atau tanggapan itu membuka kedok, fitnah dan tuduhan-tuduhan palsu mereka!

    Kami telah mengatakan sebelumnya kepada pengelola blog “haulasyiah” tersebut, jika tanggapan kami tidak dimuat maka artikel ini akan kami kirim ke blog/situs yang berseberangan dengan mereka, sebagai bukti bahwa mereka tidak sportif (tidak amanah), penakut dan pengecut.

    Melihat blog saudara J. Algar yang banyak menulis tentang wahabi/salafi, maka kami berharap Akhina J. Algar yth. sudi dan berkenan memuat artikel kami ini di blog saudara, dan kami siap mendiskusikan tuduhan palsu tentang tahrif tersebut dengan wahabiyyun/salafiyyun!

    Jazakumullah khairan

    Huda Anshori

    peace.guy@hotmail.com

    ***************************************************

    @Tanggapan atas artikel blog “haulasyiah.wordpress.com”

    -AKIDAH SYIAH TENTANG Al-QUR’AN-

    http://haulasyiah.wordpress.com/2007/06/30/aqidah-syiah-tentang-al-quran/#comment-444

    @Haulasyiah

    Assalamu alaikum wr. wb

    Sebagai seorang muslim saya yakin bahwa Al Qur’an Al Karim terjaga dari segala bentuk kebatilan; kepalsuan isinya, penyimpangan teksnya; penambahan ataupun pengurangan. Keyakinan itu saya imani berdasarkan bukti dan bukan atas dasar taklid buta atau fanatisme tak berdasar. Semua isu yang menebar keragu-raguan terhadap kesucian dan keterjagaan Al Qur’an adalah -palsu dan dapat dibuktikan- sebagai cara musuh-musuh Islam untuk menjauhkan umat Islam dari kitab suci pedomannya.

    Akan tetapi, hal aneh yang justru saya saksikan dari sebagian penulis muslim –yang kebanyakan dari mereka yang berafiliasi dengan faham dan kelompok Islam tertentu di Timur Tengah- mereka memiliki kegemaran menyebar:

    (1) Isu bahwa Syi’ah mempunyai Al Qur’an sendiri yang berbeda dengan Al Qur’an kaum Muslimin, dan Al Qur’an mereka itu baru dan dikeluarkan di akhir zaman nanti.

    (2) Isu bahwa Al Qur’an yang ada di kalangan kaum Muslmin sekarang ini telah mengalami perubahan dalam pandangan Syi’ah.

    Sebagai bukti kebenaran isu yang dituduhkan ini, para penulis itu menyebutkan beberapa riwayat dari kitab-kitab Syi’ah yang menyebut-nyebut bahwa ayat tertentu yang tertera di sana berbeda dengan ayat-ayat yang ada di dalam Al Qur’an kaum Muslimin. Seperti yang disebutkan dalam makalah di atas… dengan dasar adanya riwayat-riwayat seperti itu, maka disimpulkan bahwa Al Qur’an Syi’ah memang berbeda dengan Al Qur’an umat Islam.

    Semua pernyataan para ulama Syi’ah yang tegas menolak isu tahrif tidak digubris dan dianggap sebagai aksi taqiyyah belaka!

    Bapak pengelolah blog “haulasyiah” yang saya hormati, kalau memang demikian logikanya, maka masalahnya akan menjadi runyam, sebab di dalam kitab-kitab Ahlusunnah wal Jama’ah juga dapat ditemukan riwayat-riwayat yang bahkan diakui keshahihannya, sementara isinya tegas-tegas mengatakan bahwa Al Qur’an yang ada kini telah mengalami perubahan. Atau di dalamnya termuat hadis yang mengatakan bahwa teks ayatnya berbeda dengan teks ayat yang ada di Al Qur’an yang ada ditangan kita sekarang. Lalu apakah kita akan menerima tuduhan bahwa kita (Ahlusunnah) atau paling tidak si penulis kitab tersebut telah meyakini adanya perubahan pada teks Al Qur’an?!

    Jika jawabannya tidak, mengapa kita berdasarkan sekedar adanya riwayat tertentu itu (dan belum tentu atau tidak dianggap shahih oleh mereka) menuduh kelompok lain meyakini punya Al Qur’an yang ayat-ayatnya berbeda dengan Al Qur’an yang beredar sekarang?!

    Bapak pengelolah yang saya muliakan, saya akan sedikit berbagi informasi dengan bapak dan para pengunjung blog ini tentang riwayat-riwayat seperti itu.

    Saya harap Bapak bersabar mengikutinya dan setelahnya saya memohon tanggapan Bapak atasnya. Saya hanya pencari kebenaran dan pecinta persatuan serta meyakini bahwa kebenaran pasti akan tampil gemilang dan Islam pasti akan jaya di akhir zaman. Amin.

    Perubahan Al Qur’an Dalam Kitab Hadis Imam Bukhari-rahimahullahu:

    (1) Surah Wal laili Idzâ Yaghsyâ.[92]

    Dalam Al Qur’an umat Islam yang turun kepada Nabi Muhammad –Shallallahu alaihi wa sallama- ayat itu berbunyi demikian:

    وَ ما خَلَقَ الذَّكَرَ وَ الْأُنْثى‏

    Dan Demi Yang menjadikan laki- laki dan perempuan” (Surat al-Laili, ayat; 3)

    Ayat ini dalam versi Imam Bukhari berbunyi demikian:

    وَ الذَكَرِ و الأُنْثَى.

    “Dan demi laki-lak dan perempuan”.

    Pada ayat versi Imam Bukhari mengalami pengurangan kalimat: وَ ما خَلَقَ dan kemudian harakat kata الذَّكَر dibaca karsah bukan fathah, seperti dalam Al Qur’an yang ada.

    Dalam riwayat disebutkan bahwa sahabat Abu Darda’ -Radhiyallahu ‘anhu- menyatakan bahwa demikianlah sebenarnya ayat itu turun kepada Nabi Shallallahu alaihi wa sallama- dan beliau ajarkan. Jusrtu bunyi ayat seperti yang tertera dalam Al Qur’an sekarang itu dikatakan oleh riwayat Imam Bukhari sebagai hasil paksaan dan rekayasa para penguasa.

    Jadi apakah kita akan menuduh Imam Bukahri -rahimahullahu- meyakini Al Qur’an yang berbada?! Atau kita akan menuduh Abu Darda’-Radhiyallahu ‘anhu- juga meyakini adanya perubahan dalam Al Qur’an?! Wal Iyadzu billah.

    Untuk melihat langsung hadis tersebut baca Shahih Bukhari, Kitab at tafsir, tafsir wal laili idâ Yaghsyâ: 6/210.

    (2) Surah Tabbat Yadâ

    Dalam Al Qur’an umat Islam yang turun kepada Nabi Muhammad –Shallallahu alaihi wa sallama- ayat itu berbunyi demikian:

    تَبَّتْ يَدا أَبي‏ لَهَبٍ وَ تَبَّ

    “Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa.” (surat al-Lahab [111], ayat: 1)

    Dalam Al Qur’an versi Imam Bukhari berbunyi demikian:

    تَبَّتْ يَدا أَبي‏ لَهَبٍ وَقَدْ تَبَّ

    Jika pada kasus pertama terjadi pengguguran beberapa kata, di sini justru mengalami penambahan sebuah huruf قد yang berfungsi sebagai huruf tahqiq/penguat dalam istilah kaidah bahasa Arab.

    Ayat Al Qur’an versi Imam Bukhari ini dapat dijumpai dalam Shahih Bukhari, kitab at-tafsir, tafsir Tabat Yadâ Abi Lahabin wa-Tabb: 6/221.

    Sekali lagi, kita harus jujur bertanya, apakah dengan dasar hadis riwayat Imam Bukhari ini, kita boleh menuduh beliau telah meyakini Al Qur’an lain selain yang ada di tangan kaum muslimin dan diyakini kesuciannya oleh kaum Muslimin?!

    Jika kesimpulan itu tidak boleh kita ambil, mengapakah kita menuduh orang lain yang sekedar meriwayatkan sebuah hadis tertentu (dan belum tentu ia yakini keshahihannya, berbeda dengan Imam Bukari yang meyakni kesahihan seluruh hadis kitab beliau) yang mengandung redaksi lain ayat Al Qur’an dari yang ada di tangan kaum Muslimin dengan tuduhan bahwa ia mayakini tahrif dan perubahan dalam Al Qur’an?!

    Saya pikir, kita umat Islam perlu berpikir positif dan jujur dalam menyikapi berbagai masalah yang ada!

    (3) Surah asy Syu’arâ’ [26] Ayat214.

    Bunyi ayat tersebut dalam Al Qur’an yang ada di kalangan umat Islam demikian:

    وَ أَنْذِرْ عَشيرَتَكَ الْأَقْرَبينَ

    “Dan berilah peringatan kepada kerabat- kerabatmu yang terdekat,” ( as-Syu’ara’, ayat; 214)

    Sementara redaksi ayat itu sesuai versi Imam Bukahri adalah sebagai berikut:

    وَ أَنْذِرْ عَشيرَتَكَ الْأَقْرَبينَ، وَ رَهْطَكَ الْمُخْلَصِيْنَ.

    “Dan berilah peringatan kepada kerabat- kerabatmu yang terdekat dan kabilahmu yang terpilih.”

    Hadis yang memuat ayat tersebut adalah dari riwayat sahabat Ibnu Abbas –Radhiyallahu ‘anhu-, beliau mengatakan demikian: Ketika turun ayat:

    وَ أَنْذِرْ عَشيرَتَكَ الْأَقْرَبينَ، وَ رَهْطَكَ الْمُخْلَصِيْنَ.

    Jadi demikianlah sebenarnya ayat tersebut turun kepada Nabi-–Shallallahu alaihi wa sallama-, bukan seperti yang beredar dalam Al Qur’an yang dibaca umat Islam. Dalam Al Qur’an yang beradar di kalangan kita ayat tersebut mengalami pengurangan satu bagian yaitu kalimat:

    وَ رَهْطَكَ الْمُخْلَصِيْنَ..

    Ayat Al Qur’an versi Imam Bukhari ini dapat dijumpai dalam Shahih Bukhari, kitab at tafsir, tafsir Tabat Yadâ Abi Lahabin wa Tabb: 6/221.

    Bapak pengelolah blog haulasyiah yang saya muliakan, demikian tanggapan saya atas tulisan di atas. Saya berharap Bapak sudi memuatnya sebagai bahan perbandingan dan renungan. dan saya menunggu tanggapan dan jawaban saudara.

    Perlu saya informasikan di sini bahwa saya termasuk pengunjung rutin blog “haulasyiah” dan juga blog-blog (situs) yang berseberangan dengan Bapak untuk studi perbandingan. Saya mungkin terpaksa mengirim tanggapan saya ini ke blog-blog tersebut jika Bapak berkeberatan memuat tanggapan saya ini.

    Terima kasih dan ma’af jika kurang berkenan.

    wassalam,

    Huda Anshori

    peace.guy@hotmail.com

  91. @Your friend

    Secondprince itu maksudnya apa?
    Kok kamu suka jadi yang kedua

    Suka gak suka begitulah adanya

    @Ibnuzuhri
    Gak paham :)

    @Huda anshori
    Silakan :)
    Kenapa sekalian gak buat blog?

  92. Assalamu alaikum wr. wb

    Saya haturkan banyak terima-kasih atas kesediaan antum memuat artikel saya, jazakumullah khairan.

    Ma’af, memang tempo hari artikel tersebut selain saya kirim ke antum juga ke blog punya sdr. Yasser, pikir-pikir salah satu mana yang memuat, tapi alhamdulillah malah antum dan sdr. yasser memuatnya, itung-itung menambah bukti bahwa blog wahabi (salafi) tidak amanah dalam menerima (memperlakukan) tanggapan atas tuduhan dan fitnah yang mereka sebarkan.

    akhirul-kalam, jazakumullah khairan, semoga Allah SWT selalu bersama antum dalam menegakkan kebenaran dan al-Islam.

    wassalam
    Huda Anshori

  93. @ Huda Anshori
    sama-sama Mas :)
    Terimakasih doanya

  94. Cieeee,, yang besok mau ulang taun!!!! :D

  95. Salam,

    Belum ada tulisan baru neey…?

    *langsung menyelinap…*

  96. @Rizma
    Cieeeeeee

    @Altair
    Salam, maaf kemarin saya tersesat entah dirimba mana makanya gak sempat update tulisan baru :)

  97. Puasa nulis ya?

  98. @hilda alexander
    Insya Allah hari ini berbuka :)
    namanya berubah nih

  99. hehehehe nama berubah, orgnya tetep sama….

  100. @hilda alexander
    saya kan gak kenal orangnya :P

  101. mohon jangan di approve.
    saya hanya tanya, apa benar http://www.retorika.wordpress.com itu orang syi’ah?

  102. @ressay
    wah Maaf Mas saya gak tahu lho
    apa ya maksudnya jangan di approve, komen saya kan gak pakai moderasi :mrgreen:

  103. Salam kenal juga mas…
    Semoga tetep aktif nulis, jgn kayak saya..hehe

  104. @Aday
    salam kenal balik
    iya nih lagi males :)

  105. @secondprince

    Males nulis kok kasih koment di blog lain panjang kali lebaaaaaar banget deh :)

  106. @hilda alexander
    he he he :mrgreen:

  107. salam bang,
    coba kamu buat artikel bantahan atas artikel di:

    http://www.insistnet.com/content/view/189/1/

    aku juga lagi pingin coba ah. ya sapa tau bisa kalau dah baca shalawat.

  108. Ikutan WongKito bLogger’s Day 2008 yok!

  109. Tulisannya makin seru, tetap menulis kan walaupun kelihatannya sibuk-sibuk benget. Tulisanmu jadi gosip seru lho…………trtrrtrtrrtrtrtrtrtrtrtrtrttttrt
    …………………………………
    ………………………………..
    ………………………………. :P

  110. Sebenarnya aku tiada
    Aku ada karena aku punya akal
    Aku tiada jd aku tdk memiliki kecuali diberi
    Bgm aku bs memiliki diriku sedangkan aku tiada
    Tapi dlm ketiadaan aku bahagia.
    Karena aku diberi Cinta
    Deng memiliki CINTa sdh cukup bagiku.
    Selain dari itu tdk kbutuhkan.
    Krn dg CINTA aku sdh BAHAGIA
    Tdk ada keluh kesah dan penderiaan.
    Karena semua itu tdk ada kecuali Cinta yg bersemayam dihatiku
    Cinta pemberian Maha pencipta

  111. Bismillah….

    Halo!

    Sudah saya apdetkan di blogroll itu. J Algar? Benar kan itu namanya buat saya cantumin :)

  112. BANYAK ORANG GELISAH
    DAN TERKUMPUL JADI SATU
    SATU HATI NURANI
    TAK BISA SEMBUNYI

    UNGKAP PENDAPAT
    WALAU SESAT
    TAK MAU TERIKAT

    TARIK URAT
    DEBAAATT !!!!
    NAIKKAN DERAJAT

    KITA MENCARI KEJUJURAN
    KITA MENCARI
    ……..KEBENARAN

  113. @Your friend
    suka gosip ya :mrgreen:

    @abu rahat
    bisa puisi juga ya Mas :)

    @Alex
    Boleh kok, terimakasih :)

    @abu syahzanan
    Ngomong-ngomong apa ya artinya Tarik Urat :mrgreen:

  114. wah ok lah…
    mas… buat naya di dunia ini tidak ada yang baru.
    yang ada hanyalah pengulangan pengulangan yang tidak boleh diingkari oleh siapa pun….
    hanya saja manusia sangat kreatif kali ya…. barang lama jadi baru.
    Hihihiihiihi…..

  115. @sp
    terkadang apa yang kita lontarkan kepada saudara2 yg tidak sepaham mau gak mau kita ngotot juga, sampai urat dileher tertarik, tanda menahan “gemes”, hhiiiihhh, maaf mas saya nanya nih….. k-lo mas sp uratnya gak sampai ketarik kan??? Kalo saya ketarik tuuuuh, gemessss, he ..he..he

  116. salam kenal.. (lagi)

    makasih udah mau datang ke blog saya,,

    tulisannya keren-keren, plus gambar syaoran di beberapa posting terakhir ini..

  117. salam kenal,mas..

    Blognya mas Algar penuh hikmah nih..asiiik..

  118. Salam bi haqqi Muhammad wa aalih,
    Congratulations to Imam of the time (A.F) and the followers of Ahlilbayt (A.S) on the auspicious occasion of the birth anniversary of Imam Hasan Al Mujtaba (A.S)
    Semoga antum di rahmati Allah

  119. gak nyangka, tulisann lo banyak juga ngga’. tetep semangat…
    maaf ngga’ q baru sempet buka wordpress q. maklum lagi sibuk nih,….
    btw, darimana nih dapet gambar 2 laskar pelangi???

  120. Assalamualikum wr,wb

    Saya datang dari jauh hanya sekedar ingi menyapa…..
    semoga hari-hari anda di rahmati oleh Allah swt, amiin…

    Wassalam

  121. @naya
    yah bahkan Secondprince itu bukan barang baru, itu barang lama yang diwariskan pada saya :)
    apa kabar?

    @abu syahzanan
    mungkin :)

    @syaorannatsume
    terimakasih pujiannya :)
    Salam

    @Rakhmat Ari Wibowo
    Mari bersama-sama meraih hikmah :)

    @Asytar
    Semoga Allah SWT membalas kebaikan antum :)

    @ridan
    ketagihan nulis :)
    soal gambar udah saya tulis sumbernya

    @mujahidahwanita
    Wa alaikum salam
    Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat pula kepada anda :)

  122. hei article-nya buat banyak orang sadar :-)

  123. Salam …

    DENGAN NAMA ALLAH YANG MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG

    Segala Puji bagi Allah yang tinggi dalam keesaan¬-Nya, dekat dalam ketunggalan-Nya, perkasa dalam kekuatan-Nya, agung dalam keberadaan pembantu¬-pembantu utama-Nya, Maha Tahu akan segala sesuatu, sementara Dia tetap ditempat-Nya; menundukkan seluruh makhluk dengan kekuasaan¬-Nya dan (kekuatan) bukti-bukti-Nya.
    Dialah Tuhan yang kesucian-Nya abadi dan pujian bagi-Nya tak pernah terhenti. Pencipta langit-langit yang menjulang dan lapisan bumi yang membentang. Penguasa bumi dan langit, Maha Kudus dan Maha Suci. Tuhan para Malaikat dan al-Ruh yang kepada seluruh ciptaan-Nya bersifat sangat pemurah, dan kepada seluruh makhluk-Nya bersifat Maha Derma.
    Dia melihat setiap pandangan, tanpa pandangan¬-pandangan itu melihat-Nya, Dialah Maha Pemurah, Maha Tabah dan Maha Kasih.
    (Dialah) Penabur rahmat yang meliputi segala sesuatu, Pelimpah nikmat yang memberkati seluruh makhluk, tidak mempercepat siksa-Nya dan tidak segera menimpakan azab kepada mereka yang berhak mendapatkannya. Dia tahu setiap rahasia yang tersembunyi dan segala apa yang tersimpan dalam hati. Tiada rahasia yang luput dari-Nya. dan tiada misteri yang mengelirukan-Nya.
    Dia Maha Tahu akan segala sesuatu, menundukkan segala sesuatu, perkasa atas segala sesuatu, berkuasa atas segala sesuatu, tiada sesuatu yang menyerupai-Nya.
    Dialah yang menciptakan sesuatu ketika belum ada yang disebut sesuatu. Dialah yang Maha Abadi, yang berkuasa atas dasar keadilan. Tiada Tuhan melainkan Dia, yang Maha Mulia dan Maha Bijaksana, Maha Suci Tuhan dan dilihat oleh pandangan mata, dan Dialah yang meliputi pandangan mata. Dia yang Maha Kasih dan Maha Mengetahui.
    Tiada siapa yang menceritakan Sifat-Nya lantaran (pernah) melihat-Nya, tiada siapa yang mengetahui bagaimana Dia secara lahir dan batin, melainkan apa yang dikatakan oleh Allah yang Maha Mulia dan Maha Agung itu sendiri.
    Aku bersaksi bahwa Dia Allah yang kudus-Nya memenuhi masa, cahaya-Nya meliputi alpha dan omega, perintah-Nya terlaksana tanpa musyawarah, takdir-Nya ditentukan tanpa bersama-Nya mitra.
    Tiada cela dalam pengaturan-Nya, tiada contoh dan ciptaan yang dibentuk-Nya, tiada bantuan dari setiap apapun, tiada kerja keras dan tiada tipuan atas apa yang diciptakan-Nya, Dia ciptakan makhluk-Nya dan jadilah ia, dan karena cahaya wujud-Nya maka tampaklah semua.
    Dialah Allah yang tiada Tuhan melainkan Dia, Maha Rapi dan Maha lndah dalam mencipta, maha Adil yang tidak menganiaya, dan Maha Pemurah yang kepada-Nya kembali seluruh hajat dan perkara.
    Aku bersaksi bahwa Dialah Tuhan yang kepada kekuasaan-Nya segala sesuatu tunduk, dan kepada keagungan-Nya segala sesuatu membungkuk. Dialah Empunya seluruh kekayaan, Raja dari seluruh kerajaan, Pencipta planet-planet serta bintang gemintang di langit, pengendali matahari dan bulan, di mana kesemuanya mengorbit untuk batas waktu yang telah ditentukan. Dialah yang menggilirkan malam setelah siang, dan siang setelah malam saling berganti. Dialah penghancur para tiran yang membangkang dan pemusnah setan-setan yang terkutuk yang menentang.
    Tiada bersama-Nya lawan dan kawan, Dia Maha Esa, Tunggal. Satu dan tempat bertumpu segala sesuatu. Dia tidak beranak dan tidak diperanakkan, dan tiada sesuatupun yang setara dengan-Nya. Dialah Tuhan yang Satu, Pemelihara yang Agung dan Pemurah. (Bila) berkehendak ia akan terlaksana, (bila) berkeinginan ia akan terwujud. Dia mengetahui segala sesuatu dengan rinci. Dia yang mematikan dan menghidupkan, membuat orang menjadi fakir dan kaya, tertawa dan menangis, menyimpan dan memberi.
    Di tangan-Nyalah kerajaan; bagi-Nya segala pujian, di tangan-Nya semua kebaikan dan Dia-lah Maha Kuasa atas segala sesuatu.
    Malam dimasukkan-Nya ke dalam siang, dan siang ke malam. Tiada Tuhan melainkan Dia. Maha Perkasa dan Maha Pengampun, Pengijabah do’a, Pemberi yang tulus, Maha Tahu secara rinci segala hembusan nafas, Tuhan seluruh makhluk, baik dan golongan jin maupun golongan nas (manusia). Tiada perkara sulit di hadapan-Nya; tiada gemuruh suara orang-orang yang berteriak mengganggu-Nya atau desakan orang-orang yang mendesak mencemaskan¬Nya. Dialah Pemelihara orang-orang yang saleh, Penyebab berjayanya orang-orang yang sukses, Pelindung penghuni alam semesta, dan Yang paling berhak untuk disyukuri dan dipuji oleh setiap makhluk ciptaan-Nya. Aku memuji-Nya pada saat suka dan duka, juga pada saat sempit dan lapang. Aku beriman kepada-Nya, kepada para malaikat-Nya, Kitab-kitab¬-Nya dan Rasul-rasul-Nya. Aku mendengar perintah¬Nya, patuh dan segera bangkit melaksanakan segala yang diridhai-Nya, menerima total ketentuan-Nya, semangat dalam mematuhi-Nya dan takut akan siksa¬Nya. Sebab Dialah Tuhan yang tiada seorangpun akan merasa aman dari makar-Nya atau khawatir dan kezaliman-Nya. Aku ikrarkan pada diriku akan kehambaanku dihadapan-Nya, dan juga bersaksi akan ketuhanan-Nya (untuk diriku). Kini akan aku sampaikan (kepada kalian) apa yang Tuhan wahyukan kepadaku, sebab bila tidak kulakukan itu, niscaya azab-Nya akan mengenaiku, sedemikian sehingga tiada siapapun yang akan dapat menolak¬Nya dariku, (sebesar apapun kekuatannya). Tiada Tuhan melainkan Dia. Dia telah memberitahuku, apabila tidak kusampaikan apa yang diturunkan-Nya kepadaku, itu berarti sama dengan aku tidak menyampaikan seluruh risalah (pesan)-Nya; dan Dia juga telah menjamin untuk memeliharaku (dan upaya orang-orang yang menentang). Bagiku cukuplah Allah Yang Maha Pemurah sebagal penjamin. Firman-Nya untukku:
    Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, “Wahai Rasul (Muhammad), sampaikan apa yang diturunkan kepadamu dan Tuhanmu. Apabila tidak kau lakukan itu, berarti sama dengan engkau tidak menyampaikan seluruh risalah (pesan)-Nya, dan Allah (akan) memeliharamu dari (gangguan) manusia-manusia lain.” (Q.S. 5:67)

  124. ……………………………………………………………………………………………..

  125. Assalamualaikum….
    Wah….nice blog…..
    Salam kenal yah…..
    Silaturahim balik yah di blog saya….
    Kasih saran and komentarnya….
    And jangan lupa isi buku tamunya juga…..
    (He….baru kenal udah banyak permintaan ya…???)
    Oya tuker link yuk!!
    Tetap Berkarya……
    Semangat…!!

    http://allaboutstatistics.blogsome.com
    http://futureleadergeneration.wordpress.com
    http://trytolearneveryday.multiply.com

  126. Assalamu ‘alaikum mas!
    salam kenal buat semua.

    …..maturnuwun!!!

  127. mang salam kenal sandi lahat ni mg tambah sakses selalu

  128. Assalamualaikum..

    Udah penah kenalan blum ya sebelumya??
    Kenalan lagi 8) Skalian link-ing :P

    Thanks.. Wslm..

  129. salam..

    salam kenal,..blog antum saya link diblogroll,..semoga berkenan,..

    sekalian link balik klo boleh,..

    selamt berjuang,..bihaqqi Muhammad wa aali Muhammad,..

    wasslm

  130. salam kenal secondprince
    saya sudah lama baca blog antum dan sekarang baru kasih komentar stlh punya blog baru
    he he he mampir ke gubug ana ya, dijamin ke ke ke ke

  131. satriasyiah.wordpress.com

  132. Assalamu’alaikum wr.wb.

    salam ukhuwah.. :)

  133. Salam kunjung
    Cuma mau nitip tawassul, sambil bertabarruk mata dan isi kepala.

  134. Assalamualikum….

    Sebelumnya saya salut dengan pemikiran dan Hujjah yang anda bawakan untuk menjelaskan Mengenai Rasulullah Saww dan Ahlul Baitnya.

    Mohon kalo tidak keberatan saya mau belajar banyak dari bapak mengenai Madhab Ahlul bait, dan sebelumnya saya adalah pengikut Ahlul Sunnah yang bertaklid buta terhadap ulama saya. namun setelah membaca setiap diskusi yang ditampilkan serta Ahlakul karimah yang dibawakan dalam setiap diskusi menjadi daya tarik saya untuk mencari sebuah kebenaran.

    diatas saya telah melampirkan alamat email saya, sekali lagi saya memohon kalu bapak tidak keberatan untuk mengajak saya turut hadir dalam mjlas Ilmu yang mungkin bapak selenggarakan..

  135. Kirim email yang difatarkan di blog ini ke agus_ftunsri@yahoo.com
    untuk menjadi penulis di blog Semende:
    http://semende.wordpress.com/penulis/

    Majukan Semende dengan Tulisan dan ide Besar Saudara demi kemajuan daerah Semende
    Selamat menulis. :)

  136. kirimi aku artikel nya ya ke rochmatsalim@yahoo.com

  137. Assalamualaykum
    wuih blognya keren maz, cocok buat muslim bengal kaya gw nie,, yg minim akan ilmu dah haus akan ilmu kali aj dari baca tulisan disini gw bisa tw mana yg benar dan mana yg kurang benar,, dan tidak jd muslim semau gue lg, hehehe…
    ———————————————————
    pertama-tama ijin ngelink blog ini dulu ya maz..
    ni dah gw pasang di blog gw dengan nama analisis pencari kebenaran, silahkan cek TKP
    klo berkenan ditunggu backlink blznya ya…
    terima kasih

  138. Salam kenal. Sukses selalu.

    Silakan sesekali mampir ke:
    http://kalisengara.wordpress.com/

  139. Salam kenal yach …….. kalo konten dari madzab AB selalu dingiiiin,, sejuuuk enaaak dibaca……….. dari sono-nya udah gitu….. Assalamualaika yaaa Aba ABdillah….

  140. dhika lo kemana cy?
    pa kbr?

  141. Ass.
    Mas SP saya mohon maaf banyak copy paste articel anda dan saya tempel ke blog :Muslim in Suffer,

  142. assalamualaikum allahumma salli ala muhammad waalih

  143. Salam kenal mas, ulasan-ulasannya mantap, teduh dan kaya. Berkenan menerima salam silaturrahim kami. Allahumma shalli ala Muhammad wa Aali Muhammad

    Afwan, sepertinya http://jafarshodiqalpalembani.wordpress.com/ sudah didelete, sekedar info.

  144. Asalamu’alaikum.
    Allahuma shlo ala Muhammad wa ala ali muhammad

    Salam sejahtera untuk Ustadz, semoga limpahan rahmat senantiasa tercurah untuk Ustad beserta keluarga.

    (mohon maaf saya memiliki 2 email, ini say menggunakan email pribadi)

    Ustadz, sebelumnya mohon maaf jika menambah pekerjaan untuk Ustd. saya baru saja mendapat pertanyaan tentang Ayatullah ‘Uzma Al Burqu’i, berikut surat tersebut :

    Ayatullah ‘Uzma Al Burqu’i: Syiah yang kembali pangkuan ahlus sunnah al manhaj salaf
    Bagikan
    23 April 2010 jam 17:09
    Syi’ah tertusuk pada jantungnya, tatkala seorang Ayatullah Al ‘Uzma As Sayyid Abu Al Fadhl mengumumkan taubat dan keluarnya dari agama Syi’ah yang kotor itu, akal mereka tidak siap menerima kenyataan pahit seperti ini.

    Belum sembuh borok akibat Ahmad Al Kisrawi Rahimahullah yang bertaubat mendapat hidayah kepangkuan Islam dan memproklamirkan kebatilan agama Syi’ah Imamiyah Ja’fariyah, disusul dengan bala’ susulan dengan taubatnya Ayatullah Al ‘Uzma As Sayyid Abu Al Fadhl Al Burqu’i yang diberi hidayah oleh Allah dan dilapangkan dadanya menerima Islam, menyambut panggilan kebenaran meninggalkan kebathilan dan orang-orangnya.

    Keluarnya Ayatullah Al ‘Uzma Al Burqu’i benar-benar mengguncang Syi’ah, karena ia (Al Burqu’i) memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan berpengaruh.

    Sekapur Sirih tentang Al Burqu’i

    Dia adalah Sayyid Abu Fadhl bin Muhammad At Taqiy bin Ali bin Musa Ar Ridha Al Burqu’i. Nasabnya kembali kepada jalur Ahlul Bait. Dia adalah selevel dengan Khumaini dalam hal ilmu, hanya saja Khumaini lebih tinggi peringkatnya dalam referensi agama Syi’ah. Dia merupakan salah satu mercusuar agama Syi’ah kala itu. Dia mengumandangkan taubatnya setelah menjadi jelas baginya kesesatan agama Imamiyah Ja’fariyah. Peristiwa itu terjadi sebelum revolusi Iran, hal ini merupakan pukulan berat bagi Syi’ah secara umum dan bagi negara Iran secara khusus.

    Telah ditegakkan upaya-upaya penculikannya dan pembunuhannya. Satu diantara upaya itu hampir menghabisi hidupnya ketika salah seorang Iran menembakkan peluru ke arahnya yang sedang berdiri shalat, maka tidak ayal, peluru pun menembus pipi kirinya dan tembus keluar dari pipi kanannya. Dengan pertolongan Allah, dia bisa selamat dari tragedi ini.

    Dia bergabung dengan jama’ah ahlus sunnah dan salaf di Iran, shalat Jum’at serta jama’ah di Teheran, kawasan luar ‘Ghadzar Wazir Daftar’. Pemerintah menekan dan mempersempit ruang geraknya, dengan menguasai masjidnya secara paksa. Sementara gereja-gereja Nashrani dan sinagog-sinagog Yahudi menghirup udara segar dan bernafas dengan aman hingga ia menyebutkan dalam kitab-kitabnya,

    “Sesungguhnya di negeri kami ini, orang-orang Kristen, Yahudi dan Sekuler yang anti agama bisa hidup dengan nyaman. Sementara ahlus sunnah tidak pernah merasa tenang di negeri kami ini dan tidak bisa hidup ditengah-tengah orang-orang musyrik itu”.

    Dia menulis banyak kitab, antara lain: Kasr Ash Shanam (Menghancurkan Berhala), yaitu bantahan terhadap Ushul Al Kafi, tertuang dalam 411 halaman dan dari sela-selanya dia mengurangi akidah Syi’ah dan menunjukkan kebatilannya.

    Tadhad Mafatih Al Jinan (Kontradiksi Kitab Kunci-Kunci Surga), kitab bantahan terhadap kitab Mafatih Al Jinan yang memuat doa-doa ziarah kubur dan tempat-tempat sakral lainnya serta doa haji ke makam. Kitab Mafatih Al Jinan ini tergolong kitab terpenting bagi Syi’ah yang selalu mereka bawa kemana mereka pergi. Didalamnya banyak ungkapan-ungkapan syirik, kufur dan ingkar Allah. Kitab bantahannya tertuang dalam 209 halaman.

    Dirasah fi Ahadits Al Mahdi (Studi tentang Hadits-hadits Mahdi), dia membongkar bangunan khurafat Al Mahdi versi Syi’ah dengan hujah (normatif rasional) dan burhan (demonstratif).

    Al Jami’ Al Manqul fii Sunan Ar Rasul (Penghimpun yang Ternukul tentang Sunnah-sunna Rasul). Dia menghimpun hadits-hadits shahih ahlus sunnah yang dicocokkan dengan hadits-hadits yang ada pada Syi’ah. Ushlub (metode) atau teknik ini membuktikan bahwa Syi’ah tidak mengambil kebenaran melainkan taqlid buta dan fanatik dengan hawa nafsu dan kesesatan. Kitab ini tertuang dalam 1406 halaman.

    Dirasah Nushush Al Imamah (Studi tentang Nash-nash Imamiyah). Disini dia menetapkan dengan dalil-dalil dan bukti-bukti yang pasti bahwa khilafah adalah haqq dan imamah yang mereka yakini adalah tidak berasal dan tidak berdasar, ia hanyalah kebohongan yang nyata. Kitab ini tertuang dalam 170 halaman.

    Disamping itu masih banyak karya-karyanya yang lain seperti: Naqd ‘Ala Al Muraja’at dan Tadhad Madzhab Al Ja’fari Ma’a Quran wa al Islam. Dia juga menterjemahkan mukhtashar Minhaj As Sunnah karya Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah ke dalam bahasa Persia.

    Yang sangat mengherankan adalah bahwa Sayyid Al Burqu’i ini dulunya termasuk pemimpin gerakan melawan Ahmad Al Kisrawi Al Irani yang lebih dulu mengumumkan kebathilan Syi’ah. Dia sangat produktif dan dinamis dalam membantah pemikiran-pemikiran Ahmad Al Kisrawi, dan membela agama Syi’ah secara mati-matian. Tetapi Allah ingin menghinakan Syi’ah mulai dari ubun-ubun hingga di bawah telapak kaki, Dia menunjukkan ke jalan Islam. Sayyid Al Fadhl bukanlah Syi’ah awam, melainkan simbol dan mercusuar bagi Syi’ah yang ditunjuk dengan unung jari, dia mengemban gelar Ayatullah al ‘Uzma.

    Perlu pembaca ketahui, Syaikh Al Burqu’i setelah mendapat hidayah dia mengumumkan dan mengajak bahwa siapa saja yang pernah membayar khumus kepada dirinya, dia siap mengembalikannya, karena dia telah mengakui haramnya harta tadi yang dicuri dan dirampas dari tangan manusia. Dia telah memfatwakan haram mengambil khumus dari selain rampasan parang seperti keyakinan yang ada pada kaum muslimin.

    Akhirnya syi’ah telah memiliki pilihan lain untuk terbebas dari pengaruh selain memvonis penjara selama tiga puluh tahun tanpa memperhatikan usianya yang lanjut. Dan Syaikh Al Burqu’i meninggal dunia setelah matinya Khumaini. Renungkanlah bersama-sama, Syi’ah mengaku setia dan cinta kepada Ahlul Bait, bagaimana mereka memperlakukan Syaikh Al Burqu’i Rahimahullah? Padahal ia termasuk cucu dan keturunan Ahlul Bait.

    Lihatlah bagaimana upaya mereka dalam menculik dan membunuh orang yang nasabnya kembali kepada Ahlul Bait? Lihatlah akhirnya, bagaimana mereka mengurung dalam penjara dengan vonis 30 tahun tanpa ada belas kasih?! Apakah mereka termasuk orang yang patut dicontoh?

    Kemanakah perginya cinta mereka yang didengung-dengungkan itu? Di manakah bersembunyi?

    Telah banyak kaum Syi’ah yang terpengaruh dengan gerakan Syaikh Al Burqu’i Rahimahullah. Maka sebagian peneliti dan pencari kebenaran serta para mullah mulai mengkaji kembali dan berfikir ulang tentang ritus-ritus paganisme yang ada pada mereka. Hasilnya sebagian mereka kembali kepada kebenaran dan yang lain menyembunyikan taubatnya karena takut disakiti.

    Belum lewat tahun-tahun yang panjang, Allah sudah menimpakan musibah yang lain lagi kepada Syi’ah. Pada saat-saat ini seorang guru besar mereka Ustadz (Prof.) Ahmad Al Khatib Al Irani mengumumkan batilnya wilayah (imamah), rusaknya ishmah imam, khurafat Mahdi Muntazhar, dan bahwa Ahlul Bait (Ali Radhiyallahu ‘anhu dan anak-anaknya) adalah penganjur dan penyeru musyawarah, tidak memiliki ambisi menjadi sultan. Dia juga menyebutkan bahwa tasyayyu’ rentan dengan penyelewengan dari pangkalan yang sebenarnya.

    Maka dia menulis dalam kitabnya, Min Asy Syura ila Wilayah al Faqih: Didalam permulaan sejarah, terdapat banyak sahabat dan tabi’in pilihan menanggulangi penyimpangan politik dan sikap egois, mereka menyerukan reformasi dan perbaikan dengan kembali ke sistem syura.

    Dan yang paling depan di antara mereka adalah ahlul bait, keluarga Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam. Mereka adalah sosok-sosok manusia yang paling zuhud terhadap dunia. Tidak memiliki ambisi terhadap kekuasaan dan tidak pula rela mengikut para pemimpin yang menyimpang dalam menegakkan pemerintah dengan sistem warisan.

    Mereka justru menyeru pengembalian kekuasaan ke tangan umat Islam, melalui ahlul haili wal ‘aqdi dan menghormati suara dan keinginannya. Begitulah Syi’ah pada generasi-generasi awal, para revolusioner yang mengibarkan bendera syra, melawan anarkhisme dan egoisme.

    Akan tetapi prinsip-prinsip tasyayyu’ (dukung mendukung) telah mengalami pencorengan dan penyimpangan dengan adanya arus asing yang baru yang menenggelamkan risalah ahlul bait dan menghilangkannya dari ingatan masyarakat.

    Hal yang mengakibatkan perjalanan Syi’ah dalam berabad-abad penuh dengan kebingungan, kemandegan, keterasingan dan keluar dari layar sejarah.

    Perlu kita ingatkan, bahwa mulai terungkap di tengah-tengah pemuda dan pemudi Iran, khurafat Mahdi Muntazhar. Mereka menjadikan sosok Mahdi Syi’i sebagai bahan lelucon, dan permainan yang menjadi bahan tertawaan dan lawak-lawak di panggung-panggung teater mereka. Maka bergulirlah perbincangan tentang kelucuan Mahdi buatan di kalangan masyarakat Syi’ah.

    Karena itu para mullah bergerak menyebarkan agama Syi’ah di luar wilayah Iran dan di luar masyarakat Syi’i yang sudah memahami alur ceritanya. Mereka memanfaatkan harta untuk menyebarkan agama kotor ini, mereka tidak lain adalah tumbal-tumbal yang disuguhkan kepada bangsa-bangsa Iran Parsi agar bertambah imannya kepada khurafat Mahdi, sehingga menjadi lekat dongeng itu dalam pikiran.

    Begitulah pukulan demi pukulan menerpa dada Syi’ah, belum hilang panasnya tamparan sudah melayang tamparan lain. Berkas cahaya pasti merobek hijab kegelapan, lalu akalpun menjadi tenang dan cerah satu demi satu, sehingga sekalipun lapisan-lapisan kegelapan dari para pemimpin kesesatan berusaha menutupi kenyataan dan berusaha mengusir dan menghalau sorot-sorot cahaya.

    Sesungguhnya kebenaran pasti tampil, aqidah shahihah adalah batu besar yang padat yang tidak lapuk dan rontok karena tiupan badai khurafat, tiupan bid’ah dan ombak dhalalah.

    Sumber :

    Gen Syi’ah Sebuah Tinjauan Sejarah, Penyimpangan Aqidah dan Konspirasi Yahudi, Mamduh Farhan Al Buhairi, Penerbit Darul Falah, hal 243-247.

    kami bermaksud memberikan tanggapan terhadap surat (melalui facebook) tersebut. namun sehubungan saya kekurangan refrensi dan belum begitu banyak mengenal ulama ahlul Ba’it , mungkin saya sadalah syiah Muallaf jadi belum sempat mengecap mata air kecemeralangan ulama ahlul bait secara langsung sehingga tidak terlampau mengenal secara baik. Jika ustad sudi mohon tanggapanya.

    Syukran jiddan, salam takzim untuk ayah dan bunda Ustad.

    Ibnu Jawi al Jogjakartani

  145. saya pun mendapatkan pesan sebagai berikut :

    Matahari Islam meningkat di pulau Arab maka dalam waktu itu tersebar di sisi yang berbeda Arab seperti Irak, Suriah, Persia dan suku suku Kurdi termasuk suku Arab lain memeluk agama besar Islam. Ketika agama Islam incame di abad ketujuh Masehi, yang suku Kurdi yang besar memainkan peran penting saat mereka berperang melawan tentara salib di bawah pimpinan Sultan Salaahuddin dinamis Ayyoubi. (Allah senang dengan dia) Selain korban-korban ini suku Kurdi melahirkan banyak sarjana Islam, Muhaddiseen dan Muslim sangat pemimpin pemikir. Mereka adalah orang-orang yang lebih suka menulis buku, untuk memecahkan masalah baru dalam terang Quran dan hadits dan melayani bangsa Muslim di setiap jalan kehidupan dengan cara yang mereka butuhkan.

    Jika sejarawan apapun mereka ingin menulis jumlah besar mengingat kegiatan bisa jadi pada kenyataannya, perlu banyak volume buku diragukan lagi. Dihormati syekh Abdul Karim memiliki tingkat mencoba yang terbaik untuk mengumpulkan peristiwa-peristiwa penting dari kepribadian terkenal saat ia menulis sebuah buku (ulama kita sementara memutuskan pengetahuan Islam). Tapi di sini kami hanya menyebutkan fitur yang sangat penting dari orang-orang ulama besar Islam, pejuang Islam yang besar dan penulis Islam besar yang mengambil tempat tidur di Iran.

    Beberapa dari mereka adalah berikut:

    1 – Allamah Muhammad bin Muhammad, yang dikenal oleh Ibn e Atheer (Allah rahmat-Nya (.

    2 – Allamah Ahmad bin Muhammad bin Ibrahim bin Ebn e Khalkan (semoga Allah merahmati mereka).

    3 – Allama Mufti Zadeh Mujahed Ahmad (semoga Allah kasihanilah dia).

    Selain ulama disebutkan ada banyak orang lain ulama besar Kurdi. Disini Tuhan mau (insya Allah) kami akan menjelaskan beberapa kutipan dari kehidupan historis Zadeh Mujahed Allamah Ahmad Mufti (semoga Allah kasihanilah dia) yang penuh perjuangan dan sangat mungkin bahwa sejumlah besar ulama tidak bisa mengalahkan karya besar beban apa yang terlambat Ahmad Mufti Zadeh telah diambil, karena dia mengikuti ide-ide besar kepribadian besar seperti Sultan Salahuddin Ayyoubi (Allah senang dengan dia).

    Biografi Allamah Mufti Zadeh (Allah kasihanilah dia)

    Akhir dihormati Allamah Ahmad Mufti Zadeh dilahirkan di (1352 HQ) 1933 di keluarga agama besar di terkenal dan ibukota provinsi Kurdistan “Sanandaj”; total keluarga adalah keluarga agama dan ayahnya, kakek dan paman adalah sarjana yang hebat.

    Migrasi ke “Sanandaj”

    Sebenarnya ayah grand akhir-akhir Allamah Ahmad Mufti Zadeh akan tinggal dalam “” Desa Dasha wilayah sebelah dari “” Baweh kota. Maka demi khotbah Islam dan menyebarkan pengetahuan Islam yang bermigrasi ke bangsal “Sanandaj” dan memutuskan untuk tinggal di sana untuk meringankan masyarakat dengan hukum ilahi.

    Great ayah dan paman Zadeh Allamah Mufti (akhir)

    Ayah grand Ahmad MuftiZadeh memiliki enam orang anak, setiap salah satu dari mereka memiliki fitur yang khas dan masing-masing dari mereka itu seperti lautan pengetahuan dan semuanya dilayani agama Islam di sisi yang berbeda dari dunia; nama mereka adalah sebagai berikut:

    1 – Allama Muhammad Rasheedi, ia adalah seorang ulama besar Islam, di Beirut, Lebanon. Dia meninggal beberapa tahun yang lalu. (Allah senang dengan dia).

    2 – Allama Khalid Mufti; ia tetap hakim ketua (Qadhi) dari Kurdistan sampai hari terakhir hidupnya. (Allah senang dengan dia).

    3 – Allama Muhammad Mehri, ia diberi judul dengan “Islam ul Burhan”. Dia adalah guru ahli dari “hak dan bahasa Arab” di universitas Istanbul. (Tuhan senang dengan dia).

    4 – Dr Muhammad Siddiq MuftiZadeh, ia adalah guru di universitas Teheran. (Allah senang dengan dia).

    5 – Dr Abdur Rahman MuftiZadeh. (Allah senang dengan dia).

    6 – Allama Mufti kemanusiaan (ayah dari Allama Ahmad MuftiZadeh), ia adalah anak tertua dari ayahnya, ia telah berpengalaman dalam paling Uloom e Sharea (Islam pengetahuan) khususnya di fiqh, Usool e fiqh dan filsafat. Dia terpilih dalam kehidupan awal sebagai hakim (Qazi) dari Kurdistan. Dia masih ingat sebagai guru besar sekolah Shaf’ee pemikiran di Teheran University. (Allah senang dengan dia).

    Allamah MuftiZadeh (akhir) di atmosfer Kurdistan

    Pada waktu itu, orang-orang Kurdistan yang dicabut hak-hak sah mereka lebih suka bergabung dengan partai nasionalis, seperti yang lain pemuda Syekh Kurdi Ahmad MuftiZadeh (akhir) juga bergabung dengan Partai Demokrasi Kurdistan karena ia dituduh untuk bergabung dengan partai itu, itu sebabnya Iran berwenang terus dia di penjara. Saat ia telah melihat mimpi yang mengubah pandangannya di penjara, ia percaya bahwa satu-satunya cara adalah Eeman. Setelah dirilis, dihormati terlambat Allamah MufiZadeh memutuskan untuk melayani negara Islam di jalan Allah SWT dan nabi suci (saw) menuntut umat Islam, karena ini, cara yang dapat membawa kita ke bangsal Jannah (surga) dan bisa sukses kami di sini dan akhirat. Satu-satunya alasan menjadi mundur untuk umat Islam tidak mengikuti hukum-hukum ilahi. Itu sebabnya ia mengumpulkan semua nya kemampuan dan melakukan semua upaya itu demi khotbah agama Islam. Jadi tahap pertama di mana dari dia berdiri langkah pertama dan meletakkan bata pertama untuk misi yang besar adalah teater topeng dari “” kota Sanandaj, yang disebut dengan “masjid dari Sayyed Mustafa”. Ahmad dihormati MuftiZadeh (akhir) digunakan untuk mengatakan tentang langkah pertama:

    “Setelah sepanjang periode, pada tahun 1962 aku mengerti tujuan utama hidup saya bahwa saya telah dikirim ke sini hanya untuk menghubungkan jalur hijau dan asli yang dirancang oleh nabi suci (saw).”

    Keluarga Allamah MuftiZadeh (akhir)

    Allamah Ahmad Zadeh (akhir) pertama kali menikah selama kehidupan pelajar di Irak dengan sepupu ibu kemudian karena beberapa alasan istri ini sudah bercerai kemudian ia menikah dengan anak perempuan “Khadijah” dari sarjana Islam lebih besar dari Kurdistan Haji Abdurrahman. Setelah kematiannya ia tidak menikah dengan yang lain. kedua Istrinya Khadijah cukup setia dan setia; ia tidak pernah mengeluh hal apapun bukan dia cukup sabar dan berani perempuan sebagai dia menghadapi semua kesulitan dengan berani. Dia meninggal pada tahun 1350 (1971). Setelah kematiannya dihormati Allamah Mufti Zadeh (akhir) terus melayani Quran suci dan Hadits.

    Pekerjaan & hobi dari Allamah MuftiZadeh (akhir)

    Ia menjabat sebagai seorang guru di sekolah agama (Darul-Ihasan) dalam “” kota Sanandaj. Selain bergabung dengan kantor di Teheran; karena kemampuannya Allah juga berbakat ia mengajar di Universitas Teheran. Di atas semua itu dia tetap melayani di Teheran & Kurdistan stasiun radio. Meskipun fasilitas yang diberikan ia hidup sangat sederhana.

    Kegiatan keagamaan Allamah Ahmad MuftiZadeh (akhir)

    Durasi pelayanan keagamaan nya adalah antara tahun 1963 hingga ke 1977. Pertama kali ia mendirikan sebuah sekolah Islam di kota Mariwan, kemudian sama lain sekolah agama Islam didirikan oleh usaha besar dihormati Allamah Mufti Zadeh (akhir) di kota Sanandaj. Lembaga-lembaga ini melayani negara Islam regional dalam cara yang baik, yang menarik anak-anak terhadap pengetahuan Islam dan membuat mereka ditutup dengan Quran & Hadits, di samping itu, Syekh besar (akhir) bersama dengan komunitas Sunni-nya mengharapkan perubahan yang baik mengambil bagian dalam revolusi Iran, tapi keberhasilan revolusi Iran pergi dalam mendukung rezim Iran dan mereka tidak mengurus tuntutan masyarakat Sunni bukan mereka terus mereka tenang dan kesetaraan yang dibutuhkan tidak diperkenalkan. Oleh karena itu Mufti dihormati Zadeh (akhir) lagi berjuang melawan ketidakadilan terjadi, sehingga ia ditangkap dan ditempatkan di penjara selama lima tahun yang lama ini diperpanjang sampai ke waktu yang tidak diketahui, tak ada yang diizinkan menemuinya. Selama waktu itu ia dihukum berbagai jenis hukuman, ia telah disimpan di kamar gelap penuh bahkan menimbulkan matahari tidak lulus di sana, pemerintah Iran melarang dokter untuk mengobati dia. Syekh disiksa sangat buruk bahkan ia tak bisa menggerakkan tangan dengan mudah di sana-sini. Dia dipenjarakan di toilet selama empat bulan! Untuk memaksa dia menyerah upayanya untuk hak hukum Iran Sunni ‘.

    Kematian Allamah Mufti Zade

    Ketika pihak berwenang Iran menyadari dan percaya bahwa sekarang Syekh Mufti Zadeh adalah untuk mati, sehingga dia dibebaskan, kemudian setelah beberapa bulan menderita banyak kesulitan dan penyakit ini matahari bersinar pengetahuan meninggal pada tahun 1993. (Semoga Allah menempatkan dia di junnah.)

    agaknya tulisanya kasar barangkali diterjemahkan dari bahasa inggris

    syukran

  146. oya ustad mohon ijin jika artikelnya saya ambil untuk blog kami

  147. Asalamualaikum Wr Wb
    Salam sejahtera untuk Ustd Ibnu Jakfar.

    afan Ustad, kami hanya ingin berbagi informasi untuk ikhwan dan akhwat yang akan menelusuri situs-situs ulama Syi’ah dapat melalui terminal bantuan di :
    http://www.shiasearch.com/Sites/index.php?name=Sites&req=subjects&subid=12&min=10

    semoga para pecinta ahlul ba’it atau mereka yang ingin mendalami madzhab cinta madzhab ahlul bait dapat mengakses secara lebih mudah.

    salam takzim untuk Ustd Ibnu Jakfar

    Wasalamu’alaikum Wr Wb

    Ibnu Jawi al Jogjakartani

  148. SALAM USTADZ….MINTA IJIN LINK…

    LINK BALIK YA USTADZ…

    SYUKRAN..

  149. aww,

    nama saya ady …
    hmm.. ingin mengenal syiah lebih lanjut,
    ada kah yang bersedia membimbing kami (saya dan istri)…
    terimakasih…
    ini no telp yang bisa dihubungi :
    021-94177751..
    terimakasih saudaraku….

    wass. wr wb

  150. ingin tahu syiah ?bacalah buku yg ditulis berdasarkan hadist bukan berdasarkan pendapat orang syiah ,,yg ditulis dngan rekayasa ,,dongeng yg tidak jelas yg mengatasnamakan islam ,,ingatlah ,,hati hati sama orang syiah ,,

  151. @anton rius

    Kami sering menemukan manusia sejenis anda ini yg sangat menunjukkan kebenciannya thd syiah namun argumennya nol besar. Jadi bila anda tdk ingin dikatakan termasuk dalam jenis manusia2 tsb, kurangilah kata-kata kosong yg merendahkan serta mulailah berargumen.

    Salam

  152. @ anton rius

    Banyak koq orang Sunni yang ingin tau tentang Syiah lalu mereka mempelajari kitab2 Hadis Syiah dan membandingkan dengan kitab2 Hadis Sunni lalu orang tersebut meninggalkan Sunni. Ada yang tidak menjadi Syiah tapi juga tidak lagi Sunni dan ada yang memang bergabung dengan Syiah seperti Prof Salim Bishri dan at-Tijani. Dan jarang ada orang Syiah yang pindah ke Sunni karena rata2 orang Syiah memang memahami ajaran Sunni.

  153. Sepertinya saya belum pernah ke sini dech,,,

    Salam kenal dulu dan salam semangat selalu :)

  154. udah lah saya tantang anda kirim hadis( perawai ahli bait) anda yang harus di ikuti sumpah yang di pakai ali bin abi thalib ra sebagai berikut” kami keluar dari kekuasan dan kehebatan allah swt apabila hadis ahli bait diluar kata2 nabi muhammad saw” berani ga bos

  155. ingat loh sumpah itu sangat bahaya,karena anda berhadapan sendiri dengan allah swt. jadi kemungkinan anda diazab allah terjadi langsung. dengan catatan itu redaksi lansung sabda nabi. dan aku tantang imam2 kalian yang masih hidup.
    brani ga.

  156. @aris
    kalau mau bergaya sok-sok-an bin ngawur alias gak nyambung bin salah alamat maka bagusnya jangan disini. Ngapain anda tantang saya, toh saya gak tahu-menahu dengan apa yang anda bilang. Apalagi maaf ya kayaknya anda sok berasa-rasa berbicara mengatasnamakan Allah SWT soal azab-mengazab. Coba tuh mengaca pada diri anda, apakah anda sudah pantas untuk berbicara begitu, salam buat anda yang salah alamat, tapi sebagai tuan rumah yang baik maka sebelum anda pergi saya mempersilahkan anda untuk mencicipi hidangan yang ada disini :)

  157. Asalamu’alaikum Wr Wb

    Salam sejahtera untuk ustadz, mohon bila mana berkenan turut menanggapi artikel-artikel dalam hakekat.com

    syukran jiddan

    Wasalam

    Ibnu jawi al jogjakartani

  158. salam kenal,..
    baru mampir skrg,..
    like it..
    smoga bisa kopi darat,.. (kebetulan org plmbng juga)
    tx.

  159. ditantang sumpah malah muter2, takut ya, lutuuuu orang syiah.

  160. salam,
    Mantap bang tulisannya…. teruskan!!

  161. damaibang
    awas…………. jangan sampai ummat muslim menjadi bermusuh dengan muslim yang lain hanya karena tulisan abang …………….
    damai bang,…………ok

  162. Assalamu’alaikum warahmatullahi waBarakatuh wahai uztaz..
    Saya ada hajat iaitu ingin meminta bantuan dari Ustaz berkenaan ilmu Aqidah Ahli Sunnah Wa al-Jamaah. Sebenarnya saya ingin meminta jasa baik ustaz dlm membantu saya membuat nilai tambah Projek Kajian Pembangunan Aqidah Ahli Sunnah Wa al-Jamaah di Universiti Kebangsaan Malaysia..

    Hajat saya ingin meminta sedekah ilmu-ilmu dari ustaz iaitu adakah Ustaz sudi menghulurkan artikal-artikal atau seumpamanya berbentuk file-file word or PDF tentang “AQIDAH SIFAT DUA PULUH (AQIDAH AHLU SUNNAH WA AL-JAMAAH)”. Sama ada dalam perbahasan SEJARAHNYA atau TAHQIQnya atau HUKUMnya atau PANDANGAN ULAMA atau PERBAHASAN ILMIYAH semua berhubung dengan tajuk SIFAT DUA PULUH atau AQIDAH AHLU SUNNAH WA AL-JAMAAH. Tiada masalah dalam bahasa Arab atau Melayu.

    Saya memohon agar diberi apa sahaja tentang berkaitan tajuk tersebut ini kerana ustaz adlah salah seorang kepakaran dalam bidang Aqidah sifat dua puluh.. saya amat berterima kasih dan semoga Allah membalas jasa Ustaz dgn ditambahkan ilmu agama dan difaqehkan dlm ilmu Agama ini.. AMIN..
    # Boleh terus di hantar melalui email saya,terima kasih ya al-Fadhil al-Ustaz..
    Yang benar..
    (MOHD SYAMIL BIN MOHAMAD SULAIMAN)
    I/C : 860402-56-5769
    P46878 M.A. USULUDDIN DAN FALSAFAH
    BLOG : http://pemikiran-firaq.blogspot.com/
    Email : syeikh_roti@yahoo.com

  163. Assalamu’alaikum wr wb
    Salam sejahtera untuk Ust J, tulisan ustadz sangat mencerahkan, salam takzim dari kami komunitas Kaki Langit Indonesia (sebuah komunitas pecinta ahlul ba’it dari kota kecil Klaten… pertengahan antara Yogyakarta dan Solo)

    Bila Ustad ada keluangan waktu… dimohon mampir di blog kami… dan bila berkesempatan datang ke jawa tengah kami mengharap kesedianya tinggal barang sehari untuk mencerahkan kami.

    Salam sejahtera, dan salam hormat dari kami…

    wasalamu’alaikum wr wb

  164. @lentera langit
    Waalaikum salam wr wb

    salam sejahtera buat mas dan komunitas kaki langit indonesia [keren namanya]. Saya mohon maaf saya bukanlah seorang Ustad seperti yang Mas bilang jadi tolong dipanggil biasa saja [mungkin kita seumuran atau malah saya yang lebih muda]. Insya Allah saya akan mampir ke blog-nya dan nanti kalau suatu saat saya ke jawa tengah kita bisa ketemuan ngobrol sambil minum kopi :mrgreen:

    Salam sejahtera dan salam hormat saya
    Waalaikum salam wr wb

  165. takutlah kamu kepada Allah, kelak disaat maut menjemputmu, engkau akan tahu kebenaran itu ada dimana..

  166. @Abdullah
    kalau begitu sama untukmu juga, kelak saat maut menjemputmu engkau akan tahu kebenaran itu ada dimana.

  167. Betul… hari kiamat, Allohlah yang menjadi Hakim yg seadil-adilnya buat kita semua.
    ونسأل الله تعالى العصمة والهداية، وأن يرينا الحق حقا وارزقنا اتباعه، ويرينا الباطل باطلا وارزقنا اجتنابه

  168. Salam kenal mas @SP semoga kita tergolong orang2 yg masuk dalam barisan panjang kafilah pencari kebenaran.

  169. Aku takjub dengan argumen J ALGAR, sulit untuk dibantah, dan bagi saya sangat memberikan pencerahan sehingga kita mengetahui hal-hal yang perlu kita ketahui, trims ilmunya semoga Allah SWT selalu bersama antum

  170. Salam kenal mas SP, sy mendapatkan sebuah artikel yang menyatakan bahwa imam Ja’far bukan seorang syiah. bisa berikan tanggapannya?

    berikut linknya: http://salafiyunpad.wordpress.com/2010/01/31/imam-jafar-ash-shadiq-rahimahullah-imam-ahli-sunnah-bukan-milik-syiah/

  171. @!faqih
    Benar sekali

  172. Salam kenal mas SP:
    saya adalah orang awam tentang maslah agama, jadi saya sering mengunjungi blog ini secara diam2, karena saya fikir ini sangat bermanfaat buat saya pribadi karena dalil dan argumen yang dibangun juga sangat sistematis dan tidak mengada2, jadi tulisan2 di blog ini suka sy jadikan referensi utk diskusi kecil2an dengan teman sejawat, jadi saya mohon maaf telah mengambil ilmu tanpa izin dari yang punya, komen adalah sebagai permohonan izin dan permintaan maaf untuk share tulisan2 mas
    syukron

  173. Salam kenal mas SP, maaf lagi balas atas komentarnya di blog saya yang tidak terurus (lordkingdom.wordpress.com) . Argan Ali ya? Exist di myquran.com aja mas, tapi sekarang dah bubar tuh .com, balik lagi ke .org :) Emang sering mampir di myQ ya?

  174. @Argan Ali
    salam kenal, saya sering lihat diskusi Mas Argan di myQ dan Mas termasuk yang dikira sebagian orang sebagai penulis blog SP :mrgreen:

  175. @SP

    Mungkin karena saya sering mengkutip pendapat Mas SP di blog ini. Maaf ya mas, soalnya saya suka argumen-argumen Mas SP yang mengambil rujukan dari kitab-kitab hadits ASWJ. Kalau ada kutipan yang ada tidak disertai sumber baik disengaja atau tidak disengaja saya mohon maaf yang sebesar-besarnya ya mas SP :) Senang bisa kenal dengan sampean.

  176. @Argan Ali
    wah enak saja, gak gratis hayoo bayar :mrgreen:
    Senang bisa berkenalan dengan Mas, semoga Mas bisa sering-sering komentar memberi masukan disini :)

  177. Mas @Sp jika ente berkenan bisakah antum membahas takrij hadits2 didlm kitab Ya nabiyyul Mawaddah dari al qundussi…jika belom ada kitabnya insya allah ane kirimkan…(soalnye ane kgk ngarti bahasa arab ) hehehehehhe bgmn ? jika setuju…pls..kirim alamatnya to private email..

  178. Salam kenal Mas SP,
    terimakasih atas segala tulisannya.. mohon maaf saya minta izin copy paste beberapa tulisan pada blog ini karena sangat membantu saya dalam mengenal dan mencintai ahl bayt..,

  179. j! gimana kabarmu? ngetweet dooong :D

  180. Mohon izin menyebarluaskan. Terima kasih

  181. Salam dari pengikut Ahlulbait(a) Malaysia. teruskan usaha enta dalam mencari kebenaran.

  182. salam wa rahmah,
    sekian kali sering berkunjung, baru kali ini meninggalkan jejak. terimakasih share ilmunya yang bermanfaat. banyak ilmu bela diri dan kanuragan bisa dipetik di sini.

    labbaik ya Husayn, labbaik ya ahlul kaustar…

  183. Jazakalloh khoiron share ilmunya. Apakah ada alamat e-mail untuk bisa komunikasi lebih intens. Saya lagi mengkaji syiah nih. Saya lagi mencari kitab-kitab referensi karya Syaikh Dr. Isham Imad, Terutama yang berjudul “Rihlati minal Wahhabiyah ila Al-Itsna ‘Asyariyah.” Baarokaloohu fiikum.

  184. syiah baru kecil aja sudah mau macam2 ….apa lagi kalo udah besar pasti orang orang sunni di indonesa pada di bunuhi seperti di irak dan iran sana

  185. Mati suri nih blog nya?? Koq g ada topic baruu??

  186. Kebanyakan orang yang mencaci pengikut mahzab ahlul bait, apalagi sampai melakukan kekerasan terhadapnya sebenarnya mereka itu tidak tahu apa-apa tentang ajaran ahlul bait. Mereka hanya “membebek” saja kepada orang yang mereka anggap “ulama” (yg pengetahuan agamanya sedikit lebih baik dari mereka); dan meng-iya-iya kan saja apa yang diajarkan ulama mereka tanpa berani mengkritisi atau membantah. Mau berkomentar membalas argumen seseorang yang memeluk mahzab ahlul bait saja harus tanya “ulama” nya dulu.

    Memang benar tak kenal maka tak sayang; Allah hanya memberikan rahmat dan petunjuknya kepada orang-orang yang mau berpikir,

  187. 1 x lg sampean bilang bukan syia’h jg bukan sunni. jd apa atuh, jablay x

  188. dian..dian… rupanya sudah terkena propaganda. LIhat saja acara tv one siapa yng bermain di Iraq ?

  189. Selamat untuk SP, semoga anugerah yang didapatkan membawa kepada kebaikan kebahagian dan keberkahan.

  190. Salam kenal mas SP …
    Dari awalnya ga sengaja nemuin blog ini beberapa tahun lalu, sampai akhirnya menjadi salah satu bahan rujukan saya dalam berdiskusi dengan kawan2 perihal madzhab2 dalam Islam. Sebenarnya saya masih awam sekali ttg aliran2 dalam Islam ini, tp memang saya tdk aneh dengan aliran yg non mainstream seperti Syi’ah, Karena sebelum kenal Syi’ah, saya terlebih dahulu mengenal Tarekat, yg tawassulnya pun melalui para Imam Syiah. Tapi, saya ‘kenal’ dengan para Imam AS itu justru ketika setelah dikenalkan ttg Syiah bukan saat kenal Tarekat, namun akhirnya memang saling melengkapi bagi pengetahuan saya yg minim ini.

    Untuk Mas SP yg saya pikir lebih mumpuni pengetahuannya dibanding saya dan lebih objektif dalam memposisikan diri di antara berbagai aliran, semoga berkenan menjadi tempat saya untuk bertanya kelak. :)

    Terima kasih

  191. Assalamu ‘alaikum.

    salam kenal mas, saya mau nanya. saya tertarik belajar syi’ah. dimana saya bisa mendapatkan kitab-kitabnya? atau mungkin ada ustadz yang bisa dikenalkan. Saya di daerah surabaya.

    Terima kasih.
    Wassalam.

  192. Coba Anda kontak IJABI atau ABI melalui Facebook atau websitenya. Mengenai buku2 apakah seperti kitab klasik Syiah yang mas SP kaji disini? Kalau sekedar buku bacaan umum saya kira bisa Anda temukan di toko buku Gramedia atau mungkin Wali Songo kalau di daerah Anda ada. Memang perlu sedikit upaya untuk bisa menemukan buku2 tersebut {^_^}

    Mengapa Anda tertarik dengan Syiah? Jalan keselamatan tidak hanya milik orang Syiah saja bukan. Selamat mencari, semoga Allah SWT meridhoi usaha Anda.

  193. @Zayn Malik: terima kasih. Saya akan coba cari di sana.

    Perlu diketahui bahwa orang tua saya aswaja (NU). Awal mula saya ingin mempelajari syi’ah adalah ketika membaca berita tentang suriah dan menemukan bahwa Ulama sunni, yaitu Syekh Al-Buthi dari awal hingga akhir hayatnya tidak pernah berupaya untuk memerangi / memusuhi pemerintah (syi’ah) yang ada di negaranya. Banyak foto beliau bersama presiden Suriah yang terlihat besahabat, sholat bersama, dll. Selain itu muncul banyak propaganda yang mau tak mau menyeret isu madzhab.

    Dari situ, saya mulai riset ke beberapa artikel di internet dan untuk saat ini (mungkin bisa berubah) bahwa syi’ah sedang difitnah. Yang lebih membuat saya miris adalah pemfitnah itu dari media-media islam. Mengapa sampai jadi seperti ini? padahal negeri Syam adalah negeri yang indah. Saya ingin suatu saat pergi mengunjunginya.

    Jadi, saya bertanya-tanya: siapa sebenarnya syi’ah itu? Saya tidak membenarkan syi’ah ataupun menyalahkan sunni. Saya hanya ingin mencari kebenaran.

    Maaf kalau terlalu panjang.

  194. Kebenaran tidak perlu dicari karena dia tidak pernah pergi. Bukalah pintu hati maka kebenaran akan mudah engkau dapati.

    Mungkin anda telah mengetahui sebelumnya bahwa dalam Syiah pun saat ini terbagi dalam golongan golongan. Yang mana antara gol yang satu dengan yang lainnya terdapat perbedaan yang mendasari.

    Semoga langkah anda diperingan oleh Allah SWT

  195. paling tidak, saya punya beberapa pertanyaan yang mengganjal dan ingin saya tanyakan kepada ulama sunni maupun syi’ah.

  196. assalamu`alaykum, salam kenal ustadz,
    boleh minta email antum?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 154 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: